MOTOR GEDE HARLEY DAVIDSON | MIXED FRESH INFO

MOTOR GEDE HARLEY DAVIDSON

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 18 Juli 2010, under , | 10 komentar
Siapa yang tidak mengenal sampah-sampah berikut yang buat sebagian orang tentu saja tidak memiliki nilai ekonomis lagi seperti isi pulpen, tutup kemasan kopi maupun pecahan mainan mobil tamiya. Selain dari barang bekas, benda-benda sekitar yang sering kita jumpai seperti solder dan busa spon juga bisa saja dijadikan sebagai alat untuk menghasilkan benda dengan nilai seni yang tinggi. Tapi di tangan seseorang yang memiliki daya khayal dan kreatifitas yang tinggi semua bahan-bahan itu bisa diolah menjadi barang kerajinan tangan yang memiliki nilai seni tinggi dan memberikan nilai ekonomis yang tinggi. Semua barang seni itu bisa terwujud asalkan ada niat dan kreatifitas dari diri sendiri. Kreatifitas seseorang biasanya akan muncul ketika ia menemukan berbagai bahan yang umumnya sudah dilupakan oleh sebagian orang dan selalu berakhir di tempat sampah.

Dan seorang pria asal kelahiran Surabaya, 21 Maret 1973 membuktikan hal tersebut dimana "barang-barang yang tidak berguna" itu ternyata bisa memberikan dirinya kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Berbagai macam sampah plastik itu bisa dirangkai menjadi sebuah karya seni yang indah hanya dengan melengkungkan, merekatkan dan menempelkannya sehingga menjadi sebuah miniatur motor gede Harley Davidson. Siapa sangka miniatur yang dihasilkannya dari barang-barang bekas tidak hanya menjadi pajangan di rumahnya. Miniatur itu laku keras di pasaran dengan harga berkisar antara Rp 1-1,5 juta dan diminati oleh warga asing juga. Padahal tingkat pendidikan yang dienyam dirinya hanyalah sampai pada kelas 2 SMP. Sedangkan mengenai bahan baku ia tidak membelinya tetapi mendapatkannya dari sampah-sampah plastik yang tersangkut di sungai atau pemberian tetangga yang merasa barang plastik tersebut sudah tidak berguna lagi. Ini bisa memberikan kita pelajaran jika kita memiliki kemauan dan peka terhadap lingkungan sekitar maka semuanya bisa dijadikan sumber penghasilan.

One Response to "MOTOR GEDE HARLEY DAVIDSON"

  1. TUKANG CoLoNG Says:

    gag ada fotonya ya? pengen liat hasil kerajinannya..:)

  1. iplock Says:

    emm,kadang inspirasi dan kreatifitas ga perlu sekolah tinggi, tapi respon postif ma sadar akan di sebuah lingkungan biasanya ada jalan sob.

    ane salut ma orang ini,moga jadi kita jadi manusia yang ga mau nyerah buat belajar!!!

  1. ariefborneo Says:

    Memang kebnyakan masyarakat kita menganggap brang bekas atau smpah adalah menjijikan tapi di blik smua itu tercipta kreatiftas yg sngat tinggi seperti artikel d ats misal nya...met beristirahat mas

  1. om rame Says:

    gagasan kreatif yang sangat bermanfaat untuk memanfaatkan Limbah (sampah), sekaLigus untuk menambah kocek yang cukup fantastis jumLahnya.

    ngobroL.
    coba cek aja penggunaan kuota perbuLannya, kaLo masih daLam kisaran di bawah paket kuota 5GB Lebih baik diturunin niLai paketnya, Lumayan untuk mengmat kocek dan tidak mubazir. seperti yang saya Lakukan dari paket kuota 5GB (pada kapasitas penggunaan kebutuhan inet saya), saya turunkan menjadi paket 2GB. Lumayan ajdi Lebih hemat kocek, hehehe...

  1. anggasona Says:

    barang bekas jg bisa jadi duit yak, keren nih...btw.saran sy dipasang jg sob foto/screenshootnya biar kt jg tau hasilnya sperti apa ok? nice post sob ... makasie ..

  1. munir ardi Says:

    kalau banyak yang bisa seperti itu pasti deh sampah bukan masalah lagi

  1. Halaman Samping-nya Inung Gunarba Says:

    kreativitas emang datang dari kepepet qe3 welldone, sobat :)

  1. etam grecek Says:

    kreatifitas seseorang dapat timbul oleh apa saja...seperti contoh diatas,,,,dan pelajaran bagi kita semua pendidikan tak harus tinggi untuk mendapatkan penghasilan besar yg penting ada usaha dan kemauan...semua menjadi serba bisa...

  1. ELANG ANTARNUSA Says:

    segala sesuatu akan menjadi berguna jika kita mau dan berinspirasi. sukses selalu sobat

  1. Ferdinand Says:

    Wah hebat tuh Orang..... mana Foto contoh miniatur harleynya Sob...??

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.