SISWA KREATIF | MIXED FRESH INFO

SISWA KREATIF

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 24 Juni 2010, under | 22 komentar
Perkembangan teknologi memacu kreatifitas generasi penerus bangsa untuk melakukan inovasi di semua berbagai bidang. Ini tercermin dari pameran yang diadakan di Lamongan Plaza Kabupaten Lamongan, Jawa Timur tanggal 23 Juni 2010 sampai dengan 26 Juni 2010 ini. Pameran ini dihadiri oleh beberapa stan yang terdiri dari 38 stan lembaga pendidikan dan 27 stan Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan di setiap kecamatan. Beberapa karya inovatif dan unik siswa yang dipamerkan antara lain :
  • Sepeda motor bertenaga elpiji yang dipamerkan SMK Negeri 1 Sarirejo. Elpiji yang digunakan adalah ukuran 3 kilogram (kg) yang dipasang di bagian belakang tempat duduk di atas sebuah plat besi sebagai penguat agar tidak jatuh. Jarak yang bisa ditempuh oleh kendaraan ini 400 kilometer dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam.
  • SMA BPPT Al Fatah menampilkan aplikasi light emitting diode (LED) yang digunakan untuk budidaya chorella sebagai pakan ikan. LED yang digunakan berwarna merah dan biru untuk membantu proses fotosintesis.
Sepertinya karya siswa SMK Negeri 1 Sarirejo jika dikembangkan dapat menjadi salah satu alternatif pengganti bensin, apalagi dengan adanya peraturan pemerintah yang mau membatasi premium pada bulan Agustus mendatang. Sedangkan karya anak anak SMA BPPT Al Fatah bisa digunakan para pembudidaya ikan. Semoga dengan semakin banyaknya pameran dapat lebih memicu kreatifitas anak bangsa di masa yang akan datang.

One Response to "SISWA KREATIF"

  1. Zan Insurgent Says:

    maju terus buat generasi muda Indonesia....

  1. saidiblogger Says:

    bener2 kreatif.. mudh2an semakin banyak generasi penerus seperti mreka.. :D

  1. odah etam Says:

    salut pada siswa yg kreatifitasnya tinggi..

  1. etam grecek Says:

    apa gak berbahaya tuh sob,seandainya tabung kena benturan dan bocor...tau kan akibat sifatnya explosive...

  1. o0z Says:

    Kwalitas, Kreatifitas, Penghargaan, adalah sinergi yang selayaknya pantas kita perjuangkan untuk generasi kita, dengan kwalitas dan kreatifitas yang tinggi tidak berarti apapun tanpa penghargaan/apresiasi yang besar, dalam hal ini adalah yang berkewajiban.
    Banyaknya generasi jenius di negara kita ini yang terlewat begitu saja hanya karena kurangnya penghargaan terhadap apa yang mereka hasilkan, bahkan banyak sekali dengan alasan "uang", terjadi yang namanya "pembunuhan karakter" pada pemilik paten. Ini terbukti kian maraknya "pembajakan ide" yang notabene belum mendapat penanganan serius dari yang memiliki "tangan" untuk melakukan itu.

    Saya salut dengan acara-acara seperti ini. selain menambah jumlah eksploitasi bakat anak bangsa, juga menambah khasanah IPTEK di bangsa tercinta ini.

    ::SALAM HANGAT::
    GO BLOGGER INDONESIA !!!!

  1. Bayu Lebond Says:

    asal tabung gasnya gak meledak aja bung...wkwkwkwkwk

  1. tomo Says:

    Senang mendengarnya ada siswa kreatif demi kebaikan

  1. uswah Says:

    Kreatif sekali siswanya

  1. ariefborneo Says:

    Pelajar2 skarang ini memang sgt kreatif sekali sob...sukses bwt siswa yg kreatif

  1. om rame Says:

    mantab tuh inovasinya, tapi awas sob hati-hati meLedug. hakhakhakhak.... piss ach (canda-red)

    syukur deh kaLo koneksinya sudah Lancar jaya, aman terkendaLi 86 giru ganti.

  1. Herdoni Wahyono Says:

    Banyak siswa yang kreatif dan cerdas. Potensi yang perlu terus digali melalui berbagai pameran, lomba dan pemberian beasiswa. Karya kreatif dan inovatif yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kaitan dengan penggunaan tabung elpiji 3 kg sebagai sumber tenaga sepeda motor, kami masih mengkhawatirkan dari segi keamanannya. Beberapa kejadian di daerah dimana tabung elpiji 3 kg meledak mencederai penggunanya. Tabung elpiji yang digunakan tersebut harus dijamin keamanannya jangan sampai memakan korban jiwa karena meledak. Trims sharingnya. Salam sukses.

  1. catatan kecilku Says:

    Semoga generasi muda dapat lebih kreatif dan mampu berinovasi... :D

  1. darahbiroe Says:

    majulah ngriku
    klo makin banyak siswa yang kreatif
    bukan mustahil indonesia akan menjadi negara yang dikagumi
    :D

  1. Ferdinand Says:

    Wah anak2 sekarang emank pada kreatif ya Sob.....smoga Negri kita makin diharumkan dengan prestasi mereka...dan semoga pemerintah ga cuma tutup mata dna membiarkan mereka menjadi warga negara asing hhe.....

    Semangat N met aktivitas Sob!!

  1. muzzy musthofa Says:

    ya moga aja kedepannya semakin banyak siswa2 yg kreatif di negeri ini. Amin....

  1. castello Says:

    maju terus pemuda harapan bangsa

  1. pm Says:

    moga bisa menjadi motivasi untuk para pelajar untuk lebih mengembangkan kreatifitasnya

  1. richo Says:

    nah generasi muda harus penuh kreasi biar tambah hebat nih bangsa :)

  1. Gandhi Anwar Says:

    Whuaah ini dia baru yang namanya anak zaman sekarang. TERUSKAN!!! :)

  1. Munir Ardi Says:

    ayo indonesia bangkit Kita bisa

  1. serba iseng Says:

    begitu banyak potensi pasa siswa-siswa Indonesia

  1. syahidacomputer Says:

    Potensi generasi bangsa yang masih terpendam akan keluar danmuncul dengan adanya rangsangan dan dorongan dari berbagai pihak, termasuk pameran inovasi bagi siswa...

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.