KULIAH ATAU KERJA ??? | MIXED FRESH INFO

KULIAH ATAU KERJA ???

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 23 Juni 2010, under , | 21 komentar
Saat ini susahnya mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan. Hal ini disebabkan karena lapangan pekerjaan yang tersedia sedikit sedangkan tingkat penggangguran di negara kita cukup tinggi jadinya persaingan untuk mendapatkan pekerjaan sangatlah susah. Kalaupun ada pekerjaan itupun pasti pekerjaan dengan standar gaji yang jauh di bawah upah minimum regional. Mungkin beberapa di antara teman blogger yang saat ini sedang sekolah atau kuliah sambil kerja sampingan untuk mengisi waktu luang. Aku salut buat teman-teman yang masih sekolah atau kuliah tapi sudah mau bekerja dan rela untuk kehilangan waktu luangnya.

Sedangkan buat mahasiswa yang belum juga bisa mendapatkan pekerjaan sampingan ada baiknya juga membuka usaha sendiri (wiraswasta). Banyak usaha yang bisa dikembangkan dan dijadikan sumber penghasilan tambahan buat mengisi waktu luang. Usaha yang dijalankan hendaknya usaha yang merupakan kemampuan pribadi seperti usaha jual beli kendaraan, jual kue yang dibuat sendiri, usaha warnet, maupun usaha jual beli barang bekas dan usaha lainnya. Banyak kalangan intelektual yang sekarang menjadi pengusaha sukses. Tetapi alangkah baiknya jika belajar tetap menjadi sesuatu yang prioritas utama karena ilmu itu tidak akan pernah habis untuk dipelajari. Jangan sampai karena telah mendapatkan pekerjaan sampingan jadinya kegiatan utama jadi terbengkalai yang akhirnya kuliah menjadi terganggu dan terpaksa drop out. Apalagi buat mahasiswa-mahasiswi yang telah mendapatkan pekerjaan di tempat-tempat yang bisa dikatakan cukup enak atau usaha yang dikelolanya berkembang pesat sehingga penghasilan yang diterimanya boleh dikatakan lebih dari cukup. Jika ini sampai terjadi memang sungguh ironis, tapi itu semua terjadi karena semakin sedikitnya lapangan kerja yang tersedia. Tapi ingatlah kuliah itu penting untuk menunjang karier pekerjaan di masa depan.
Jadi jangan pernah berhenti kuliah.....

One Response to "KULIAH ATAU KERJA ???"

  1. etam grecek Says:

    kalau ada kemampuan mending kuliah dulu deh...
    itu menurut pendapatkuu aj sob..

  1. jOe Says:

    jangan berpikir kuliah untuk mendapatkan pekerjaan. tapi berpikirlah kuliah untuk menimbah ilmu pengetahuan dan mengembangkan potensi pada diri kita. kerena dengan bermodal ilmu pengetahuan, dan ketrampilan kita akan mendapatkan atau bahkan menciptakan lapangan pekerjaan...

  1. buret Says:

    bener sob, sayang klo sampai berhenti. lebih baik kuliah kita tertunda daripada berhenti...terima kasih untuk sharingnya sob.

  1. pakies Says:

    info menarik akan menjadi wacana dan pertimbangan bagi siswa-siswi SMA yang berusan lulus. Yang terpenting lagi adalah memanfaatkan setiap kesempatan yang ada dan disesuaikan dengan kondisi serta kemampuan yng bersangkutan

  1. tomo Says:

    Kuliah malam kerja pagi aja gan.enak

  1. uswah Says:

    Baiknya kuliah sambil bekerja jika mampu

  1. arie... Says:

    bner bro, kuliah + kerja oke tuh. . .

  1. om rame Says:

    keduanya patut untuk diLaksanakan, namun kiranya aktifitas antara satu dengan Lainya agar tidak saLing mengganggu.

    mohon maaf agak teLat ngabsen nih.
    seLamat pagi, seLamat menjaLankan aktifitas dan saLam sukses seLaLu.

    info masaLah antena yang kemarin, kaLo memang kondisi signaL disitu agak suLit Lho. tapi kaLo kondisinya normaL enggak usah digunakan juga enggak apa-apa.
    kaLo saya sih sudah membuktikan, Lumayan modemnya jadi enggak cepet panas.

  1. deny Says:

    2-2nya juga boleh bang.....malah mungkin bagus

  1. Mahadma Says:

    kerja sambil kuliah mantab tu kawan...
    dapat uang dan jg dapat ilmu
    menunjang untuk karier tu

    sukses slalu....

  1. muzzy musthofa Says:

    klo aq prnh ngalami sendiri gmn susahnya kuliah sambil bekerja... tp krn tmpt kuliah ma tmpt kerja beda kota, jd hmpr 1 semester aq jrg bgt masuk kuliah... efeknya IP ku turun drastis, n akhirnya aq putuskan untuk kuliah aja dulu. tapi bg tmn2 yg tmpt kuliah dan tempat kerjanya gak terlalu jauh ya aslinya gak masalah sich... toh sebagian besar tmn2 kuliah aq jg sudah kerja semua. jadi mereka sudah terlebih dahulu kerja baru stlh mereka sdh enjoy dg pekerjaannya, mereka baru kuliah

  1. Herdoni Wahyono Says:

    Kuliah atau kerja ? Bila orang tua mampu dan ada biaya kuliah, dan kita mempunyai otak yang encer maka sebaiknya meneruskan kuliah dengan memilih jurusan atau fakultas yang mempunyai prospek kedepan yang bagus. Atau mengikuti ujian saringan masuk pendidikan ikatan dinas. Setelah lulus kita langsung bekerja. Bagi yang mempunyai kemampuan terbatas lebih baik memilih pendidikan diploma yang cepat dapat meraih kerja. Memang sekolah atau otak yang cerdas bukan segala-galanya. Banyak orang yang sukses di dunia ini dengan materi kekayaan yang melimpah, namun mereka kadang tidak bersekolah sampai tinggi dan putus ditengah jalan serta kemampuan otaknya biasa-biasa saja.

  1. Riafvanti Says:

    pasti menyenangkan rasanya bila bisa melakukan keduanya tanpa ada salah satu yang jadi terbengkalai :)

  1. achen Says:

    ya tergantung sikon ya.. :-))

  1. buwel Says:

    enaknya sih kuliah.. he

  1. munir ardi Says:

    saya dulu kuliah sambil kerja juga sobat

  1. referensi blog Says:

    semoga tahun yang akan datang lapangan kerja lebih banyak tersedia

  1. David Usman Says:

    kalo punya uang (ortu mampu) sebaiknya memang kuliah (belajar), bagi yang tidak mampu... tidak ada salahnya juga membantu ortu...

  1. Bayu Lebond Says:

    kuliah emang gak pengaruh di ilmu sih bung...ilmu bisa didapet dimana aja. tp gw lebih nyaranin kuliah dulu...krn kuliah membentuk karakter

  1. Ferdinand Says:

    Pagi Sob....wah maaf nie aku baru bisa mampir.....emank susah ya Negara kita ini.........aku sendiri dari awal kuliah dulu udah pernah mikir dalem hati buat ga kerja smaa orang dan lebih baik buka Usaha Sendiri.......bat yg masih sekolah sebaiknya jgn disia2in........

  1. m_chandra Says:

    kuliah sambil kerja memang berat....
    tapi kalau anda bisa seimbangkan. .
    anda termasuk orang yang hebat. .

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.