JIKA SEBENTAR APAKAH AKAN JERA ? | MIXED FRESH INFO

JIKA SEBENTAR APAKAH AKAN JERA ?

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 17 Juli 2010, under , , | 20 komentar
Seseorang yang bergelimangan harta, kepopuleran, status sosial di mata masyarakat bisa saja membuat ia menjadi lupa akan dirinya sendiri. Ia tidak menyadari bahwa segala sesuatu yang dimilikinya itu hanyalah merupakan titipan semata dari Sang Pencipta. Jangan sampai semua yang telah diraihnya dengan kerja keras harus hilang dalam waktu sekejap dengan terjerumus ke dalam dunia pergaulan bebas yang berujung pada seks bebas dan narkoba. Seperti yang dialami oleh beberapa artis ibukota yang terjerumus dalam lingkaran narkoba dan kasus video porno yang tetap menjadi perbincangan beberapa acara infotainment.

Apakah ini telah menjadi trend di kalangan selebriti Indonesia? Padahal banyak kasus narkoba yang telah dibongkar oleh aparat keamanan. Baik dari aksi penyelundupan narkoba yang berhasil digagalkan oleh pihak bea cukai maupun penggerebekan pabrik-pabrik narkoba seperti pabrik ekstasi, pabrik sabu-sabu yang omsetnya bisa mencapai miliaran rupiah setiap bulannya. Beberapa kasus penggerebekan pabrik narkoba yang berhasil dibongkar oleh aparat keamanan yaitu pabrik sabu-sabu di daerah kavling Pemda DKI, Kembangan, Jakarta Barat dan daerah Sunter, Jakarta Utara. Selain itu pabrik ekstasi di Apartemen City Resort dan Perumahan Taman Palem Lestari Cengkareng Barat, Jakarta Barat juga berhasil dibongkar aparat kepolisian. Barangkali sanksi hukuman yang rendah dan jumlah penduduk yang sangat besar di Indonesia menjadikan Indonesia sebagai target pasar yang ideal oleh jaringan sindikat pengedar narkoba internasional. Ini dibuktikan dari hukuman yang diterima oleh pengguna narkoba yang sangat kecil dan belum ada aturan yang baku tentang ciri-ciri seseorang terbukti sebagai pengguna atau pengedar. Alangkah baiknya hukuman yang harus diberikan kepada seorang pengguna ataupun pengedar narkoba adalah hukuman penjara minimal 20 tahun tanpa adanya masa pengurangan hukuman jika ada HUT Kemerdekaan atau Hari Raya Keagamaan dan pembedaan status sosial tersangka. Hukuman yang sangat berat itu harus ditegakkan agar bahaya narkoba di negara kita tidak bisa berkembang lagi.

One Response to "JIKA SEBENTAR APAKAH AKAN JERA ?"

  1. saidiblogger Says:

    Mudah2an kesadaran penduduk indonesia terrus bertambah ya gan.. khususnya kita para blogger indonesia.. LOh?

  1. Akmal Fahrurizal Says:

    setuju Sob, harusnya adanya hukuman ato sanksi itu buat nyiptain efek jera sama pelakunya..
    Nice post.. :)
    maaf nih baru mampir lagi . .

  1. tomo Says:

    Cuma sebentar mana bisa jera gan.
    Kurang lama jika hanya sebentar tok

  1. tomo Says:

    Denda dan kurungan yang lama tentu akan membuat perbedaan gan

  1. tomo Says:

    Boro boro di hukum gan.
    Malah kadang ada yang bebas tanpa hukuman sama sekali

  1. ariefborneo Says:

    Buat undang2 untk narkoba yg paling berat...misalkan lebih dri 1butir atau 1gram narkoba langsung di hukum seumur hidup...!!!
    Met istrahat frend

  1. Ozzys Blog Says:

    iya mas saya sepakat, dan saya juga salut sama pemerintah mas, bukan berarti saya setuju dengan kurangnya system hukum mengenai narkoba, tapi saya salut karena di kecamatan saya ada penyuluhan narkoba dari kelurahan ke kelurahan, dari rt ke rt mas, dan kemarin di putaran terakhir ada penayangan film tetang dampak buruk narkoba, dari dinas kesehatan.

  1. FB Says:

    Kalo dihukum mati baru jera deh

  1. Cerita Hujan Says:

    Sepertinya kalaupun lama tapi orangnya ga sadar-sadar artinya ga da efek jera juga sob... hehehehe

  1. Lusi Says:

    Dihukum ja yg lm kaaq
    mhn supportx n bimbinganx

  1. Ferdinand Says:

    GImana ya Sob....disatu sisi aku juga ngakuin hukum dinegara kita ini lemah dan parah tentang Narkoba khususnya... tapi di satu sisi klo cuma pemakai kan korban tuh Sob jadi sebaiknay di rehab dan ga ditahan nah klo buat si Pengedar aku setuju klo perlu biar kaya ulan tahun pernikana 50 tahun aja sekalian hhe..


    klo kasus Video Porno... ga ikutan ah.. udah bosen....

    Sob yg lagi hot berita tentang sensor infotainment tuh... coba diposting hhe........

  1. suranegara Says:

    apalagi ditambah dengan oknum2 yang membatu mereka menyuburkan sindikat narkoba.. ckckck.. makin parah aj negeri ini...

  1. Arya jafarudin Says:

    hukum bngsa kita msih bisa d beli,jdi para mafia kakap ga repot" brhadapn dg hukum

  1. FAISAL HILMI Says:

    Istiqomah adalah sebuah jawaban

  1. deadyrizky Says:

    jangankan narkoba,
    minum baunya alkohol aja ane gak kuat gan
    gitu kok ya orang" bisa pada kuat ya ngeminumnya?
    heran

  1. munir ardi Says:

    biarlah berbuatlah semau mereka tapi ingat akan ada hari kemudian dimana tidak ada lagi penyangkalan

  1. lepembusu Says:

    untuk sindikt narkoba paling amn dihukum mati aj biar jera. kalau gak gitu ya gak kapok2.

  1. Mang Eka Says:

    nimbrung gan..
    kyanya bukan lama atw sbentar tp kualitas dan pembinaan smasa dpenjara yg penting mah..

    klo d penjara msh ada VIV, klo dr pnjara msh bisa bisnis,, pnjara jg jd g ngaruh. malah bikin pnjahat kelas teri dapet ilmu bwt jd Kakap..

  1. Aku Ingin Pulang Di Kala Senja Says:

    Selain hukumannya yang diperberat, mungkin konsistensi dan ketegasan hukumannya juga musti ditegakkan, jangan plin plan dan memandang status orangnya..

    salam kenal ya...^_^

  1. Winny Widyawati Says:

    Sebentar atau lama memang bukan sesuatu utk membuat jera,jika yg dianggap bersalah tetap dlm kebodohannya akan memaknai hidup

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.