CERITA WANITA SUKSES | MIXED FRESH INFO

CERITA WANITA SUKSES

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 26 Mei 2010, under , , | 17 komentar
Tiap hari mati listrik jadi lebih banyak buatku untuk mengkhayal kapan ya cita-citaku bakal tercapai. Jadi ingat pepatah yang mengatakan gapailah cita-citamu setinggi langit. Jangan takut untuk bermimpi karena dengan mimpi semuanya bisa menjadi kenyataan. Siapa tahu saja cita-cita kita yang dari kecil diidam-idamkan bisa terwujud asalkan dengan berusaha, kerja keras dan berdoa. Selain itu jagalah selalu sikap jujur karena kejujuran merupakan salah satu kunci untuk mencapai cita-citamu.

Mungkin inilah yang dapat dilihat dari seorang wanita yang lahir di Pangandaran tanggal 15 Januari 1965 yang kini telah memiliki 50 unit pesawat berbagai jenis. Diantaranya Grand Caravan 208B, Piaggio Avanti II, Pilatus Porter dan Diamond DA 42. Wanita tersebut bernama Susi Pudjiastuti yang juga merupakan Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti yang bergerak di bidang perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation. Kesuksesan yang sekarang telah diraihnya tidak didapatnya dengan mudah. Awal mulanya, ia memulai usaha dengan menjadi seorang bakul ikan di Pangandaran. Keuntungan yang diraih dari usahanya ini sangat sedikit sehingga ia memutuskan untuk meluaskan pangsa pasarnya. Cara yang dilakukan untuk meluaskan pangsa pasarnya yakni dengan membeli truk lengkap dengan pendingin es batu dan membawa ikan segarnya ke Jakarta. Usaha yang ditempuhnya ternyata berkembang pesat, tetapi itu semua tidak membuat dirinya puas. Iapun bercita-cita untuk memiliki sebuah pesawat agar waktu tempuh perjalanan menjadi lebih cepat. Berbagai macam cara dilakukan agar cita-citanya dapat tercapai, salah satunya dengan mengajukan permohonan kredit jangka panjang kepada pihak bank. Akhirnya kredit yang ditunggu pun terealisasikan, ia pun bisa mewujudkan cita-citanya untuk memiliki 2 buah pesawat Cessna Grand Caravan lengkap dengan landasan pacunya. Beberapa bulan kemudian bencana Tsunami melanda Serambi Mekkah. Merasa terpanggil hati nuraninya untuk menolong sesama akhirnya ia memberikan bantuan kepada korban Tsunami berupa sembako dan transportasi udara secara gratis untuk distribusi bantuan selama 2 minggu. Seperti yang teman ketahui ketika gempa bumi dan Tsunami melanda Nanggroe Aceh Darussalam tahun 2004 yang lalu akses jalur darat terputus dan bandara hanya bisa didarati oleh pasawat kecil. Dari keikhlasannya membantu sesama akhirnya pesawat yang harusnya berada di Aceh selama 2 minggu menjadi satu setengah tahun lamanya. Pihak lembaga nonpemerintahlah yang menyewa pesawatnya untuk recovery Aceh. Disinilah semuanya dimulai sehingga ia pun bisa memiliki pesawat sebanyak 50 unit.

Mungkin dari cerita di atas, teman jadi memiliki sebuah inspirasi bagaimana caranya untuk mencapai cita-cita. Jadi tidak ada kata terlambat dan mustahil untuk mencapai cita-citamu, asalkan kita bekerja keras untuk meraihnya.

One Response to "CERITA WANITA SUKSES"

  1. tomo Says:

    kalo aku bercita cita ingin jadi dokter tapi ndak keturutan karena biaya mahal kawan

  1. "om_rame" Says:

    saLam pertamaaaaaxxxxx.......!!!!!.
    kaLo saya terLebih dahuLu menciptakan motivasi untuk meLakukan apa yang kiranya sedang saya kerjakan untuk mendapatkan penghasiLan, dan tidak meremehkan haL terkeciL. karena dari haL yang terkeciL akan menciptkan haL yang terbesar.
    ----------------
    kedua, bekerja keras dengan maksimaL untuk meLakukan pekerjaan tersebut waLaupun penghasiLnya reLatif keciL, tetapi perLunya kreatifitas untuk mendapatkan penghasiLan tambahan. sebeLum meLakukan haL ini hendaknya "direncanakan terdahuLu, diLaksanakan sesuai dengan rencana, dan pengawasan agar peLaksanaannya tidak menyimpang dari rencana tersebut".
    ----------------
    ketiga, rajin berdoa. merupakan penyeimbangan dengan kerja keras berguna agar mempermudah untuk mendapatkan kesempatan. karena "keberhasiLan adaLah bertemunya antara keahLian dengan kesempatan".
    keberhasiLan adaLah reLatif, sehingga perbaiki skiLL yang sedang dibutuhkan (up to date skiLL) untuk mendapatkan keberhasiLan yang besar.
    -----------------
    penyimpuLan, apapun itu jenjangnya (karir dan kesuksesan) yang pasti adaLah untuk mendapatkan penghasiLan. sehingga biLa kita bekerja maka bekerjaLah dengan ikhLas, karena dengan keikhLasan insya Allah "bukan kita yang mencari uang tapi uang yang mencari kita".
    Lebih jeLas Lagi siLahkan kLik:
    http://om-rame.blogspot.com/search/label/DUNIA%20KERJA
    dan
    http://om-rame.blogspot.com/search/label/MOTIVASI

  1. Akmal Fahrurizal Says:

    wah inspiring banget . .
    btw, soal mati lampu . .di sini juga sama, mati lampu uda kaya minum obat. . .rutin tiap hari selalu mati lampu . . .wwah wah wah . .

  1. Pak Liek Says:

    mimpi juga harus dibarengi dengan tindakan supaya dapat menggapai cita-cita ....

  1. atok Says:

    waah, cita2ku yang pengen jadi pemain bola gak kesampaian deh

  1. Tukiran-MANAJEMEN EMOSI Says:

    hajar deh..pokoknya...berbagai cerita bisa kita jadikan ubroh...eits bisa juga jadikan pelajaran dan semangat kita...apalagi melihat orang berhasil..if he can n you can do that

  1. Ferdinand Says:

    Wah bener2 menginspirasi tuh Sob....klo aku ga pernah ada niat apa2 dari kecil haha(kasian amat ya hidup gw ga ada tujuan haha)....tp aku udah cukup bersyukur klo sekarang aku jadi Graphic Designer & admin tunggal dari Dj-Site hahahaa

    Muantabz Cerita'y Sob....

  1. akhatam Says:

    Wahh Wah wahh.. bisaa menggugah semangatt!!! Tx brooo...

  1. cellular Says:

    inspirasi yang menambah semangat untuk segera meraih-nya... thx buat artikel-nya sob..

  1. TriZ Says:

    oh ya aku udah beberapa kali membaca tentang profil Susi Pujiastuti ini, cukup memberikan motivasi..

  1. BSI Says:

    cerita yang sangat menginspirasi, seorang wanita tapi bisa punya pesawat sampai 50, hebat

  1. etam grecek Says:

    dr hal kecil bisa mnjadi besar,,riwayat diatas suatu contoh nyata bg orang yg giat berusaha...tanamkanlah pada diri kita...

  1. tomo Says:

    jadi ikutan senang jika ada yang sukses.
    thanks

  1. Andre - Sahan Says:

    Yup motivasi tinggi....

  1. matahari-pagi Says:

    waduh... yang rame mah bkn karna inti postingannya nih...
    yang rame tuh om rame tuh... hahahaha

  1. ichsan Says:

    sipp.. asal ada niat dan usaha yg kuat...
    semoga cita2 kita semua bisa terwujud,, amin :)

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.