PT SEMEN GRESIK MELEBARKAN SAYAP | MIXED FRESH INFO

PT SEMEN GRESIK MELEBARKAN SAYAP

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 25 Mei 2010, under , , | 12 komentar
Masih ingatkah teman dengan beberapa perusahaan BUMN yang sebagian kepemilikannya dijual kepada pihak asing? Mungkin informasi yang berikut ini bisa sedikit memberikan angin segar bagi para pengusaha lokal kita yang ingin melakukan ekspansi ke luar negeri guna meningkatkan keuntungan. Karena ini membuktikan bahwa Indonesia tidak hanya bisa menjual perusahaan yang cukup vital kepada pihak luar negeri tetapi juga bisa mengakuisisi pabrik atau perusahaan diluar negeri, seperti yang sedang dilakukan oleh PT Semen Gresik.

Saat ini PT Semen Gresik ingin menambah kapasitas produksinya menjadi 1,5 juta ton semen. Berbagai macam cara dilakukan untuk mencapai kapasitas produksi tersebut diantaranya dengan mencoba membeli pabrik semen yang sudah beroperasi (akuisisi). Akuisisi adalah pengambil-alihan (takeover) sebuah perusahaan dengan membeli saham atau aset perusahaan tersebut, dimana perusahaan yang dibeli tetap ada. Akuisisi dilakukan kepada beberapa pabrik semen di luar negeri seperti pabrik semen di Malaysia, Filipina, dan Thailand. Seperti yang diketahui PT Semen Gresik merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang produksi semen dan merupakan pabrik semen terbesar di Indonesia. PT Semen Gresik (Persero) Tbk memiliki beberapa anak perusahaan seperti PT. Semen Padang (Persero) dan PT. Semen Tonasa (Persero). Lokasi pabrik sangat strategis di Sumatera, Jawa dan Sulawesi menjadikan Semen Gresik Group (SGG) mampu memasok kebutuhan semen di seluruh tanah air yang didukung ribuan distributor, sub distributor dan toko-toko. Selain penjualan di dalam negeri, Semen Gresik Group juga mengekspor ke beberapa negara antara lain: Singapura, Malaysia, Korea, Vietnam, Taiwan, Hongkong, Kamboja, Bangladesh, Yaman, Norfolk USA, Australia, Canary Island, Mauritius, Nigeria, Mozambik, Gambia, Benin dan Madagaskar.

Semoga proses akuisisi ini bisa berjalan sukses sehingga bisa meningkatkan nama Indonesia yang tidak hanya bisa menjual aset sendiri tetapi juga menjadikan PT Semen Gresik menjadi perusahaan yang maju.

One Response to "PT SEMEN GRESIK MELEBARKAN SAYAP"

  1. lina@happy family Says:

    Trims infonya, idem nih, moga proses akuisisinya berjalan lancarrr...

  1. Pak Liek Says:

    wow mantaf .... SG akuisisi perusahaan luar negeri ....

  1. tomo Says:

    Wah semen gresik makin jaya saja sampai sekarang.

    Yang kaya makin kaya saja ya wah wah wah.

    Aku doakan semoga usahanya akan semakin maju dan makin terkenal saja wis.

    Good luck dan sukses selalu di hari ini kawan.
    Thanks

  1. BSI Says:

    semoga sukses dan berdampak ekonomi yang makin baik

  1. etam grecek Says:

    moga makin jaya...dan dapat memenuhi kebutuhan semen nasional...

  1. Ferdinand Says:

    Wah muantabz tuh Semen Gresik........Bener tuh Sob..jangan cuma bisa jual Aset klo bisa malah perusahaan kita yg mesti tambah maju.........

    Maju Terus Semen Gresik.....Smoga Perusahaan lain ikutan nyusul........

  1. penghuni60 Says:

    wah, makin lebar aja nih sayapnya, mantap

  1. muzzy musthofa Says:

    dukung aja deh persero. toh sebagian labanya kan juga buat pemerintah juga kan?

  1. "om_rame" Says:

    semoga juga dapat ditiru oLeh perusahaan semen yang Lainnya dan dapat dimanagement dengan baik untuk kesehteraan para pekerjanya.

  1. aguestri Says:

    Wah bakalan tambah tinggi nich terbangnya :)

  1. indra Says:

    Maaf mau nanya nih... Selain semen Gresik, di Indonesia ada perusahaan semen lain yang bagus kan ?
    Mohon saran dan kritik dari para komentator yang lain untuk blog saya (http://www.indramurdianto.co.cc/), supaya lebih baik dan lebih bermanfaat.

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.