MANFAAT TERTAWA | MIXED FRESH INFO

MANFAAT TERTAWA

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 24 Mei 2010, under , , | 24 komentar
Semua orang pasti pernah tertawa. Tertawa bisa terjadi jika kita merasa bahagia, ada kejadian lucu atau hal lainnya. Tapi tahukah teman ternyata tertawa bisa membuat nafsu makan kita meningkat. Menurut informasi yang aku kutip dari vivanews, studi baru yang disajikan pada pertemuan tahunan Experimental Biology 2010 di Anaheim, California, peneliti menemukan kesamaan seputar efek yang dihasilkan pada selera makan antara para pecinta olahraga dan tawa tulus yang dilakukan seseorang. Melakukan olahraga dan tertawa mampu menormalisasi dan meningkatkan nafsu makan dengan menurunkan isi hormon leptin dalam darah dan meningkatkan kandungan ghrelin.

Sebagai informasi tambahan, selain menambah nafsu makan, tertawa juga memiliki manfaat lain antara lain :
  • Meningkatkan kebahagiaan
  • Mengurangi stres
  • Menurunkan risiko pengembangan penyakit kardiovaskuler

Tertawa pada umumnya dibedakan 2 hal diantaranya tertawa buruk dan tertawa sehat. Tertawa sehat terjadi karena sesuatu hal yang positif, tertawa ikut bersuka ria dengan orang disekitar, dan tertawa yang Anda cari ketika membutuhkan pertolongan untuk keadaan hati Anda yang sedang gundah. Sedangkan tertawa buruk adalah tertawa karena mengejek orang lain, karena melihat kesalahan orang lain yang berakibat menyakiti hati orang, tertawa yang tidak pada tempatnya, tertawa secara kasar dan tidak sopan.
Jadi kita boleh saja tertawa asalkan tertawalah pada tempat dan waktu yang tepat. Gimana menurut teman, apakah tertawa bisa membuat perasaannya senang???

One Response to "MANFAAT TERTAWA"

  1. WONG SIKAMPUH Says:

    awas jgn bnyk tertwa,nnt di kira gila

  1. tomo Says:

    Wah kalo menurutku tertawa itu membuat pikiran jadi lebih fresh.

    Tiap hari tidak terhitung jumlah berapa kali kita tertawa.yang penting hepi...

    Tapi kalau tertawanya mengejek orang lain atau tertawa buruk, ya kasian yang ditertawakan.enak yang tertawa, gak enak yang diketawain.

    Apalagi ketawa karena melihat hal hal yang lucu.bisa lebih fresh.
    Komedi dan film kartun kesukaanku kawan.

    Good luck dan sukses selalu ya.
    Thanks

  1. Uswah Says:

    Berkunjung kesini dengan penuh senyuman.

    Aku setuju tertawa bisa membuat hati lebih tenang.
    Asalkan jangan tertawa yang keterlaluan ya.

  1. odonk's Says:

    nice info om...
    btw klo penyakit kardiovaskuler to pa om< ane gak ngerti...

  1. Warna Tulisan Says:

    betul sahabat dengan tertawa lepas kita menghilangkan segala sesautu yang mengganjal di hati.

  1. aguestri Says:

    Bener tuch sob, dengan ketawa semua serasa hilang, hilang ingatan, hilang pikiran, hilang kesadaramn m hilang segalanya wkwkwkw

  1. Dimas Says:

    menghindari penuaan dini juga kayaknya sob...

  1. Artikel Internet Online Says:

    asal nggak ketawa terus menerus sob, ntar dikira gila lg hehe..

  1. ilmu-coin Says:

    bener banget tuw sob.,,,,,
    selain itu saya denger2 tertawa bisa membuat awet muda,,,
    bener ga sie sob???

  1. Tihang Says:

    Setuju sob, asal tertawanya pas pada tempatnya dan bukan mentertawakan seperti yg sobat sebutkan tadi.

  1. camera cell phone Says:

    yang jelas bikin awet muda ....
    hehehe...

  1. Alam Yuda Says:

    saya setuju sekali sob,
    tertawa boleh-boleh saja asalkan yang wajar dan tidak berlebihan, hehe

  1. BSI
    Says:

    tertawa membuat hati senang, bisa bikin stres hilang, asal ga berlebihan..hehehe...

  1. Hybrid car Says:

    sekarang ini klub tertawa sudah mulai banyak bermunculan. cuma sayang, anggota yang muda kok nggak banyak ya ? kebanyakan orang tua...

  1. etam grecek Says:

    TERTEWALAH SBLUM TERTAWA ITU HARAM...HAHAHA...

  1. Ferdinand Says:

    klo aku bilang sih tertawa bikin otaQ jadi Fresh.....tp bener tuh kata sobat...jgn sampe tertawa buruk apalagi tertawa karena Ng'liat oranglain susah..............

    sebelum kabur mau ketawa dulu ah..........
    hahahahahahhahahhahhaaahhahahahaaaahahhahahahahahha.......

    Sukses slalu Sob........

  1. akhatam Says:

    Mari kita Bertawa-tawa Bersama.. hahahhahhahahhahahha.... lol:)

  1. MlatenMania's Blog Says:

    Huahahahahaha...... ikut tertawa, biar sehat :)

  1. syahidacomputer Says:

    Memang banyak manfaat tertawa itu, asal jangan tertawa sembarangan .... hehe...hiiihihi...huahahahaha...
    Kok jadi gini tertawaku ya ...

  1. Tour, Food, and Health Says:

    bener banget..ketawa dapat mengendurkan syaraf2 yang tegang dang meningkatkan daya tahan tubuh...

  1. engagement rings Says:

    Tertawa yang benar memang banyak manfaatnya...

  1. mas is Says:

    wekekekek..itu sebagian dari resep awet muda
    tpi jgn tertawa sndirian di kamar ya...xixixi

  1. Wooden Bed Designs Says:

    Laughing can make our lives enjoy..
    Nice post..happy weekend

  1. Gondrezt Says:

    Hidup Tertawa sehat, yang penting jangan ikut tertawa di RS Jiwa nanti malah disangka gila juga lagi, wkwkwkwkwkwkwkwk...

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.