SI BUNGSU YANG MENYAKITKAN | MIXED FRESH INFO

SI BUNGSU YANG MENYAKITKAN

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 23 Mei 2010, under , | 19 komentar
Apa kabar hari ini teman-teman? pada sehat kan? aku doakan semoga teman-teman semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat, Amin.. Ngomong-ngomong teman-teman semua pasti pernah mengalami sakit gigi kan? aku yakin pasti pernah, tapi kalau untuk sakit gigi yang satu ini yaitu gigi geraham bungsunya mau nongol kayanya mungkin belum semua orang mengalaminya, sebab gigi graham bungsu ini biasanya akan tumbuh pada usia 18-30 tahun, itu sih teorinya, tapi kadang pada sebagian orang bahkan sampai umur lebih dari 30 tahun pun "si bungsu" ini belum juga nongol. Kalau menurut aku sih malah lebih memilih gigi geraham bungsu ini ga tumbuh, soalnya kenapa? Wuih sakit yang di timbulkan sewaktu dia mau keluar itu ga ketolongan... Jika teman-teman pernah denger lagu dangdut yang liriknya Lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati ini.... itu salah besar, orang sakit gigi yang di timbulkan si bungsu luar biasa, itu menurut pengalaman aku pribadi lho.

Pertanyaannya kenapa sih harus ada tumbuh gigi geraham bungsu? Karena kehadiran gigi bungsu ini diperkirakan dapat membantu bila ada geraham lain yang tanggal menjadi tidak berguna, tapi kebanyakan kasus malah menjadi masalah. Karena gigi bungsu tumbuh paling akhir, terkadang rahang tidak memiliki tempat yang cukup untuk gigi bungsu tumbuh dengan wajar. Akibatnya gigi bungsu mendesak gigi geraham yang berada di depannya. Hal ini akan mengakibatkan sakit pada gigi. Masalah ini umumnya diatasi dengan mencabut gigi bungsu yang baru tumbuh. Bila gigi bungsu menempati posisi yang sulit untuk dicabut, yang dicabut adalah gigi geraham yang terdesak sehingga gigi bungsu mendapat tempat yang cukup untuk tumbuh. Terkadang gigi bungsu tidak muncul dengan sempurna pada gusi. Gusi yang menutupi gigi dapat menyebabkan penumpukan sisa makanan dan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi dan sakit pada gigi.

Kalau sudah menjadi masalah seperti di atas, saranku ya kita cepet-cepet pergi ke dokter gigi, mungkin akan dilakukan tindakan seperti operasi kecil untuk pencabutan gigi. untungnya sekarang si bungsu punyaku udah ga rewel lagi, udah tumbuh dengan sempurna. Nah apakah temen-temen mungkin juga pernah mengalami sakit gigi atau punya pengalaman dengan si bungsu juga?

One Response to "SI BUNGSU YANG MENYAKITKAN"

  1. Irfan Says:

    Walaaahh..
    jadi ngeri sobat..
    :D
    semoga ntar pas dah dewasa gak terjadi padaku..
    wkwkwkw...

  1. BSI Says:

    emang sakit banget pas keluar gigi bungsu..

  1. ToPu Says:

    Kalau ditempatQ ndak usah dicabut, tuh gigi udah copot sendiri hehehehehehe...

  1. Alam Yuda Says:

    semoga saja si bungsu tidak keluar,
    saya gak pengen itu terjadi ! :D
    setelah baca info ini kelihatannya benar-benar sakit kalau si bungsu muncul :D

  1. etam grecek Says:

    aq juga pernah merasakannya..sakit sekali rasanya

  1. tomo Says:

    Benar sekali kawan.jika gigi bungsu keluar pasti sakit sekali.

    Tidak peduli cow ato cew pasti akan mengalaminya.cuma waktunya aja yang berbeda-beda.

    Cocok nih kawan jika di share.aku yakin yang belum mengalami sakit gigi si bungsu ini pastilah tidak akan mempercayainya.

  1. uswah Says:

    Kalau sakit gigi yang ini aku juga mengalaminya kawan.

    Sungguh sakit benar dalam beberapa hari ke depannya.

    Tapi Alhamdulillah semua terlewati berkat bimbingan orang tua dan kakak-kakakku.

    Aku malah mengalaminya sudah 2 kali.sakit benar rasanya

  1. aguestri Says:

    Wkwkwkw ane kira sibungsu yang menyakitkan itu anak yang terakhir
    ternyata gigi to boleh-boleh

  1. camera Says:

    wah...
    sakit banget ya?????

  1. kumpulan artikel Says:

    baru tahu kalau si bungsu bisa tumbuh baru pada usia 30an..

    pasti sakit T_T

  1. muzzy musthofa Says:

    wah klo aq mah sering banget ngalami sakit gigi, mnrtku sich, lebih baik sakit cinta dari pada sakit gigi..... sakit krn cinta sich bentar dah ilang, klo dah sakit gigi, waduh...... minta ampun deh sakitnya.....

  1. Ferdinand Says:

    Wah klo sakit Gigi sih ga pernah hinggap(dikira nyamuk kali haha)....tp klo sakit Gusi aku agak sering tuh Sob.........wah selamat menikmati kehadiran si Bungsu Sob hhe.........

    Sukses slalu kwan,....

  1. akhatam Says:

    Alhamdulillah masihh sehatt2.. Tx untuk sarannya..

  1. Prie di Sampit Says:

    emang bener tuh, sakit banget ampe badan panas .....

  1. cellular Says:

    si bungsu udah ga rewel lagi, emang-nya dikasih minum susu apa sob??? he...he...

  1. rahmatea Says:

    wah...
    pas kebetulan nih lagi sakit gigi......gusinya bengkak.......

    rasanya........mantep ga ada duanya.

  1. Warna Tulisan Says:

    sakit gigi ...?! wah tobat ... jangan sampai deh !

  1. Anak Rantau Says:

    Memang lebih sakit dari pada sakit hati Kang ..hehe ...

  1. Immo Says:

    He eh, setuju ma MF, kalo si bungsu keluar sakit sekali.. Tp gpp lah, buat jaga" kalo geraham yang lain bermasalah :)

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.