PESAWAT TEMPUR SUKHOI | MIXED FRESH INFO

PESAWAT TEMPUR SUKHOI

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 05 September 2010, under , , | 13 komentar
Armada tempur udara TNI AU akan segera bertambah seiring rencana kedatangan pesawat sukhoi bulan September 2010. Pesawat sukhoi buatan Rusia ini merupakan tambahan pesawat tempur guna memperkuat kedaulatan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia. Pembelian pesawat empur jenis sukhoi ini pertama kali dilakukan ketika pemerintahan Presiden Wanita Pertama Republik Indonesia yakni Megawati Soekarnoputri tahun 2004. Peralihan pembelian pesawat tempur ke Rusia dilakukan ketika Indonesia mendapat sanksi embargo militer dari Amerika Serikat. Sanksi embargo militer itu diberikan Amerika Serikat sejak Timor Timur (Timor Leste) lepas dari RI tahun 1999.

Seperti diketahui saat ini hubungan Indonesia - Malaysia kembali memanas terkait dengan insiden penangkapan 3 orang pegawai Dirjen Perikanan dan Kelautan oleh Polisi Malaysia beberapa waktu lalu. Nah kedatangan pesawat sukhoi ini sekaligus bisa membuktikan pada dunia internasional bahwa Indonesia masih memiliki alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang canggih, prajurit TNI dan masyarakat yang siap membela bangsa dan negara jika terjadi hal-hal yang dapat mengancam kedaulatan negara. Selain itu pemasangan radar di wilayah Indonesia timur bisa membuat keutuhan negara tetap terjaga. Jangan sampai karena kita diam dianggap tidak memiliki kemampuan. Kemampuan TNI sudah diakui dunia internasional yang dibuktikan dengan aktifnya TNI dalam misi perdamaian dunia.

One Response to "PESAWAT TEMPUR SUKHOI"

  1. Artta Says:

    Setuju banget Indonesia mendatangkan sukhoi russia. Coz selama ini peralatan dan sarana tempur Indonesia dah relatif tua, walaupun itu banyak.

    GANYANG MALAYSIA !!!!!!!!

  1. Eka Ninjitsu Says:

    dengan bertambahnya armada tempur Pesawat Sukhoi, semoga kualitas tempur Tentara Indonesia semakin bertambah mantaf dlm menjaga kedaulatan NKRI.

  1. BRI Jakarta Veteran Says:

    Indonesia sebagai negara besar memang perlu memperkuat diri dengan persenjataan tempur yang tangguh.

  1. CahNdeso Says:

    Hidup TNI, lindungi dan jaga keutuhan NKRI, jangan sampai digempili oleh negeri jiran!

  1. zen Says:

    semoga negeri ini semakin jaya !! jangan lupa koment balik ya kawan, berbagi koment :) salam hangat

  1. Gaphe Says:

    akhirnya armada kita nambah lagi... asal pengadaannya nggak pake dikorup segala deh.

  1. tomo Says:

    Ho oh kawand.tambah lagi makin bagus

  1. asrizal wahdan wilsa Says:

    maju terus indonesiaku, nah kayak gini donk, daripada buat bikin gedung baru DEPEER, mending buat yang lain, rakyat miskin masih banyak, pendidikan masih belum stabil, kalo gedung DEPEER TAMBAH TINGGI, MAHASISWA SUSAH MENDUDUKINYA...hehehe
    @ Presiden
    udah lah, persahabatan juga ada batasnya, HARGA DIRI BANGSA udah di injek-injek tuh, mau aja !, ganyang aja malaysia, jangan biarkan rakyat bertindak sendiri.

  1. reybabtista Says:

    saya dukung indonesia! indonesia yang terbaik!

  1. suwune Says:

    tanpa penambahan alat janggih pun kita masih tetap jaya, lah wong ngusir Jepang ama Londo pakai bambu wae jablas kok apalagi ditambah pesawat sukhoi, wah malah sip wae tuk GANYANG MALINGSIA.

  1. Ferdinand Says:

    Halah.. klo cuma beli gak dipake ya percuma.. yg ada karatan dan mesti ganti lagi.... sama malaysia aja blum berani...... mending ganti deh tuh pak Beye

  1. syahida Says:

    Sekarang waktunya untuk menggunakannya, setuju ama Ferdinand. Ayo dipakai untuk menjaga kehormatan bangsa...

  1. Nhrsm Says:

    pake tukar guling ga ya?

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.