SMS VS KARTU LEBARAN | MIXED FRESH INFO

SMS VS KARTU LEBARAN

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 04 September 2010, under , , , | 6 komentar
Lebaran sebentar lagi....Berbagai persiapan dilakukan diantaranya membeli baju lebaran, memesan kue, membeli perhiasan untuk dipakai di hari kemenangan dan sebagainya. Tapi ada satu hal yang sekarang sudah mulai ditinggalkan oleh sebagian orang yakni mengirimkan kartu ucapan selamat Lebaran. Dulu pengiriman kartu ucapan melalui pos sangat banyak namun kini hanya beberapa orang yang yang masih melakukannya. Alasan waktu yang agak lama dan biaya yang lebih mahal membuat pengiriman kartu ucapan sepi peminatnya beberapa tahun terakhir. Ini bisa dimaklumi karena teknologi telah berkembang dengan pesat dimana hampir sebagian besar orang telah memiliki handphone. Nah semua jenis handphone memiliki fasilitas untuk mengirimkan SMS (Short Message System) dalam jumlah yang banyak dan tentunya dengan harga yang relatif murah karena beberapa operator menyediakan paket SMS.

Padahal ada beberapa kelebihan yang dimiliki kartu ucapan lebaran dibandingkan SMS diantaranya (kompas) :
  • Segi etika, kartu Lebaran akan terkesan lebih menghormati orang yang dituju.
  • Sisi estetika, kartu Lebaran punya nilai seni karena dicetak beragam sehingga banyak juga yang mengoleksinya.
  • Kartu Lebaran adalah data otentik bahwa pengirim pernah menjalin silaturahim dengan orang yang dituju.
  • Hadirnya prangko prisma untuk mengembalikan ketertarikan masyarakat akan kartu lebaran. Dimana masyarakat maupun institusi bisa pesan prangko gambar yang diinginkannya, jadi bersifat lebih privat dan harganya sama saja dengan harga prangko biasa.

One Response to "SMS VS KARTU LEBARAN"

  1. Gaphe Says:

    hemm.. saya sendiri lebih prefer untuk sms sih, cepat murah dan langsung dipastikan bisa diterima oleh yang dituju.. untuk kartu lebaran, paling-paling kalo keperluan resmi kek ngirim ke kolega.

  1. Jiox Says:

    gaya hidup telah berubah.. kalo dirasa memang dibandingkan sms, kartu lebaran terlihat lebih "pantas", terutama kalau yg dikirim orang lebih tua. met liburan sob

  1. zen Says:

    tapi lebih praktis lagi bila pakai sms kawaan :)
    eh koment balik ya kawan, saya tunggu :D

  1. Ferdinand Says:

    Gimana yach hhe... abiz lebih simple pake SMS n E-mail jadi aku sendiri udah gak pake kartu lebaran hhe..... yg jual juga jarang.. ribet juga mesti ke kantor post hhe.....

    Maaf nie baru sempet kesini... happy blogging N semangat!!

  1. ReBorn Says:

    untuk beberapa orang terdekat, gw masih make kartu lebaran, dgn tulisan tangan sendiri. tapi klo kawan lama, atau kawan yang sudah jarang bertemu, gw make sms aja.

  1. anma Says:

    aq lbh pakai SMS krn lbh murah n cpt...

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.