PEREDARAN UANG PALSU DAN KONEKSI INTERNET | MIXED FRESH INFO

PEREDARAN UANG PALSU DAN KONEKSI INTERNET

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 03 September 2010, under , , | 11 komentar
Hari ini jaringan internet bagaikan siput dan kura-kura yang balapan di sirkuit di saat teriknya sinar matahari yang sangat panas. Aku merasa kesal bukan main karena sekedar buat buka mbah google, susahnya minta ampun apalagi buat blogwalking. Apakah gerangan yang terjadi belakangan ini? Koneksi internet super lelet terjadi selama beberapa minggu terakhir ini. Apakah ini yang dinamakan pelayanan terbaik terhadap pelanggan? Padahal kalau dilihat dari sisi pelanggan sebenarnya pelanggan tetap berada di pihak yang dirugikan, bagaimana tidak jika kita telat membayar sambungan langsung diputus dan kita diharuskan membayar denda atas keterlambatan. Tapi jika pihak operator memberikan pelayanan yang buruk terhadap pelanggan seperti koneksi internet yang super lelet mereka tidak bisa dipersalahkan. Sungguh mengecewakan pelayanan yang diberikan oleh pihak-pihak yang harusnya bertanggung jawab dalam koneksi internet. Kalau memang mereka tidak bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan ada baiknya mereka tidak memikirkan yang namanya BONUS tahunan apalagi menuntut kenaikan gaji tiap tahunnya karena mereka semua tidak layak mendapatkannya.

Rasa kecewaku bertambah seiring dengan ringannya hukuman yang diberikan kepada pencetak maupun pengedar uang palsu yakni sekitar 20 bulan seperti vonis yang diberikan oleh pengadilan di Semarang beberapa waktu lalu. Padahal menurut Pasal 244 KUHP tentang mencetak uang palsu dan Pasal 245 KUHP tentang mengedarkan uang palsu, ancaman kedua pasal itu 15 tahun penjara. Hal inilah yang menyebabkan peredaran uang palsu cukup meresahkan masyarakat umum karena menjelang hari raya khususnya Lebaran (Idul Fitri) dan Natal serta kampanye pemilihan umum peredaran uang palsu biasanya meningkat. Ini disebabkan karena tingkat permintaan uang meningkat. Para pencetak dan pengedar uang palsu mampu membuat uang yang sulit dideteksi dengan cara konvensional yakni 3D, yaitu dilihat, diraba, diterawang. Mereka membuat dengan mesin pencetak dan printer dengan kualitas kertas yang mirip dengan uang asli.

One Response to "PEREDARAN UANG PALSU DAN KONEKSI INTERNET"

  1. Allien 99 Says:

    wahh.. promosi provider emang gitu sob. bilangnya aja speed sekian ternyata cuma up to. banyak promosi tidak bertanggung jawab. alhasil koneksi jeblok. sama dengan koneksi ane nih, korban iklan promosi. nasib..nasib :)

  1. ReBorn Says:

    wah, jadi ada uang palsu yang demikian canggihnya? trus harus make apa cara ngedeteksinya?

  1. Gaphe Says:

    iyaa.. lagi lemot koneksinya.. apa ada hubungannya ama aktivitas matahari ya? -sotoy-
    Wah, kalo urusan duit palsu mah gak ikut2.. udah pernah kena soalnya, dapet yg palsu nominal gedhe di pom bensin.. jadi, jauhi pom bensin!..

  1. Elvindinata Says:

    widiiiiiiw,,, iya nih ane juga ada bacca berita nih,,,banyak juga uang palsunya,,aduh jagan sampe deh dapet ke tangan kita tar malah di tuduh jdi pengedar lgi,,hehe,, :)

  1. ariefborneo Says:

    Untung ane pake ponsel jdi ga seberapa lelet sob,memang provider manis di mulut aja sob..hehe

    Ia ni uang palsu makin marak bredar jd was2 jga...seharusnya pengedar uang palsu dijerat hukuman mati aja biar yg lain pada jera.

  1. fb Says:

    Pake koneksi internet apa sob?..

  1. johan ZeroSeven Says:

    pengeder uang palsu hanya di hukum 20 bulan padahal ancamannya 15 tahun..."tanya knp..???"

    parah bgt dah, masak hukumannya terpaut bnyak bgt, sebenernya yg g ngerti hukum ntu kita apa mereka2 yg ada di pengadilan..

  1. anggasona Says:

    hahaha, kl gt derita kt sm sob, jaringan lemot kaya siput ampun2an deh, bikin radang otak, wkwkwkw =)) alhasil harus ke warnet jg kmrn2 hny u update artikel sj, kl u blogwalking bs tekor diwarnet :(

    ya smoga sj hukuman u para penjahat di atas bs ditinjau lagi berapa lama yg pantasnya, kasihan org2 yg sudah di tipu pake uang palsu itu, hmm...

  1. Didiet Says:

    biasa lah mau lebaran tingakat kasus kejahatan makin meningkat

  1. suwune Says:

    teringat semalem dunlud miyabi pnya bang Ferdinand, 2,34 menid tuk 1 pile hehhe, lah yg ngevonis juga dapet uang aspal makene hukumannya lebih ringan, enakan korup trilyu naaan pling 4th kurangi remisi,grasi,kacihan dari presiden cablas jadi 2th lebih sebulan hehhe dowo banget, suwun kang met aktivitas

  1. Ferdinand Says:

    Untuk koneksi Internet kita sama hhaa... tapi untuk uang palsu iya ya.. hukumannya koQ sedikit amat.... gimana pelakunya bisa berkurang org hukumnya aja gak tegas halah....

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.