ALASAN-ALASAN RESIGN | MIXED FRESH INFO

ALASAN-ALASAN RESIGN

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 02 September 2010, under , , | 6 komentar
Bagi sebagian orang mendapatkan pekerjaan merupakan suatu proses yang harus dijalani karena tidak semua bisa mendapatkan pekerjaan setelah lulus perguruan tinggi. Banyak pula kita jumpai sarjana yang hingga saat ini masih nganggur. Apakah ini menunjukkan lapangan pekerjaan di negeri sendiri sangat susah untuk didapatkan ataukah tingkat kesiapan calon tenaga kerja belum memenuhi persyaratan yang diinginkan oleh suatu perusahaan? Buat beberapa orang yang sudah memiliki pengalaman pekerjaan yang diinginkan akan mudah untuk diraihnya sehingga membuat mereka harus mengundurkan diri atau resign dari tempat bekerja sebelumnya. Memang keputusan untuk resign menjadi pilihan yang sulit buat diambil oleh sebagian orang. Banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan sebelum memilih mengundurkan diri dari instansi atau perusahaan sebelumnya. Jangan sampai karena melihat tempat lain lebih hijau jadinya kita terburu-buru mengambil keputusan. Banyak orang yang setelah mengundurkan diri merasa menyesal karena tempat kerjanya yang baru ternyata tidak sebagus yang dipikirkan sebelumnya.

Berikut beberapa alasan yang melatarbelakangi keinginan seseorang untuk resign :
  1. Ingin mendapatkan penghasilan, posisi atau kedudukan yang lebih baik dari tempat kerja sebelumnya. Ini merupakan salah satu faktor yang mendorong seseorang untuk mengundurkan diri dari pekerjaan sebelumnya, apalagi jika dalam perusahaan sebelumnya menganut sistem kekeluargaan. Artinya hanya orang-orang yang dikenal atau dekat dengan pimpinan yang bisa memperoleh kesempatan untuk mendapatkan kedudukan yang lebih tinggi walaupun belum memiliki pengalaman yang cukup dibidangnya. Hal ini sangat disadari oleh para pesaing perusahaan yang ingin membajak karyawan yang sudah berpengalaman.
  2. Terlalu banyak tekanan dalam bekerja. Memang dalam setiap pekerjaan pastinya akan mengalami tekanan tapi dilihat dulu apakah tekanan yang ada merupakan tekanan bekerja yang normal atau hanya merupakan tekanan yang dibuat-buat oleh atasan.
  3. Waktu kerja yang tidak terbatas. Ini juga merupakan salah satu penyebab seseorang mengundurkan diri apabila waktu kerja yang sering melebihi waktu kerja sedangkan uang lemburnya tidak pernah dihitung.

One Response to "ALASAN-ALASAN RESIGN"

  1. Gaphe Says:

    2 hal itu pilihan sih.. tapi jaman sekarang juga susah cari kerjaan, kalo memang mau resign sebaiknya sudah mendapatkan gantinya dulu (yg tentu saja lebih baik).

  1. pututik Says:

    saya juga mengalami hal yang senada, akan tetapi seperti kata gaphe, udah tua jadi males nyari-nyari yang baru mana susah lagi :D

  1. ReBorn Says:

    dengerin tuh kata yang udah tua.. ghehehe.. bcanda mas.
    klo masih kuat, ada baiknya juga kok mencari pekerjaan yang lebih sesuai/baik. sekaligus membuktikan klo kemampuan kita sebenarnya masih bisa terus dikembangkan.

  1. Elvindinata Says:

    yah,,kalo mau resign harusnya sudah ada pekerjaan yg lain dulu,,biar tar gak susuah lagi nyari pekerjaan setelah resign,,^^

  1. Asis Sugianto Says:

    Bingun antara resing atau bertahan.... yah tergantung situasinya aj dech sob...

  1. Anonim
    Says:

    mungkin harus resign klo emang ga tahan..
    bkn karena hal di atas saja, tp lingkungan kerja jg merupakan faktor yang penting jg tuk diliat..
    aku resign dulu ya..
    GBU all

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.