CARA MENGATASI KANTUK | MIXED FRESH INFO

CARA MENGATASI KANTUK

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 01 September 2010, under , | 9 komentar
Ngantuk ketika beraktifitas? Itu pastinya pernah dialami oleh sebagian orang. Misalnya saja aku yang pada awal aktifitas pagi harinya rasa kantuk pasti datang biarpun malamnya sudah tidur yang cukup. Tapi rasa kantuk ini biasanya cuma datang pas jam-jam tertentu saja atau di saat lagi tidak ada kerjaan. Nah untuk mengatasi rasa kantuk ini biasanya aku melakukan aktifitas yang membuatku lupa akan rasa kantuk misalnya dengan cara mengerjakan pekerjaan yang tertunda. Aku sudah membuktikan semakin kita sibuk akan pekerjaan maka semakin cepat hilang rasa kantuk itu. Memang beberapa orang mengatakan minum kopi bisa menghilangkan kantuk tapi buatku itu tidak mempan.

Namun sebagian orang berpendapat cara mengatasi rasa kantuk (kompas) bisa dilakukan dengan cara :
  • Bangkit dari tepat duduk dan berjalanlah selama kurang lebih 10 menit. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Robert Thayer, PhD, profesor di California State University yang mengatakan bahwa berjalan kaki ternyata bisa mendorong oksigen ke seluruh tubuh.
  • Tidur siang sejenak sekitar 5 hingga 25 menit per hari.
  • Meredakan ketegangan mata sambil berbincang-bincang dengan rekan kerja juga bisa menghilangkan rasa kantuk.
  • Berolahraga yang teratur setiap harinya membuat wajah menjadi lebih fresh dan mata pun tidak cepat lelah.

One Response to "CARA MENGATASI KANTUK"

  1. Gaphe Says:

    sebenarnya kopi juga bisa buat ngatasin mata ngantuk loh!.. cukup seujung sendok teh, tuangkan di mata, pasti dijamin nggak ngantuk lagi!. hehehehe, Nice tips anyway..

  1. rizal Says:

    kalau saya justru susah tidur, klau tidak diatas jam 2 nggak bisa tidur

  1. Ivan Axel Says:

    Koq sama ya... apa kita senasib?..... kalo si kantuk dateng yah biasanya sih sy hangout sebentar tuh ke pojokan coffelubes... dijamin mata langsung melek kalo ngeliat SPG-nya cm pk longdress doang.....

  1. Tembang Lawas Says:

    Kalo udah nggak tahan ya langsung tidur saja he he he he tpi dengan blogwalking jadi nggak nggantuk :D

  1. EmprEh Says:

    Klo aku ngantuk langsung tak ajak merem aja :-D Senggol

  1. Ferdinand Says:

    Wah klo aku lain lagi hhe..... buat aku gak ngaruh mau ngopi seteko juga haha... jadi biasanya aku ngunyah permen karet haha.. klo ga tidur 15 menit klo siank lagi istirahat hhe....

    Huaahhh jadi pengen bubu nie haha....

    Semangat n happy blogging'

  1. ReBorn Says:

    biasanya c BW biar ga ngantuk. tapi BW nya 5 jam... ghahaha...

  1. Matahari Free Download Mp3 Says:

    solusi yg bagus sob. thanks. :D

  1. tihang Says:

    yup ngantuk yang gak diundang emang ngeselin ya. kl sy saya sering berhasil ngatasinya dengan mengajak teman ngobrol dan ngerokok he hey...

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.