RIBUAN POLISI DIPECAT | MIXED FRESH INFO

RIBUAN POLISI DIPECAT

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 31 Agustus 2010, under , , , | 17 komentar
Korupsi ternyata tidak hanya melanda Indonesia saja, tetapi seluruh negara di dunia ini juga mengalami kasus yang satu ini. Korupsi bisa dianggap sebagai kegiatan yang mengancam keselamatan negara dalam hal ini keuangan negara. Untuk itu beberapa negara memberikan hukuman yang berat kepada koruptor agar bisa menyesali perbuatannya seperti hukuman mati. Di dalam negeri sendiri, telah ada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bertugas memberantas segala bentuk korupsi yang terjadi di Indonesia. Walaupun beberapa waktu lalu nama baik KPK tercoreng akibat kasus yang menimpa beberapa petinggi pimpinannya tapi itu tidak menyurutkan langkahnya untuk memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya.

Nah apa yang terjadi di Meksiko dimana kasus korupsi telah mengakar kuat dalam lingkungan polisi federal membuat gerah pemerintah setempat. Untuk itu pemerintah Meksiko memecat ribuan polisi hampir 10 persen dari pasukan polisi federal saat Presiden Felipe Calderon berusaha untuk mengendalikan kartel obat bius yang berpengaruh dan mengekang korupsi yang meluas di antara para polisi Meksiko. Sebanyak 3200 orang polisi telah dipecat karena dianggap gagal melakukan tugas-tugas yang ditetapkan dalam undang-undang kepolisian federal seperti menggunakan obat bius, gagal dalam lie detector atau visi atau telah ditemukan memiliki aset yang tidak dapat dipertanggungjawabkan oleh atasan (kompas). Ini sepertinya perlu juga diterapkan di Indonesia agar penegak hukum tidak lagi dibutakan oleh harta yang tidak menyesatkan.

One Response to "RIBUAN POLISI DIPECAT"

  1. Pakies SM Says:

    Baca judulnya, ane kaget Kang, kiraian terjadi di negara kita.
    Seandainya para penguasa mengerti bahwa apa yang diemban nantinya dimintai pertanggungjawaban sampai detil, bisa jadi korupsi di negeri ini akan menghilang. Sayangnya kebanyakan manusia telah dibutakan dan diperbudak harta dan kekuasaan

  1. Gaphe Says:

    betul, sebaiknya dibuat efisiensi kerjaan.. banyak polisi yang nggak bener2 bekerja, makanya perutnya buncit buncit... ~gak ada hubungannya~

  1. Vivieck Says:

    MUDAH2AN SAJA SUATU SA'AT NEGARA KITA JUGA BISA MELAKUKAN HAL SEPERTI ITU...

  1. Elvindinata Says:

    nah,,,kek gini manteb,,biar koruptor ,,kapokk,,,,jgan banyak cing cong,,,kalo terbukti,,,hukum,,n pecat dari pekerjaannya,,mantabb,,hihi

  1. Anggasona Says:

    patut di contoh sm indonesia nih, biar kapoook :))

  1. Ivan Axel Says:

    wah kirain di indonesia.... kira-kira kapan yah presiden kita berani ..tanpa melalui KPK...

  1. saidiblogger Says:

    ternyata di meksiko..

  1. ReBorn Says:

    gw juga ngirain di indonesia... waduh... banyak bgt yang dipecat.

  1. kota ikan muncar Says:

    kirain di indonesia..hehehe

  1. Ferdinand Says:

    waduh aku kira di indonesia... ternyata bukan.. tadinya aku udah mau tepuk tangan tuh haha..... wah salut aku sama pemerintah Meksiko... coba Indonesia bisa kaya gtu tegas..... pasti udah gak ada masalah lagi hhe...

    Semangat n happy blogging Nggeh Sob...

  1. penghuni60 Says:

    hebat bgt tuh... sampe ribuan gitu dipecat??
    perlu dicontoh ama Indonesia

  1. Didiet Says:

    tapi aku lihat polisi sekarang jadi takut, selalu mencari2 kesalahan gak jelas

  1. fb Says:

    Kalo di Indoensia biasanya cuma dimutasi

  1. EmprEh Says:

    Gak tau knpa saya kurang suka sama yang nmnya p*li*i empreh

  1. AkuInginPulangDiKalaSenja Says:

    Sama dengan mas Pakies, kirain di Indonesia :))

    Tegas !! Itu yang patut dicontoh oleh Indonesia. Jangan terus disembunyikan dan malah bekerja sama. Jadi polisi ga ada takutnya dalam melanggar hukum.

  1. Eka Ninjitsu Says:

    Perlu di contoh nih, yg jelas Korupsi sangat merugikan pemerintah dan diri sendiri tentunya....

  1. vaz Says:

    Judulnya bikin kaget gan...ane udah ngebayang di daerah mana indonesianya...he...thnks infonya

    kl ada waktu silahkan mampir ke tmpt saya..

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.