PERANG DISKON, CALO TIKET DAN TRUK GRATIS ANGKUT MOTOR | MIXED FRESH INFO

PERANG DISKON, CALO TIKET DAN TRUK GRATIS ANGKUT MOTOR

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 30 Agustus 2010, under , | 9 komentar
Lebaran akhirnya tiba tidak lama lagi. Beberapa orang sibuk mempersiapkan mudik ke kampung halamannya. Ada yang antri membeli tiket di loket yang telah disediakan tetapi ada juga beberapa orang yang membeli tiket dengan menggunakan jasa calo tiket. Tentunya harga yang dikeluarkan untuk membeli tiket ini lebih mahal dari semestinya. Untuk itu PT Kereta Api akan memberikan hadiah sebesar Rp 500.000,00 bagi siapa saja yang berhasil menangkap calo tiket. Nah untuk meminimalisir keberadaan calo yang meresahkan pemudik, PT kereta Api selain memberikan hadiah juga menempatkan sejumlah petugas keamanan agar keamanan sekitar stasiun lebih terjamin.

Tapi tidak sedikit pula yang sibuk berburu pakaian baru buat dipakai di hari lebaran karena lebaran memakai baju baru sepertinya sudah menjadi kebiasaan yang harus dilakukan oleh sebagian orang. Hal inilah yang menyebabkan mall, pertokoan atau pusat perbelanjaan lainnya ramai-ramai perang diskon untuk meminat calon pembeli. Bahkan ada beberapa pertokoan yang berani memberikan diskon hingga 75%. Ada baiknya kita tidak tertipu dengan diskon yang diberikan oleh pusat-pusat perbelanjaan itu karena biasanya harga yang diberikan diskon sudah terlebih dulu dinaikkan harganya. Logikanya mana mungkin suatu usaha akan memberikan diskon besar jika harganya tidak dinaikkan terlebih dulu.

Selain itu Kementerian Perhubungan akan melaksanakan uji coba angkutan sepeda motor secara cuma-cuma atau gratis pada musim Lebaran 2010 dengan menggunakan truk khusus pengangkut sepeda motor. Motor yang akan diangkut menggunakan truk khusus ini harus memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya sepeda motor tidak boleh memiliki modifikasi atau aksesori tambahan dan tidak dipasangi box di samping kiri, kanan, atau di belakang; kaca spion dan helm wajib dilepas (dibawa pemilik); harus ada standar tengah dan pegangan belakang; serta roda ukuran standar dan tidak ceper. Tangki bensin sepeda motor sewaktu diangkut harus dalam keadaan kosong atau kering. Di tempat tujuan akan diberikan jatah bensin masing-masing sebanyak satu liter. Selain itu, kunci sepeda motor diserahkan kepada petugas ekspedisi. Adapun STNK dan SIM harus atas nama pemilik motor yang sah. Sayangnya kota yang dijadikan sebagai tempat percobaan ini baru 2 yakni Kota Semarang dan Purwokerto karena menjadi salah pusat sebaran para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

One Response to "PERANG DISKON, CALO TIKET DAN TRUK GRATIS ANGKUT MOTOR"

  1. Gaphe Says:

    Ide yang hebat tuh, sebagai sarana membersihkan diri dari PT KAI supaya nggak dituduk bersekongkol dengan calo intern. Tapi, karena sekarang udah online sistemnya.. kasihan juga buat para calon penumpang yang gaptek-gaptek.. apa iya adil?. Seharusnya ada quota untuk pemesanan OL.

  1. Pakies SM Says:

    Lebaran telah mengubah semua aspek kehidupan masyarakat. Semoga hasil penggodokan rohani dan jasmani ramadhan tertuang kedalam kehidupan yang berkelanjutan.

    Ngomongin transportasi, tahun lalu ane mengunjungi rumah saudara kalo hari-hari biasa bisa ditempuh 4 jam, kalo lebaran bisa 7 - 8 jam. kenapa, tak lain karena volume kendaraan khususnya roda dua bersliweran memenuhi badan jalan. Apalagi tahun ini tentunya peningkatannya makin signifikan. kita perlu lebih berhati-hati, karena kenaikan volume kendaraan tidak diimbangi dengan perluasan jalan.

  1. Elvindinata Says:

    sukses untuk PT,KAI ,, selain memberikan hadiah juga memperketat pengamanan calo,,,sip,,!! semoga aja dengan metode ini para calo akan pulang bawa tiketnya yg gak laku,,,hihihi

  1. gambutku Says:

    banyak pihak ya yg ingin memanfaatkan momen lebaran.:D
    bisa tukeran link lg fren???

  1. ReBorn Says:

    kapan ya truk khusus pengangkut sepeda motor ada di kota lain. moga bisa ditiru sama kota besar lainnya.

  1. ariefborneo Says:

    Wah sayang ni ane kaga punya kampung buat mudik sob..hehehe

  1. Ferdinand Says:

    Waduh baru tau aku klo ada hadiah 500 rb untuk yg nangkep calo tiket haha.. kasian tuh Calo bisa ditangkep rame2 haha.. klo Diskon kayanya itu bisa2nya mall aja haha....

  1. ARUS RASYID Says:

    Memang sudah tradisi, lebaran yang merupakan saat berbahagia bisa ditempuh melalui tampilan baju baru, kue-kue lezat, tamasya dan mudik. Tapi semoga saja ya tidak menjadi ajang pameran diri, yang dapat melukai pihak lain yang kebetulan secara materi serba kekurangan...

  1. aLamathuR d'hileudjapanist II Says:

    baru tahu tuh kalo di PT KAI ngadain program ngasih 55ribu buat siapa saja yang berhasil nangkep calo.. tapi ga tau kenapa, saya tetap pesimis dengan ini.. apakah memang benar calo di negeri ini bisa dilenyapkan?

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.