MANFAAT MINUM AIR PUTIH | MIXED FRESH INFO

MANFAAT MINUM AIR PUTIH

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 29 Agustus 2010, under , , | 16 komentar
Minum air putih setiap hari sebanyak 8 gelas bisa menyehatkan tubuh. Hal ini tidak terlepas dari tubuh manusia yang sebagian besar (80 persen) terdiri dari cairan. Nah aku mengalami sendiri ketika aku terkena penyakit demam berdarah dan harus di rawat inap di rumah sakit. Kebetulan waktu itu kamar tempat aku menginap bersama dengan orang yang baru pulang dari luar negeri setelah sekian lama bekerja disana. Apesnya ketika ia pulang ke Indonesia ia terkena penyakit demam berdarah. Nah ia memberitahukan kepadaku bahwa di luar negeri para dokter seminimal mungkin memberikan obat kepada para pasiennya. Jika sekedar pusing atau demam sedikit hanya disarankan tidur yang cukup dan minum air putih yang banyak. Ia merasa heran kenapa di Indonesia orang-orang ketika pusing sedikit selalu minum obat? Jika dilihat secara akal sehat kebiasaan minum air putih perlu dibiasakan karena air putih tidak mengandung zat apapun seperti zat pemanis, pewarna dan sebagainya. Memang pada awalnya minum air putih dalam jumlah yang banyak bisa membuat perut mual tapi lama-kelamaan kita juga akan terbiasa. Malahan jika kita kurang minum air putih akan terasa lain.

Berikut beberapa manfaat minum air putih yang kita dapatkan antara lain :
  • Air putih bisa memperlancar saluran pencernaan. Dulu aku pernah menonton acara kesehatan di televisi, yang menyebutkan jika air seni berwarna putih itu menunjukkan saluran pencernaan kita lancar.
  • Untuk perawatan kecantikan karena dengan minum air putih bisa mencegah kerutan di wajah.
  • Air Putih membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab Kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air putih akan membuat tubuh lebih berenergi.

One Response to "MANFAAT MINUM AIR PUTIH"

  1. tomo Says:

    Wah memang banyak sekali kawand manfaatnya.
    Batu saja jika terkena air terus akan hancur apalagi cuma kotoran dalam tubuh, bisa larut ke pembuangan tentunya.

    Tapi kadang pula kita misal aku aja sangat enggan atau bahkan lupa untuk minum banyak air putih kalo lagi banyak pekerjaan.suka lupa.

    Tapi mari kita usahakan agar semuanya berupaya minum air putih sebanyaknya biar sehat wal afiat.
    Amiin

  1. Uswah Says:

    Air putih memang menyehatkan.
    Kualitas air juga mempengaruhi kesehatan

  1. Hikmah Says:

    Minum air putih tiap hari membuat tubuh serasa menyegarkan

  1. Pakies SM Says:

    dulu ane paling eneg kalo disuruh minum air putih. setelah latihan sedikit demi sedikit, sekarang justru lebih senang air putih daripada air berasa. manfaatnya sungguh sangat banyak, badan lebih fit dibandingkan yang dulu
    trims impohnya Kang

  1. ReBorn Says:

    setuju banget, klo disuruh milih minum cola, kopi, teh ato wine sekalian, saya tetep milih air putih. ada sedikit pengalaman, pas di sebuah pesta dengan berbagai minuman mahal, saya malah hanya memilih air putih, sampe semua temen cuma bengong ngeliatin saya (dikira udik kali ya... *sigh*).
    satu lagi pak manfaat air putih yang penting. buat meminimalisir penyakit stoke. soalnya air putih bisa memperkuat ligamen dan memperlancar peredaran darah.
    very nice info.

  1. Anggasona Says:

    kl sy ga sllu lupa sob, yg plg penting kl pas bangun tidur, bs langsung 2 gelas air putih tuh, hahaha...

  1. Vivieck Says:

    memang banyak manfa'atnya sob...
    apalagi dalam segi keuangan,
    sangat membantu,

  1. Elvindinata Says:

    hihi,,so pasti kalo ini sob,,rutin,!! habir bangun tidur kayak orang haussss,,,, gok gok gok,,,:)

  1. Eka Ninjitsu Says:

    sungguh banyak manfaat air putih bagi kesehatan manusia, terutama untuk kesehatan... SUKSES SOBAT...

  1. Gaphe Says:

    Yang penting 2 liter sehari, sudahh cukup membuat ginjal refresh karena nggak perlu repot2 nyaring kalo air putih itu..

  1. HIDUP SEORANG BLOGGER Says:

    Memang air putih banyak sekali ya fungsinya , perlu banyak-banyak minum air putih nih

  1. Didiet Says:

    air putih manfaatnya banyak banget,sekarang jadi seneng minum air putih. aku pernah test kesehatan eh ternyta kena gejala2 esteporosis kata dokter ini gara2 kurang air putih,,,,sejak itu aku senang air putih

  1. Hidup Seorang Blogger Says:

    memang air itu sangat pnting pa lagi kan kita tersusun atas 80% air..

  1. Jiox Says:

    iya juga ya.. orang kita malah dikit2 nyari obat .. air putih paling alami, paling fresh dan juga gak perlu beli..nice tips. lama banget daku tak mampir kesini, met puasa sob :D

  1. four dreams Says:

    iya iyaaaa :D
    ngilangin haus sob :D

  1. Ferdinand Says:

    wah klo ini Wajib N kudu hhe......tiap hari aku pasti minum klo air putih mah hhe....

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.