INTINYA TENTANG KOPI | MIXED FRESH INFO

INTINYA TENTANG KOPI

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 16 Mei 2010, under , | 15 komentar
Intinya tentang kopi. Kenapa?? Karena aku bingung memberikan judul apa untuk postingan hari ini. Soalnya ya emang mau ngomongin tentang kopi karena aku yakin sebagian besar dari teman-teman blogger pada suka atau bahkan hobi untuk minum kopi. Bahkan aku pernah menonton tayangan di salah satu televisi swasta yang menayangkan tentang makanan yang berasal dari kopi. Jadi sekarang kopi tidak hanya dikenal sebagai minuman tetapi juga bisa sebagai makanan juga. Bagi para penggemar kopi, satu hari tanpa minum kopi terasa bagaikan dunia runtuh karena kepala terasa pusing, ga enak alias malas untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan sebagainya. Tapi tahu ga bahwa kopi memiliki beberapa kelebihan dan kelemahan jika dikonsumsi. Efek negatif dari kopi itu antara lain bisa menimbulkan insomnia jika diminum ketika malam hari, kafein yang terdapat dalam kopi dapat mempengaruhi kerja jantung sehingga mengakibatkan jantung menjadi berdebar-debar. Dibalik segala efek negatifnya ternyata meminum kopi dalam jumlah yang wajar bisa memberikan dampak positif bagi tubuh. Karena segala sesuatu pasti ada baik dan buruknya, begitu juga dengan kopi. Tidak adil rasanya jika kita hanya mengetahui sisi negatifnya saja tanpa mengetahui efek positifnya. Beberapa efek positif yang diberikan jika kita mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang wajar yakni :
  • Mencegah penyakit saraf seperti Alzheimer dan Parkinson karena kandungan antioksidan dalam kopi dapat mencegah kerusakan sel dan menghambat peradangan di dalam otak.
  • Melindungi gigi karena kafein yang terdapat dalam kopi memiliki kemampuan antibakteri dan antilengket sehingga dapat mencegah bakteri penyebab lubang menggerogoti lapisan gigi.
  • Menurunkan resiko kanker payudara.
  • Mencegah pembentukan batu empedu.
  • Melindungi kulit karena kafein dapat memacu kulit untuk menghentikan pertumbuhan tumor.
  • Mencegah diabetes
Jadi buat teman-teman yang hobi minum kopi mungkin bisa sedikit bernafas lega ternyata minum kopi bisa memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan asalkan diminum dalam jumlah yang wajar. Bagaimana dengan teman-teman blogger apakah hobi minum kopi??

One Response to "INTINYA TENTANG KOPI"

  1. penghuni60 Says:

    wah, aku suka minum kopi tuh...apalagi kalo dicampur susu, muantap bgt deh... trnyata ada manfaatnya jg ya? emang smua yg diminum scara wajar pasti bermanfaat.

  1. Qisthi Says:

    walaupun ada efek negatifnya..
    tp saya suka minum kopi..
    hahahg

  1. Pradito Says:

    Mencegah penyakit saraf seperti Alzheimer ? wah yang bener tu sob? baru tau saya.. haha..
    penyakit berbahaya tu alzheimer, jangan sampe deh saya kena.. :P

  1. threelost Says:

    aku sangat suka kopi.. ternyataa kopi banyak manfaatnya yah??

  1. Ferdinand Says:

    Biarpun kurang baik karena bikin Insomnia kayanya aku masih suka Sob minum kopi biarpun agak jarang sih hhe....makasih nie penjelasannya Soalnya biarpun sering minum kadang ga tau apa kelebihan N kekurangannya hhe....

  1. Simple Blog Says:

    Wah tapi buat yang punya maag kayaknya jangan terlalu banyak fren, soalnya saya dah mengalami, pas habis ngopi saya maagnya kambuh... tapi infonya keren juga nih, jadi tahu manfaat kopi... (plz comment balik)

  1. tomo Says:

    Aku sangat gemar minum kopi kawan.kalo tdk minum ngantuk rasanya

  1. Uswah Says:

    Jika minum kopi tidak bisa tidur sob

  1. Aditya Says:

    Aku suka wangi khas kopi... hmmm...

  1. ekoOk Says:

    Q suka kopi,,,

  1. Agusta Says:

    AWAS!!! KOPI MENYEBABKAN HIPERTENSI. DAN KULIT JADI ITEM LHO...HIHI....

  1. akhatam Says:

    Yahh asal jangan banyak2 aja.. soalnya kopi juga ga baik kalo kebanyakan..

  1. Run-D BLoG Says:

    Se7..ga mantap tanpa kopi,hehehe

  1. BSI Says:

    kalau aku ga terlalu suka kopi, sukanya teh

  1. Ivan Axel Says:

    Eh Kopi juga bagus buat baby loh.....
    untuk menghilangkan step pada baby saat mau tumbuh gigi....

    caranya :

    kasih dah tu baby 3-5 sendok makan kopi anget setiap pagi sehabis makan .... dijamin gak bakalan step saat ia mau tumbuh gigi ..apalagi kalo nyang numbuh gigi geraham... wah bisa panas 3 harian tuh anak...

    this tips alowed only for health baby at 6-12 months kalo abis dikasih kopi malah mencret...
    obatin dah.. hahaha....

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.