KEUNTUNGAN INSOMNIA BAGI BLOGGER MANIA | MIXED FRESH INFO

KEUNTUNGAN INSOMNIA BAGI BLOGGER MANIA

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 22 April 2010, under , , , , | 13 komentar


Keuntungan insomnia bagi blogger mania? Memangnya ada keuntungan yang bisa di dapat dari insomnia buat semua orang khususnya bagi para blogger? Padahal insomnia itu menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Sebelum aku menjawab semua pertanyaan itu, sebaiknya aku menjelaskan tentang insomnia itu sendiri. Aku yakin semua orang pasti pernah mengalami insomnia baik itu insomnia ringan ataupun insomnia yang termasuk dalam kelompok kritis. Insomnia adalah suatu keadaan dimana seseorang mengalami susah untuk tidur atau tidak dapat tidur dengan nyenyak. Tetapi menurut informasi yang aku peroleh dari wikipedia, insomnia itu adalah gejala kelainan dalam tidur yang berupa kesulitan untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Hal-hal yang menyebabkan seseorang bisa mengalami insomnia itu antara lain kelainan emosional, atau pemakaian obat-obatan penenang. Tapi tidak semua orang yang tidak bisa tidur dikatakan mengalami insomnia. Seseorang baru bisa dikatakan insomnia jika telah dilakukan penilaian oleh dokter terhadap pola tidur pasien, tingkat stress seseorang, ataupun aktivitas yang dilakukannya sehari-hari. Ada 3 jenis insomnia yaitu susah tidur (sleep onset insomnia), selalu terbangun di tengah malam (sleep maintenance insomnia) dan selalu bangun lebih cepat dari keinginannya
(early awakening insomnia).
Sebenarnya insomnia itu bisa disembuhkan jika orang tersebut sudah merasa terganggu akan kelainan yang dialaminya itu seperti ketika berada di kantor ia tertidur, sakit karena tiap hari tidak bisa tidur dan sebagainya.

Cara untuk mengatasi insomnia antara lain :
1. Melakukan olahraga secara teratur terutama pada pagi hari karena dengan berolahraga bisa meningkatkan stamina tubuh sehingga dapat mencegah stress yang dapat menyebabkan insomnia.

2. Sebaiknya tidak makan dan minum dalam jumlah yang banyak ketika menjelang tidur. Jika pada malam harinya teman-teman merasa lapar hendaknya konsumsilah makanan yang banyak mengandung kabohidrat seperti pisang, pasta, yogurt, kentang. Karena karbohidrat bisa membantu tubuh kita untuk memproduksi serotonin atau hormon penyebab tidur.

3. Kurangi mengkonsumsi garam dan perbanyaklah makanan yang mengandung vitamin B karena dapat membantu menghilangkan stres.

4. Hindari minum minuman yang dapat membuat kita terjaga seperti teh, kopi, minuman yang mengandung alkohol dan tentu saja hindari rokok.

5. Bersihkan pikiran dari semua masalah yang menghampiri anda ketika menjelang tidur sehingga beban pikiran anda bisa lebih jernih dan dapat tidur dengan nyenyak.

Mungkin itu saja tips yang bisa aku bagikan buat teman-teman yang mengalami masalah dalam tidur. Nah sekarang aku coba bahas apa saja keuntungan jika seseorang mengalami insomnia terutama buat blogger mania baik yang menjalankan bisnis online maupun sekedar buat ngeblog karena segala sesuatu pasti ada kelemahan dan keuntungannya.

Beberapa keuntungan yang diperoleh seseorang jika mengalami insomnia antara lain :
1. Buat blogger yang menjalankan usaha dalam bidang bisnis online, insomnia sangat membantu pekerjaannya karena di saat orang lain tertidur dia bisa mendapatkan uang. Selain itu dunia bisnis online sangat cepat perkembangan informasinya sehingga buat blogger yang insomnia ini sangat membantunya untuk mendapatkan informasi yang up to date.

2. Jaringan internet biasanya cukup cepat jika dilakukan pada waktu dini hari dibandingkan pada siang hari sehingga aktivitas blogwalking dan menulis bahan postingan bisa lebih efisien dan efektif.

3. Bisa sekalian ronda di rumah masing-masing sehingga rumah teman-teman tetap dalam keadaan aman.

Bagaimana dengan teman-teman apakah saat ini mengalami insomnia? Adakah keuntungan yang teman-teman dapatkan dari gejala kelainan dalam tidur (insomnia) yang dialami?

One Response to "KEUNTUNGAN INSOMNIA BAGI BLOGGER MANIA"

  1. Alam Yuda Says:

    tipsnya oke nih, sangat bermanfaat
    saya sering insomnia gara-gara belajar terlalu berlebihan, kadang malah stress, he2 tapi sekarang sudah fresh lagi karena ujian sudah selesai
    ngeblog pun jadi tidak terganggu :D

  1. blogging - bisnis online Says:

    ada baiknya tips tersebut dilakukan untuk menghindari gejala insomnia, yang penting jangan sampai stress :)

  1. GADO GADO Says:

    betul banget.. Bisa tetap ngeblog.. Tapi misalnya kalau udah maniak, ntar jadi susah di obatin.. Hehe.. Thx udah share..

  1. NurAd1K Says:

    Waah ada untungnya ya!! Meskipun ada untungnya, saya tetep g mau kena insomnia, mending sehat n normal aja. Kalo ngeblog g boleh lama2 duduk, kalo terlalu lama duduk bisa terkena obesitas bahkan penyakit jantung, dan lainnya. paling g 1 jam berdiri dan beraktivitas lain. Dan rajin olahraga biar badan sehat.

  1. Dedy Says:

    Bagus sih bsa ngBlog sampe malem,,, tpi bsok pagiNya dah ngantuk d kampus sob,,, hehe,,,

  1. Zool World Says:

    Insomnia saya rada akut nih...
    Mata seringnya milih opsi; "Melek Only"...
    Help Meeeee...
    I wanna surf all nice dreams....

  1. megi Says:

    kenapa yah, klo aku tidur siang pasti malamnya susah tidur ?? :p

    thanks sob udah share, met pagi ^^

  1. alkatro Says:

    nice tips friend, repotnya kalo insomnia waktu listrik padam.. bingung mau ngapain :)

  1. David Usman Says:

    Semua blogger insomnia mungkin ya bro? termasuk anda? jadi ada slogan baru dong: "Anda Susah Tidur? Jadilah Blogger!"

  1. Miss Rinda Says:

    wah jangan sampe deh insomnia,,coz insomnia bs cepet mati muda katanya,,,hiii ~_~

  1. luthfi117 Says:

    insomnia bermanfaat ya,,,hahaha
    http://www.luth-fi.co.cc

  1. tomo Says:

    Buat pebisnis online banyak manfaatnya donk kawan ya...bisa lembur terus

  1. Blogs4funny Says:

    mantabs ternyata berguna juga ya ..

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.