PENIPUAN LOWONGAN KERJA | MIXED FRESH INFO

PENIPUAN LOWONGAN KERJA

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 15 Mei 2010, under , , | 18 komentar
Lulus sekolah, lulus kuliah pasti sesuatu yang amat membanggakan, setelah sekian lama menimba ilmu, berusaha sekuat tenaga akhirnya apa yang jadi tujuan akhir pendidikan itu tercapai juga, lega rasanya apalagi jika lulus dengan predikat Cum Laude bagi yang kuliah. Nah, kira-kira habis ini mau dibawa kemana ya tujuan hidup kita selanjutnya...? Tentu saja bekerja, mulai lah dari sini kita berjuang lagi agar supaya bisa mendapatkan pekerjaan impian, rasanya akan lebih menyenangkan bila bisa mandiri ga minta jatah uang saku lagi sama ortu, setidaknya itulah kira-kira bayangan indah akan masa depan yang sudah menunggu, so perfect..

Berbagai daya upaya pun dilakukan, nyari-nyari lowongan kerja tentunya, karena sekarang jamannya udah maju, punya email aja pasti tiap hari dikirimin info-info lowongan kerja jika kita ikut berlangganan, tapi ya kadang-kadang ga sesuai juga ma keinginan kita. Selain nyari lewat internet, masih ada satu lagi media yang digunakan yaitu Koran, walaupun udah modern tapi yang satu ini masih belum bisa ditinggalkan sepenuhnya. Tapi Hati-Hati jika Anda mencari lowongan kerja lewat koran, sekedar sharing aja temen-temen harus benar-benar cermat terhadap info lowongan kerja yang tertulis disana, apakah memang benar itu adalah lowongan dari suatu perusahaan yang benar-benar butuh tenaga kerja baru ataukah Penipuan lowongan kerja??

Di kota Jogja ada sebuah koran yang sudah pasti dikenal di daerah Jateng dan sekitarnya, dan pada hari Sabtu kaya gini dipastikan halaman koran akan dipenuhi oleh info lowongan kerja, tapi entah lah apa semua orang pernah memperhatikan ada beberapa info lowongan kerja yang sebenarnya ganjil menurut aku, bagaimana ga? Lowongan itu bisa tiap hari nongol dan usut punya usut bahkan hal ini sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya ga tau dari tahun berapa, apa ga aneh? Masa' tiap hari buka lowongan? Apa pegawainya masih kurang terus? Pernah juga waktu itu aku ngobrol ma teman yang katanya sekarang penipuan buat pencari kerja itu nambah lagi modelnya, setelah kita dinyatakan diterima di suatu perusahaan yang ga jelas statusnya Ijazah asli kita diminta, jika kita pengen keluar maka kita harus nebus Ijazah pakai uang, kelewatan dan memprihatinkan menurutku, padahal kita pengen nyari kerja tapi malah apes.

Semoga aja buat temen-temen Fresh Graduate yang sekarang masih nyari kerja, jangan sampai kena tipu seperti kasus di atas, tapi jangan takut juga karena ga semua kok lowongan kerja di koran itu palsu dan penipuan, asal selalu cermat n hati-hati, Tetap semangat untuk nyari pekerjaan yang di idamkan. Apa dari teman-teman juga pernah tau atau mengalami hal yang sama??

One Response to "PENIPUAN LOWONGAN KERJA"

  1. megi Says:

    saya masih 2 sma nih, bentar lagi mo kelas 3 abis itu tamat. semoga nanti dapat pekerjaan yang baik dan halal ^^

  1. cucu Says:

    Jangan sampai tertipu...
    lebih baik bikin lowongan kerja sendiri

  1. Ferdinand Says:

    Waduh si Megi masih SMA toh aku baru tau hhe...

    wah bener tuh Sob..banyak bgt penipuan kaya gtyu.....Giliran udah sampe sana pura2 Interview abis itu dimintain Uang biar diterima.....wah makin bobrok nie bangsa.....

  1. musthofa_idris Says:

    emang skr bnyk banget orang yg menghalalkan segala cara u/ mendapatkan uang..... oiya sebelumnya maaf kawan, kalo skr aq blm bisa posting ttg pertanyaan Anda di blog saya. coz bnyk request juga nich. pdhl aq nich jg lagi kerja. jadi gak bisa lgsg posting2 truz... he3x... tapi klo dah posting, nnt Anda tak kasih tau deh....

  1. akhatam Says:

    Wah emang dimana harus hati2... dalam konteks apapun... Banyak sekali penipuan!!

  1. tomo Says:

    Wah kalo ditipu2 gini ya ndak nyus kawan.knp orang manfaatin kesempatan tuk kejelekan

  1. Uswah Says:

    Bahaya jaman skrg ya

  1. BSI Says:

    bener banget, kalau ga dimintain duit pasti di suruh beli produk apa dulu gitu, moga2 pada ga ngalami

  1. cellular Says:

    saran g, lebih baik kalo mau cari kerja minta referensi sama teman aja, jadi lebih aman...
    si bos tenang karena di referensi-in dan yang kerja juga tenang karena di referensikan sama temannya

  1. Warna Tulisan Says:

    kita memang perlu hati2 ya sahabat ...

  1. Gondrezt Says:

    Memang tdk selamanya lowongan kerja di koran itu sepenuhnya benar, tapi biasanya perlu hati2 apalagi bila ada syarat memberi uang muka dengan harapan diterima di tempat kita melamar; soalnya 2 saudaraku pernah ditipu mentah2 dengan modus yg sama, kerja tak didapat uang melayang. Ini terjadi di daerah Senen dan Mangga Dua Jakarta. Makanya untuk teman2 harap tetap berhati2... :) kayaknya modus ini masih tetap ampuh untuk sebagian orang.

  1. Optimasi SEO Says:

    nyari kerjaan aja udah susahnya minta ampun ehh malah ada penipuan masalah lowongan perkerjaan

  1. eirpass Says:

    hmmm...banyak beredar....pnipuan...waduh...gimana tuh?

  1. Akhyar's Blog Says:

    wah!!! kalau mau nyari kerjaan kita harus hati-hati...

  1. Miss Rinda Says:

    duh sdh bgt y klo smp ditipu gt T__T

    pd jht manfaatin yg pd lulus T__T


    Miss Rinda - Personal Blog

  1. penghuni60 Says:

    hehe... jd inget yg aku posting kemaren.. hihi..

  1. mixed.uni.cc >> free blog directory , Blog Directory , free submit web blog , Blog Submit , Blog Links , free submit article , blog article , Blog Marketing , blog search , blog referace , blog walk Says:

    mixed.uni.cc >> free blog directory , Blog Directory , free submit web blog , Blog Submit , Blog Links , free submit article , blog article , Blog Marketing , blog search , blog referace , blog walk

  1. teddytrump Says:

    Ada juga yang diminta biaya pendaftaran... -.-

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.