TUGAS YANG BERAT | MIXED FRESH INFO

TUGAS YANG BERAT

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 17 Mei 2010, under , , , | 15 komentar
Bersyukur.. kita memang harus lebih banyak bersyukur atas karunia Tuhan kepada kita termasuk Negeri Indonesia yang luar biasa indah, kaya akan sumber daya alam serta suasana politik Indonesia yang menurutku lumayan aman di bandingkan dengan Negara Thailand yang sampai saat ini seperti di landa perang saudara. Walaupun ga dipungkiri di Indonesia juga sering terjadi demonstrasi yang menjurus anarkhi, seperti kasus bentrok di tanjung priok kemarin yang sampai menelan korban jiwa, hari inipun juga ada demo di makasar yang menolak kenaikan listrik, tapi setidaknya di Indonesia tidak ada perebutan kekuasaan dan kudeta pemimpin negara. Beberapa hari ini aku nonton berita di TV swasta yang menyiarkan kerusuhan antara demonstran Kaos Merah dengan militer thailand yang sangat membuat hati miris, pada siaran tv tersebut di tayangkan suasana yang begitu tegang karena demonstran dihujani tembakan oleh para sniper yang ga keliatan keberadaannya, berondongan peluru akhirnya berhasil mengenai salah satu demonstran yang akhirnya mati dan beberapa demonstran lain juga mengalami luka-luka, menurutku ngeri banget karena mirip adegan di film action, tapi ini kejadian nyata.

Di balik semua adegan itu ada satu hal yang membuatku kagum, bukan tentang adegan action tembak-menembaknya melainkan tentang wartawan yang ditugaskan untuk meliput kejadian yang ada disana, sungguh merupakan tugas yang amat sangat berbahaya berada di daerah yang sedang bentrok seperti itu walaupun ini adalah tugas wartawan untuk memberikan berita pada pemirsanya, bahkan di laporkan sampai ada wartawan yang tertembak, walaupun pers dalam meliput berita sudah diberi tanda khusus pada lenggannya ternyata tetap kena sasaran juga. Memang sudah jadi resiko dalam bertugas, salut buat para pemburu berita yang lagi berada di daerah konflik.

One Response to "TUGAS YANG BERAT"

  1. BSI Says:

    semoga indonesia ga terjadi kudeta n rusuh

  1. tomo Says:

    Wartawan taruhannya nyawa jika yg diliput peperangan

  1. Uswah Says:

    Kenapa ya kok di negeri ini banyak terjadi demo

  1. Ferdinand Says:

    Wah bener bgt tuh Sob.....tambah anarkis aja tuh Kelompok Kaos Merah....klo menurutku sih itu sama dengen kejadian '98 Sob.....soalnya kaya pergantian rezim juga tuyh Sob...kayanya sih klo Presiden Thailand ga berbesar hati tuk mudur kaya Soeharto dulu akan makin rusuh tuh.....

    Wah bener juga ya Sob....Buat Wartawannya aku do'a'in selamat hhe...

  1. ipin Says:

    dimana mana di krisis kepemimpinan

  1. ipin Says:

    seberat beratnya tugas bila di lakukan dengan rasa cinta akan pekerjaan akan trasa ringan

  1. amws Says:

    No matter what, i love Indonesia

  1. Muzzy Musthofa Idris Says:

    ya begitulah tugas peliput berita..... emang berat sekali terutama klo tugasnya di daerah konflik....
    kejadian di thailand seharusnya bisa menjadi peluang besar u/ indonesia u/ melobi agar perusahaan2 besar yang ada dithailand mau merelokasi perusahaan mereka ke indonesia, krn situasinya yg lbh kondusif. betul gak? btw blognya si sofyan bisa dibuka kok.... mgkn itu yg kmrn2 kt bk bkn blognya si sofyan yg asli. he3x..... bisa2 kt kena tipu nich..... hahahahahaha
    tadi aq smpt mampir ketempatnya si sofyan.....

  1. threelost Says:

    emng wartawan itu bagaikan pahlawan bangsa ... menaruhkan seluruh jiwa dan raganya .... semoga qt smw dapat meneladani kerja keras para wartawan.

  1. akhatam Says:

    Namanya juga wartawan.. harus berani dan pantang menyerah!! dan kalo dipikir2 jadi wartawan tu Asyik loh.. bisa kemana2.. apalagi kalo mau ngliput di luar negri.. hhahha

  1. Mystery of the World Says:

    semua kerjaan pasti ada resiko nya gan ..
    ada enak nya, ada jg ga enk nya ...
    sbenernya wartawan itu sngt berjasa sekali. hanya kita msh jrang menyadari nya ...

  1. "om_rame" Says:

    semoga kejadian tersebut tidak terjadi di negara ini dan begitupun dengan para wartawan yang sedang bertugas disana agar dapat menjaLankan tugas dengan baik tanpa kendaLa yang berarti

  1. Akmal Fahrurizal Says:

    ngeri sob jadi wartawan yang harus meliput ke kawasan bentrok gitu mah . .
    dan untung masa2 kritis Indonesia kaya '98-an udah lewat n bisa diatasi . .

  1. Oyong Hairudin Sikumbang
    Says:

    semoga saja para wartawan lebih baik lagi...

  1. Miss Rinda Says:

    ia memang salut bgt sm pemburu berita,mereka rela bgt naruhin nyawa sndr @_@?

    berita informasi y bkn gosip artis,,hehehe ^_^



    Miss Rinda - Personal Blog

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.