PERLUKAN ORMAS DIBUBARKAN ? | MIXED FRESH INFO

PERLUKAN ORMAS DIBUBARKAN ?

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 16 September 2010, under , , , | 5 komentar
Semakin banyaknya organisasi masyarakat yang didirikan di Indonesia perlu mendapat perhatian yang serius dari pemerintah agar tindakan kekerasan yang mengatasnamakan ketertiban bermasyarakat tidak terulang lagi. Seperti yang dilakukan oleh salah satu ormas yang ada di di Indonesia yang melakukan kasus penusukan dan pemukulan dua pemuka gereja HKBP Ciketing, Bekasi beberapa hari yang lalu. Bukan kali ini saja ormas-ormas membuat ulah, jadi ingat tawuran antar ormas gara-gara memperebutkan lahan parkir atau menjadi "satuan pengamanan khusus" untuk melakukan penjagaan terhadap suatu tanah atau bangunan yang menjadi sengketa. Padahal ormas itu didirikan sebagai tempat untuk masyarakat belajar berorganisasi bukannya sebagai tempat berkumpulnya orang-orang yang gemar melakukan kekerasan.

Sekarang saatnya anggota dewan terhormat yang duduk di gedung Senayan berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Misal dengan cara membuat dan mengesahkan atau merevisi Undang-Undang secepat-cepatnya yang khusus mengatur tentang persyaratan berdirinya organisasi masyarakat dan hukuman yang harus diterima oleh suatu ormas jika melakukan perbuatan yang melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku. Bukannya beramai-ramai melakukan studi banding ke luar negeri dengan menghabiskan uang rakyat. Padahal di beberapa daerah masyarakat menjerit karena harga bahan kebutuhan pokok naik dan langka. Jika suatu ormas melakukan pelanggaran yang telah terbukti secara sah melalui pengadilan sebaiknya ormas itu dibubarkan dan dinyatakan terlarang agar tidak mengganggu ketentraman orang lain.

One Response to "PERLUKAN ORMAS DIBUBARKAN ?"

  1. four dreams Says:

    ya pokoknya yang terbaik aja deh, aku mah angkatangan kalo soal politik sob :)
    oya ada award tuh buat sobat silahkan di cek di four dreams

  1. Dhana/戴安娜 Says:

    salam sahabat
    ehm kayaknya bener bener terjadi kontra ini,ya kalau bubar terus konsekuensinya gimana???good luck ya

  1. ReBorn Says:

    lho lho, apakah sudah dipastikan yang melakukan penusukan itu adalah salah satu ormas? tapi saya setuju ormas dibubarkan, terutama yang sering melakukan kekerasan!

  1. Herdoni Wahyono Says:

    Tentunya setiap organisasi masyarakat yang didirikan di Indonesia ini mempunyai tujuan yang baik dan mulia. Tidak ada satupun yang bertujuan untuk membuat kerusakan, melanggar hukum dan norma-norma masyarakat. Bila ada anggota suatu organisasi yang melakukan 'perbuatan yang melanggar hukum' tentunya itu adalah oknum dan harus bertanggung jawab atas perbuatannya. Tidak serta merta organisasinya dibubarkan. Semua anggota masyarakat menghendaki kebaikan, ketenteraman, suasana yang sejuk, damai dan kondusif.

  1. saidiblogger
    Says:

    menurut saya jangan dibubarkan.. tapi direhabilitasi..

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.