MIMPI BURUK MENYEBABKAN PARKINSON | MIXED FRESH INFO

MIMPI BURUK MENYEBABKAN PARKINSON

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 15 September 2010, under , , | 2 komentar
Mimpi sering dikatakan sebagai bunga tidur yang kadang kala belum tentu kebenarannya. Tapi buat beberapa orang yang memiliki indera keenam, mimpi bisa sebagai pertanda suatu bencana yang akan terjadi. Walaupun begitu tidak ada seorang atau alat secanggih apapun yang bisa memprediksi suatu bencana akan terjadi. Beberapa orang pastinya pernah mengalami mimpi buruk dalam tidurnya, nah menurut para ilmuwan, mimpi buruk pada malam hari bisa menjadi salah satu pertanda awal penyakit parkinson.

Seperti yang diungkapkan oleh peneliti dari Neurology Department of the Hospital Clinic di Barcelona Spanyol menyatakan bahwa seseorang yang mengalami mimpi buruk dan berteriak atau menangis saat tidur akan mengalami kondisi lebih buruk dalam lima tahun mendatang. Para ahli telah menemukan, mereka yang menderita suatu kondisi yang disebut sebagai REM sleep disturbance—meliputi gerakan tiba-tiba menendang saat mimpi buruk—kemungkinan akan mengarah pada parkinson atau demensia. REM atau rapid eye movement adalah fase dalam tidur ketika seseorang biasanya bermimpi. Normalnya, pada saat tidur, tubuh seseorang seakan-akan lumpuh karena pada tahap ini otak mematikan fungsi otot-otot sehingga memungkinkan tubuh beristirahat dengan baik (kompas). Penyakit parkinson inilah yang menimpa mantan petinju kelas berat yang melegenda namanya yakni Muhammad Ali (Cassius Marcellus Clay, Jr.).

Nah ternyata musik khususnya musik jenis ritmik juga bisa menjadi salah satu terapi penyembuhan buat penderita parkinson, karena dengan mendengarkan musik secara tidak langsung membuat penderitanya berusaha untuk menggerakkan badannya. Memang betul musik selain sebagai pemersatu dan hiburan juga bisa sebagai terapi penyembuhan.

One Response to "MIMPI BURUK MENYEBABKAN PARKINSON"

  1. AkuInginPulangDiKalaSenja Says:

    Baru tau tentang ini. Tapi bagaimanapun juga, sampai sekarang mimpi baik mimpi indah atau buruk masih menjadi misteri yang belum semuanya terkuak ^^

  1. Gaphe Says:

    ooh saya pikir kalo kebanyakan mimpi buruk itu menyebabkan parkinson..ternyata penyakit parkinson itu tanda-tandanya diawali dengan sering mimpi buruk..

    ah..semoga yang buruk-buruk cuman mimpi aja *amien*

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.