GALAKKAN BUDAYA MALU | MIXED FRESH INFO

GALAKKAN BUDAYA MALU

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 13 September 2010, under , , | 7 komentar
Pekerjaan di negara ini seakan merupakan sesuatu yang sangat diharapkan oleh sebagian besar orang. Betapa tidak jumlah tenaga kerja yang tersedia tidak sesuai dengan jumlah lapangan pekerjaan yang ada. Akibatnya banyak terdapat pengangguran yang memiliki pendidikan yang cukup tinggi tetapi tidak memiliki kesempatan untuk meraihnya. Memang hampir tiap hari kita mendengar adanya lowongan pekerjaan di media cetak tapi kebanyakan juga merupakan penipuan dengan modus baru atau hanya merupakan suatu langkah formalitas dalam perekrutan tenaga kerja. Padahal orang yang akan menempati posisi tersebut sudah ada atau dengan kata lain memiliki koneksi untuk bisa masuk bekerja ke perusahaan tersebut.

Nah pekerjaan yang gajinya cukup besar dengan berbagai fasilitas yang menyertainya adalah menjadi anggota dewan. Memang untuk meraih kursi di gedung dewan tidaklah gampang tapi jika telah berhasil mendapat kursi empuk tersebut hidup sungguh terasa nikmat. Ini dikarenakan gaji yang diterimanya sungguh besar ditambah lagi tunjangan yang nominalnya cukup untuk menghidupi beberapa keluarga dalam sebulan. Selain itu fasilitas yang didapat pun bisa semakin memanjakan anggota dewan ini, belum lagi jika ada rencana "studi banding" ke luar negeri. Seperti yang terjadi dimana Komisi IV DPR yang mengurusi masalah pertanian akan melakukan studi banding ke Belanda dan sebelumnya Selandia Baru. Begitu juga dengan Komisi X DPR yang mengurusi masalah Pramuka akan studi banding ke Jepang, Korea Selatan dan Afrika Selatan. Coba jika mereka masih ingat akan janji yang diungkapkan pada kampanye beberapa waktu yang lalu, mereka akan merasa malu untuk melakukan studi banding tersebut. Belum lagi anggota dewan berusaha untuk merenovasi gedung dewan yang menghabiskan anggaran hingga triliunan rupiah. Jika dilihat ke bawah masih banyak rakyat yang tidak memiliki pekerjaan dan belum tahu apa yang bakal dimakan esok harinya.

One Response to "GALAKKAN BUDAYA MALU"

  1. Gaphe Says:

    duh, emang pusing mikirin yang duduk di kursi dewan.. mereka2 juga nggak mikirin rakyatnya.. undang2 aja gak beres, rapat absen terus, giliran sidang eh tidur...

  1. four dreams Says:

    lagi-lagi politik aduh aduh aku mah angkat tangan saja sob hehe :)) oya mohon maaf lahir batin yaaa

  1. saidiblogger Says:

    pembahasannya berat euy.. pokoknya kita tetap percya dan terus aktif dalam dunia pemerintahan indonesia..

    maaf lahir bathin.. minta THR!! :D

  1. berpikir positif Says:

    sudah banyak sekali yang nggak punya malu di negeri ini yang paling Jahat dia nggak malu sama Allah

  1. ARUS RASYID Says:

    Saya setuju Pramuka penting dan banyak manfaatnya untuk tumbuh-kembang generasi muda. Tapi kalau hanya untuk buat UU baru tentang Pramuka, anggota Dewan yang terhormat kita harus studi banding ke luar negeri, itu namanya keterlaluan. Sepertinya memang wakil rakyat kita tuh gak punya malu ya.
    Selamat idul fitri sobat, mohon maaf lahir batin

  1. Muza elbanaf Says:

    Hehe... padahal kita yang ngomentari mereka saja sampai malu ya sob gak didengerin sama sekali.

  1. BRI Jakarta Veteran Says:

    jujur saja sob, mungkin justru budaya ini yang memang semakin meredup cahayanya ....?!

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.