WABAH FLU BABI | MIXED FRESH INFO

WABAH FLU BABI

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 11 Agustus 2010, under , | 15 komentar
Kondisi cuaca yang saat ini kurang bersahabat bisa menyebabkan munculnya berbagai penyakit seperti flu, demam, pusing atau penyakit lainnya. Penyakit bisa menimpa siapa saja yang tidak menjaga daya tahan tubuh. Masih ingat ga teman-teman pada penyakit flu babi yang sempat meresahkan masyarakat dunia dan mengakibatkan kematian bagi para penderitanya? Seperti diketahui flu babi merupakan flu yang disebabkan oleh virus Orthomyxoviridae yang endemik pada populasi babi. Galur virus flu babi yang telah diisolasi sampai saat ini telah digolongkan sebagai Influenzavirus C atau subtipe genus influenzavirus A.

Wabah flu babi
dinyatakan pandemi pada tanggal 11 Juni 2009 oleh Badan Kesehatan Dunia PBB (World Health Organization). Penetapan status pandemi ini karena penyebaran virus yang dikenal dengan nama H1N1 sangat cepat melanda negara-negara di dunia setelah pada awalnya melanda Amerika Serikat dan Meksiko. WHO menyatakan pandemi ini berdampak tidak terlalu parah di negara-negara yang relatif maju, namun dianjurkan untuk mengantisipasi masalah yang lebih berat saat virus menyebar ke daerah dengan sumber daya terbatas, perawatan kesehatan yang buruk, dan bermasalah medis. Untuk itu sebanyak 350 juta orang di seluruh dunia telah divaksinasi dan beberapa perusahaan farmasi kemudian memproduksi vaksin flu, seperti Sanofi-Aventis, GlaxoSmithKline, Novartis, AstraZeneca dan CSL.

Tapi sekarang pandemi flu babi telah berakhir seperti yang diungkapkan oleh Dirjen WHO. Namun bukan berarti dengan dicabutnya status pandemi maka kita bisa lalai, tapi justru harus tetap waspada terhadap penyebaran virus flu babi ini sebagai bagian dari flu musiman pada tahun-tahun mendatang. Virus flu babi itu masih mengancam berbagai kelompok resiko tinggi, seperti para wanita hamil yang mendapat manfaat dari program vaksinasi.

One Response to "WABAH FLU BABI"

  1. om rame Says:

    semoga permasaLahan ini dapat diLaksanakan sebaik-baiknya oLeh dinas terkait dan dapat meLakukan upaya-upaya pencegahan secara siginfikan.

  1. etam grecek Says:

    maka dr itu kita harus sllu menjaga kebersihan....
    dan lngsung periksa kedokter jika mendapati gejala" yg timbul.... sehingga penyakit bisa dgn segera diatasi...

  1. ariefborneo Says:

    Semoga wabah penyakit seperti flu babi dapat di musnah kan oleh para ahlinya...dan kita tetap hrus waspada..

  1. Gaphe Says:

    bener sih, saya baca kemarin di surat kabar memang secara resmi pandemi flu babi udah berakhir.. walaupun kita harus tetap waspada. Asal menerapkan PHBS sih nggak akan menjadi masalah menurut saya.

  1. Akoey Says:

    semoga kita dijauhkan dari segala penyakit, kawan..
    thanks dah share, info penting nih...

  1. tomo Says:

    Mengerikan flu babi ini.
    Padahal kan hanya di babi saja namun kok bisa menular ke manusia

  1. odah etam Says:

    penyakit yang cukup berbahaya...
    semoga kita semua bisa menjaga kesehatan

  1. Ferdinand Says:

    Waduh serem, bgt nie flu babi... jangan sampe deh kita ketularan hhe....

    jaga kesehatan aja deh pokoknya....jangan sahur pake daging babi(ya kga mungkin Bodoh org haram haha..)

  1. Jabon Says:

    hati-hati penyakit flu gampang menular..

  1. Jabon Says:

    puasa gini penting banget jaga kesehatan,,

  1. cahsiji Says:

    kalo ngak ada babi aman ngak yach dari flu babi

  1. Matahari Free Mp3 Says:

    Semoga orang2 mukmin yang sedang melaksanakan di hindarkan dari wabah tersebut. amin. :)

  1. didiet Says:

    mengerikan wabah flu babi, untung nya sekarang wabah tersebut gak begitu nyebar diindonesia

  1. Halaman Samping-nya Inung Gunarba Says:

    demam babi nggak segarang SARS kemarin :) meski begitu dengan perubahan iklim dan cuaca yang tidak menentu, penyebaran virus emang susah dikontrol :) stay clean and healty

  1. tiwi Says:

    waduh flu babi, jgn sampe terkena ya semuanya..Amin. sll terapkan pola hdp sehat, dg menjaga kebersihan dan asupan smg semua baik2 sj...well,tfs...success 4 u..!

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.