TENTARA NASIONAL INDONESIA | MIXED FRESH INFO

TENTARA NASIONAL INDONESIA

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 13 Agustus 2010, under , | 13 komentar
Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan putra-putra terbaik bangsa yang memiliki rasa kecintaannya pada tanah air dan bangsa. Mereka berada di garis depan pertahanan negara jika negara dalam keadaan bahaya, tapi apa daya kehidupan mereka hingga saat ini masih ada yang hidupnya masih dalam keterbatasan. Tidak jarang mereka harus bertugas di perbatasan negara yang serba susah dan jauh dari sarana yang memadai serta harus meninggalkan keluarga yang dimilikinya untuk mengemban tugas negara. Bahkan beberapa anggota TNI dikirim ke luar negeri untuk menjadi pasukan perdamaian yang berada di bawah naungan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) dan dikenal sebagai pasukan yang selalu dekat dengan rakyat negara manapun di dunia. Ini membuktikan bahwa prestasi yang diraih oleh TNI telah diakui oleh dunia internasional. Oleh sebab itu banyak yang memiliki cita-cita menjadi seorang prajurit TNI agar bisa membela bangsa dan negara.

Namun kabar yang mengejutkan datang dari Papua tentang prajurit TNI Kodam XVII Cenderawasih Papua. Prajurit TNI yang menjadi kebanggaan bangsa ternyata terkena penyakit AIDS yang dikenal belum memiliki obat penawarnya hingga saat ini. Bahkan jumlah prajurit TNI di Papua yang terkena penyakit AIDS ini mencapai 144 orang dimana 4 orang prajurit TNI diantaranya telah meninggal dunia karena penyakit ini. Jumlah penderita AIDS dari kalangan prajurit TNI di Papua ini merupakan jumlah terbanyak di seluruh kodam di Indonesia. Untuk diketahui, Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (disingkat AIDS) adalah sekumpulan gejala dan infeksi yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV atau infeksi virus-virus lain yang mirip yang menyerang spesies lainnya (SIV, FIV, dan lain-lain). Ada baiknya pemerintah segera mengambil langkah-langkah pencegahan untuk melindungi prajurit TNI lainnya agar tidak terkena penyakit AIDS yang mematikan yakni dengan cara memberikan pemeriksaan kesehatan secara rutin kepada semua prajurit TNI yang bertugas di daerah-daerah, memberikan fasilitas olahraga yang memadai di daerah-daerah, melakukan mutasi penempatan tugas secara berkala dan sebagainya.

One Response to "TENTARA NASIONAL INDONESIA"

  1. Ummiega Says:

    Yang diketahui memang di daerah irian banyak musibah aids, ga tahu kenapa ya...

  1. om rame Says:

    Lho, Lho, Lho. koq iso koyo ngono, aneh. seharusnya PNS Lebih terjaga medicaL check-upnya, apaLagi TNI itu tuLang punggung pertahanan Indonesia (secara miLiter). semoga ini tamparan keras bagi dinas terkait, harus Lebih memperhatikan kondisi-kondisi seperti ini, begitupun perhatian bagi masyarakat Luas.
    menanggapi komentar:
    biar Lebih tau pasti mengenai komentar yang berbau spam, siLahkan cermati di fitur baru bLogger. yakni di setting - comment (sandbox) - fiLter spam.
    ah disitu bisa dianaLisis komen seperti apa yang di anggap spam, bisa Langsung di deLete juga. seLamat mencoba. sahabat John Terro sudah mengupas ini, Link beLiau ada di kotak komentar saya.

  1. tomo Says:

    TNI memang putra terbaik bangsa ini, tapi aku harap di kehidupan bermasyarakat jangan sombong

  1. Gaphe Says:

    Hemmm... Nggak nge-judge juga tentang perilaku orang-orangnya yaa.. tapi emang propinsi paling timur negeri ini memiliki poteni penyebaran HIV/AIDS paling tinggi di seluruh Indonesia. Sebenernya cara nyegah AIDS ini ya gampang : Hindari perilaku yang beresiko ketularan AIDS. Thats all..

  1. remajaberperan Says:

    sex bebas dan Narkobalah penyebab terbesar

  1. Djangan Pakies Says:

    saya hanya dengar daerah sana memang penderita AIDS paling banyak. Kalau TNI sudah ikut-ikutan terjangkit, sungguh prihatin. Perlu adanya tindakan yang kondusif, mengingat merekalah yang mempertahankan negara ini dari serangan luar. Bagaimana mau kuat kalau garis depannya sudah loyo

  1. Nyayu Amibae Says:

    Keren sob, andai saja terwujud....... tetap semangat!! dunia ini nyata dan jadikan mimpi menjadi kenyataan...!!!

  1. irfanimovick Says:

    mudah2an diberi ketabahan bagi karib kerabat dan keluarganya ...

    sob mo dapat modem gak? syaratnya cuma jadi top commentator ko... read more... http://irfanimovick.blogspot.com/2010/08/cuma-comment-dapat-modem.html

  1. BRI Jakarta Veteran Says:

    para petinggi TNI harus mencari tahu penyebab terjangkitnya anggota TNI oleh virus mematikan itu, sehingga dapat dilakukan pencegahan secara dini.

  1. etam grecek Says:

    kita fikir aids datang tidak dengan sendirinya..
    aids datang pasti dengan sebab.... itu yg tak saya temukan apa alasannya hingga segitu bnyaknya yg terinfeksi virus itu.
    TNI sebagai pertahanan negara kita.. hendaknya harus sllu sehat.pasti sdh tau bgmana mnjaga hidup "sehat"

  1. tomo Says:

    kok bisa terkena AIDS to kawan.
    wah harus dibina lagi tentang penyakit AIDS ini

  1. Ferdinand Says:

    Wah iya nie... aku juga agak gak enak denger beritanya....masa kena HIV toh sampai mati 30 orang ..... smoga ga terus berlanjut deh tuh hhe....

  1. Ferdinand Says:

    Mampir lagi.... hho... makasih yach.. gak koq Dj-site mah masih tetep di Blogspot yg .co.cc cuma Angkringan buat Ngobrol doank kan hhe......klo mau tanya di dj-site juga gpp koQ hhaa.. kan aku bilang cuma isenk tapi lumayan rame juga tuh haha...

    blum bisa juga ya haha.... gak ada spam kali disini makanya blogger gak ngasih menu spamnya haha...

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.