KECELAKAAN KERETA API BANJAR | MIXED FRESH INFO

KECELAKAAN KERETA API BANJAR

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 28 Januari 2011, under , | 0 komentar
Kecelakaan kereta api kembali merenggut korban jiwa setelah terjadinya tabrakan antara kereta Api Mutiara Selatan dengan Kereta Api Kutojaya. Kecelakaan kereta api bukan kali ini saja yang terjadi. Dalam tahun 2010 saja telah terjadi kecelakaan kereta api sebanyak 107 kali dengan korban jiwa mencapai puluhan orang.

Mengenai korban kecelakaan kereta api kali ini, pemerintah dalam hal ini Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih menyatakan seluruh biaya perawatan korban tabrakan Kereta Api Mutiara Selatan dan Kereta Api Kutojaya digratiskan. Biaya perawatan itu, sudah masuk dalam program pelayanan kesehatan siap tanggap dari Kementerian Kesehatan, termasuk menggunakan program Jamkesmas. Bahkan untuk membantu tim medis di RSUD Banjar, pihak Dinas Kesehatan nya telah menerjunkan enam dokter ahli dari RSUD Hasan Sadikin, Bandung.

Soal korban meninggal, Menkes menyatakan ahli warisnya akan mendapatkan tunjangan, yang ditangani langsung oleh Jasaraharja. Sementara itu, Humas Daop V Purwokerto Surono mengatakan, penyebab tabrakan kereta diduga karena kesalahan manusia. Sebab, tidak ada yang salah dengan persinyalan. Bahkan, ketika KA Kutojaya berhenti, sinyal jelas menunjukkan di jalur ini tengah berhenti KA Kutojaya. Hingga kini, masinis kedua kereta masih diperiksa polisi. Dalam kecelakaan ini, lima orang meninggal dan belasan lainnya luka berat. Mungkin kini saatnya kita jangan mencari "kambing hitam" buat bertanggung jawab tapi bagaimana caranya mencegah agar peristiwa kecelakaan transportasi tidak terjadi lagi.

One Response to "KECELAKAAN KERETA API BANJAR"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.