BUKU PROFIL SBY DI SEKOLAH | MIXED FRESH INFO

BUKU PROFIL SBY DI SEKOLAH

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 27 Januari 2011, under , , | 0 komentar
Anggaran pendidikan yang didapatkan dari dana alokasi khusus semestinya bertujuan untuk semakin meningkatkan kualitas pelaksanaan wajib belajar sembilan tahun, terutama buku-buku pelajaran. Terkait hal itu, pembagian buku-buku tentang Susilo Bambang Yudhoyono dinilai telah menyalahi aturan penggunaan DAK yang bukan prioritas untuk tujuan wajib belajar.

ICW bersama-sama Koalisi Pendidikan menyikapi dengan tegas penggunaan DAK buku SMP di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, untuk mendanai pembagian buku tentang sosok, pemikiran, dan kiprah Presiden SBY di sekolah-sekolah di Tegal tersebut. Ada dua hal yang harus diperhatikan masyarakat dari pembagian buku-buku tentang SBY ini. Pertama, ICW menilai pembagian buku tersebut jelas lebih condong bermuatan politik. Kedua, ada potensi korupsi dari pengeluaran DAK tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menyatakan tidak akan menarik buku-buku tentang sosok, pemikiran, dan kiprah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari sekolah. Hal itu karena buku-buku tentang SBY dinilai telah sesuai dengan spesifikasi pemerintah.

Menurut Edy, spesifikasi pengadaan buku DAK untuk SMP memang tidak menyebut judul buku. Buku-buku SBY bisa masuk ke sekolah karena telah lolos penilaian Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementerian Pendidikan Nasional. Tapi, apa iya buku tentang sosok SBY menjadi kurikulumbaru dalam pendidikan di negara ini ???

One Response to "BUKU PROFIL SBY DI SEKOLAH"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.