WALIKOTA BEKASI DIPERIKSA KPK | MIXED FRESH INFO

WALIKOTA BEKASI DIPERIKSA KPK

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 26 Januari 2011, under , | 2 komentar
Wali Kota Bekasi Mochtar Mohammad dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan tindak pidana pengelolaan dan pertanggungjawaban APBD Bekasi 2009. Mochtar datang didampingi pengacaranya Sirra Prayuna dan tim. Seusai pemeriksaan, Mochtar enggan menyampaikan hasil pemeriksaan terhadap dirinya dan terburu-buru meninggalkan KPK.

Sirra tidak membicarakan secara detail pemeriksaan KPK terhadap kliennya. Mochtar, lanjut Sirra, juga melewati pemeriksaan terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus Adipura. Namun, menurut Sirra, belum jelas konteks pemeriksaan KPK hari ini mengenai kasus kliennya tersebut. Mochtar diduga menggunakan APBD 2009 untuk membantu penyelesaian kredit pribadi multiguna.

Dalam penyidikan KPK 2010, ditemukan fakta, Mochtar memakai APBD untuk kepentingannya sendiri. Caranya, dengan membuat surat pertanggungjawaban atau mark-up dalam dialog dengan warga Bekasi. Saat meminta pengesahan APBD 2010, Mochtar juga diduga meminta dana sebanyak dua persen dari beberapa kepala dinas pemkot. Dana itu sebagai upaya pelicin mempercepat pengesahan APBD. Mochtar juga disinyalir telah memerintahkan pemberian uang kepada pihak Kementerian Lingkugan Hidup untuk memenangkan Adipura.

KPK resmi menetapkan Mochtar sebagai tersangka sejak 15 November lalu. Ketika ditanya mengenai oknum Kementerian Lingkungan Hidup yang terlibat dalam kasus itu, baik Mochtar maupun Sirra memilih bungkam. Pihak KPK sampai saat ini juga belum memberikan keterangan menyangkut pemeriksaan Mochtar.

One Response to "WALIKOTA BEKASI DIPERIKSA KPK"

  1. SHUDAI AJLANI (dot) COM Says:

    waduh sakit apa ya walikotanya ampe di periksa kpk gitu *ngacoo* :p

  1. Ferdinand Says:

    ini salah satu penyebab Kota2 di Indonesia kurang makmur lha wong dana APBD -nya wes di makan sama Penguasa daerahnya..... wes tangkep2in aja tuh :P

    Oiya apa kbr nie Sob? wah maaf banget baru bisa berkunjung lagi hhe.. :P

    Semangat n happy blogging :P

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.