TANK AMFIBI MARINIR | MIXED FRESH INFO

TANK AMFIBI MARINIR

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 07 Desember 2010, under , , , | 1 komentar
Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) berencana melakukan uji coba terhadap kemampuan 17 tank amfibi jenis BMP-3 yang baru saja didatangkan dari Rusia, untuk melengkapi persenjataan Pasukan Marinir. Uji coba ini akan dilakukan di Pusat Latihan Tempur Marinir di Karang Tekok, Situbondo, Jawa Timur. Latihan dan uji coba itu sekaligus serah terima tank amfibi kepada Pasukan Marinir

Uji coba juga untuk memastikan seluruh peralatan dan perlengkapan tank amfibi berharga miliaran rupiah itu beroperasi dengan baik. Tank amfibi sebanyak 17 unit yang dibeli TNI AL dari Rusia itu, tiba di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya pada akhir November lalu.

Menurut KSAL, pengadaan peralatan tempur baru itu untuk memperkuat alat utama sistem senjata (alutsista) di jajaran TNI AL. Sementara ini jumlah tank amfibi yang dibeli baru 17 unit dan kemungkinan bisa ditambah sesuai kebutuhan. Alutsista yang lama dan tidak bisa difungsikan lagi, akan diganti dengan baru. Pembelian peralatan tempur dari Rusia itu sudah melalui berbagai kajian, termasuk soal harga, kemampuan dan kualitasnya. Selain tank amfibi, pihaknya juga sudah merencanakan untuk melakukan pengadaan beberapa alutsista baru, seperti kapal selam, kapal perang dan peralatan tempur lainnya.

One Response to "TANK AMFIBI MARINIR"

  1. choirul Says:

    wah bagus tuh.... Indonesai harus keren

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.