NASIONALISME ATLET | MIXED FRESH INFO

NASIONALISME ATLET

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 01 Oktober 2010, under , , | 0 komentar
Olahraga saat ini bisa menjadi lahan penghasilan bagi sebagian orang. Tidak sedikit pula atlet terutama atlet luar negeri yang memiliki kekayaan di atas rata-rata. Sedangkan di Indonesia sendiri kehidupan atlet kadangkala begitu sederhana dan itupun kadang mereka tidak memiliki pekerjaan yang mapan. Oleh sebab itu beberapa atlet berpotensi kita memilih hijrah ke negara tetangga yang berani memberikan penghasilan yang lebih buat dirinya. Ini bisa dilihat beberapa tahun yang lalu ketika petandingan badminton dimana secara kebetulan atlet Indonesia melawan atlet negara lain yang tidak lain merupakan warga negara Indonesia. Sedih rasanya melihat atlet Indonesia melawan "atlet negara lain". Padahal negara telah melatih mereka dan menjadikannya sebagai atlet yang berprestasi tetapi karena materi akhirnya merekapun harus meninggalkan tanah airnya.

Tetapi ada kabar gembira datang dari dunia sepakbola Indonesia karena empat pemain keturunan Indonesia asal Belanda akan membela Timnas Indonesia, diantaranya Jhonny Rudolf van Beukering (Go Ahead Eagels), Sergio Van Dijk (Adelaide United FC), Rafael Guillermo Eduardo Maitimo (FC BIT China), dan Jeffry de Vischer (FC Emmen). Mereka berempat akan tampil memperkuat timnas pada laga uji coba melawan Uruguay pada 8 Oktober 2010 dan Maladewa pada 13 Oktober 2010. Keempat pemain ini merupakan bagian dari 51 daftar pemain keturunan Indonesia yang bersedia membela Timnas Indonesia. Dari 51 daftar pemain itu sebanyak 46 bermain di Belanda, sisanya ada yang main di Cyprus, Belgia, China, dan Australia. Semoga saja dengan adanya atlet berdarah campuran ini timnas Indonesia bisa memberikan sesuatu yang berarti bagi negara.

One Response to "NASIONALISME ATLET"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.