AKUISISI BANK BUKOPIN | MIXED FRESH INFO

AKUISISI BANK BUKOPIN

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 02 Oktober 2010, under , , , | 7 komentar
Kementerian BUMN akhirnya menetapkan PT Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) untuk mengakuisisi PT Bank Bukopin karena sesuai dengan bisnis intinya (perbankan), sekaligus menutup peluang PT Jamsostek untuk masuk ke Bank Bukopin. Akuisisi merupakan pembelian suatu perusahaan oleh perusahaan lain atau oleh kelompok investor. Akuisisi sering digunakan untuk menjaga ketersediaan pasokan bahan baku atau jaminan produk akan diserap oleh pasar.

Menurut Menteri BUMN Mustafa Abubakar di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta bagi Jamsostek, rencana mengakuisisi Bukopin ini hanya sebagai investasi, dan pihaknya sudah melarang Jamsostek untuk memiliki bank. Jamsostek memang diarahkan untuk investasi, tetapi bisa dilakukan tidak harus dengan Bukopin. Rencana akuisisi ini menguat ke permukaan sejak wacana Bukopin melepas kepemilikan sahamnya, BRI dan Jamsostek bersaing untuk memperebutkannya. BRI siap mengakuisi Bukopin untuk menguasai 51 persen sahamnya, sekaligus merupakan langkah investasi jangka panjang perseroan. Sementara Jamsostek mengaku, dengan mengakuisisi Bukopin maka bank ini akan makin berkembang.

Saat ini saham Bukopin sebanyak 42,71 persen dimiliki Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia (Kopelindo) dan Pemerintah Indonesia 17,32 persen. Selanjutnya, Yayasan Bina Kesejahteraan Warga Bulog (Yanatera Bulog) 12,19 persen, Koperasi Perkayuan Apkindo 6,7 persen, serta publik 20,99 persen.

Sumber : kompas

One Response to "AKUISISI BANK BUKOPIN"

  1. Gaphe Says:

    Baru denger berita ini malahan sob!.

  1. ReBorn Says:

    ngeliat angkanya kok terbang-terbangan ya dimata gw. ghehehe...ini berita baik atau berita buruk ya?

  1. Didiet Says:

    hebaaat...aku lagi beraNDAI SEANDAINYA bca DAN bni mengakuisikan diri...bakalan hebat itu bank

  1. Ferdinand Says:

    Walah aku malah baru tau klo Bank Bukopin mau diakuisisi sama BRI... tapi klo kebijakan itu dilaksanakan kayanya malah lebih baik untuk pertumbuhan ekonomi kita... lagian BRI kan udah cukup besar....

    maf baru bisa berkunjung Sob.. happy blogging n semangat !!!

  1. Ferdinand Says:

    Iy gpp Sob hhe... ternyata lagi bermasalah toh Koneksinya hhe... waduh klo aku bikin postingan bisa 3 hari 3 malem baru kelar bacanya soalnya banyak bgt haha..... mulai yg pake Software sampe yg gak pake Software hhe... pake apa toh ISPnya? klo Speedy bisa di inject klo yg lain paling mozillanya yg diakalin pake Add Ons klo gak salah fasterfox namanya... atau pake Speed faster 200%.... banyaka pokoknya caranya hhe.... yowes Off ae dlu sampe koneksi membaik hhe...

  1. Science Box Says:

    smoga saja bnr, setelah ini makin berkembang...

  1. penghuni60 Says:

    thnks infonya sob, BTW, sob blh ksh kritik gak, itu tuh, dibagian sidebar kiri yg kolom "labels"
    itu gak beres tuh sob, kyknya ada ukurannya yg salah...
    coba dicek di kode html-nya..
    thx

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.