TRAGEDI LEBARAN DI ISTANA NEGARA | MIXED FRESH INFO

TRAGEDI LEBARAN DI ISTANA NEGARA

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 10 September 2010, under , , , | 3 komentar
Lebaran akhirnya tiba juga hari ini. Masyarakat bersuka cita menyambut hari raya Idul Fitri 1431 H. Bahkan sebagian orang telah sibuk mempersiapkan datangnya hari kemenangan ini jauh hari sebelumnya. Berbagai kegiatan rutin (tradisi) dilakukan untuk menyambut datangnya hari raya Idul Fitri seperti melakukan sholat Ied di lapangan terbuka, saling bersalam-salaman meminta maaf, silaturahmi antar sesama dan tidak lupa membagi-bagikan angpau (salam tempel) buat sanak keluarga yang belum memiliki pekerjaan. Itu juga berlaku bagi para pejabat negara yang tiap tahun membuka pintu rumahnya kepada masyarakat umum atau yang lebih dikenal dengan sebutan Open House. Ini merupakan kesempatan kepada masyarakat umum yang ingin mengenal rumah pejabat negara itu sendiri.

Begitu juga tahun ini, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menyelenggarakan Open House di Istana Negara. Masyarakat yang ingin bersalaman dengan Presiden SBY bisa datang langsung ke Istana Negara. Namun apa yang terjadi tahun ini sungguh di luar dugaan karena terjadi insiden yang merenggut nyawa seorang warga yang bernama Jhony Malela (45 tahun), seorang penyandang tunanetra. Ia meninggal ketika ingin bersilaturahmi dengan Presiden SBY dengan harapan dapat memperoleh uang saku. Uang itu sedianya akan dipakai untuk tambahan keperluan sehari-hari. Jhony meninggal karena terinjak-injak oleh warga lain yang juga ingin bersilaturahmi dengan Presiden. Antusiasme warga untuk bersalaman dengan presiden dikarenakan masyarakat mendengar informasi bahwa mereka akan mendapatkan uang Rp300 ribu rupiah. Tapi pihak Istana membantah memberikan informasi yang menyesatkan itu dan hanya memberikan uang transportasi sebesar Rp 100.000,- dan bingkisan kue serta air mineral kepada penyandang cacat yang telah bersilaturahmi kepada Presiden Yudhoyono. Sedangkan bagi warga biasa yang sehat jasmani hanya mendapatkan bingkisan kue dan air mineral. Semoga di tahun kedepannya pihak Istana Negara lebih memperhatikan kenyamanan masyarakat agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

One Response to "TRAGEDI LEBARAN DI ISTANA NEGARA"

  1. ALLIEN 99 Says:

    Open House..Open kuburan. salaman dgn sby-nya sih no.2 masyarakat mengincar uang sedekahnya, sampe2 ada yang meninggal gara2 ngantri. oya maaf lahir batin ya :)

  1. ReBorn Says:

    harusnya ga usah pake duit tuh. mau silaturahim kok make duit!

  1. Ferdinand Says:

    bener2 miris nie.. ditengah hari yg fitri justru sau nyawa melayang demi lembaran uang ratusan ribu...inilah bukti rakyat masih belum merasakan kemakmuran

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.