MALAM TAKBIRAN DENGAN KEMBANG API DAN PETASAN ? | MIXED FRESH INFO

MALAM TAKBIRAN DENGAN KEMBANG API DAN PETASAN ?

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 09 September 2010, under , , | 4 komentar
Tidak terasa puasa sudah berakhir, hari ini kita merayakan malam takbiran untuk menyambut hari kemenangan buat semua. Puasa memberikan kita banyak pelajaran tentang hikmah kehidupan, bagaimana merasakan kehidupan seseorang yang kadang harus melakukan puasa setiap hari karena tidak memiliki uang untuk membeli beras. Puasa juga mengajarkan pada kita untuk selalu bebuat kebaikan dan sabar dalam menghadapi segala cobaan yang datang. Setiap masalah pasti ada jalan keluar asalkan kita mau berusaha dan berdoa. Malam menjelang hari kemenangan tiba, masyarakat berbondong-bondong turun ke jalan untuk takbiran bahkan di beberapa daerah pas malam takbiran diadakan pawai.

Selain itu, sebagian lagi merayakannya dengan menyalakan petasan atau kembang api luncur yang menghiasi suasana malam. Ini tidak terlepas dari banyaknya pedagang yang ingin meraih untung di bulan ramadhan. Jadi ingat kejadian beberapa waktu lalu, dimana ada temanku yang membeli kembang api dan petasan kecil. Mereka kemudian saling melemparkan petasan tersebut, dan mereka pun saling tertawa. Nah berhubung petasannya kurang besar, akhirnya mereka bertanya pada pedagangnya ada ga petasan atau kembang api ukuran paling besar? Singkat cerita mereka pun berhasil mendapatkannya kembang api ukuran besar tersebut dan mencoba menyalakannya. Namun nasib berkata lain, kembang api yang harusnya meledak di udara dan menghiasi suasana malam akhirnya meledak di bawah mobil. Untungnya mobil itu tidak meledak karena kembang apinya tidak menyala di bawah tangki minyaknya. Dari kejadian itu kita bisa belajar merayakan sesuatu tidak harus dengan menyalakan kembang api ataupun petasan. Kita bisa mengisinya dengan kegiatan yang lebih bermanfaat yang tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain dan tentunya akan mendapatkan pahala.

Untuk itu, aku mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H" Minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin bagi teman-teman blogger yang merayakannya.

One Response to "MALAM TAKBIRAN DENGAN KEMBANG API DAN PETASAN ?"

  1. metal-arch (regalia) Says:

    kangen maen petasan gue mas bos, meriah dah lebaran mudah mudahan ga ujan nih. AMIIN

  1. Gaphe Says:

    Happy Eid Mubarak... met Idul Fitri 1431 H. Mohon Maaf Lahir dan Bathin..

    jangan main petasan yaa...

  1. four dreams Says:

    hahaha, udeh tadi sob maen kembang api sama petasannya, takbiran sambil blogwalking

  1. "om rame" Says:

    berkunjung untuk mengucapkan, seLamat hari raya iduL fitri 1431 H.

    biLa sekiranya seLama ini saya ada saLah daLam perkataan maupun priLaku, mohon maaf Lahir dan batin. begitupun sebaLiknya. trims.

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.