RENCANA KENAIKAN HARGA TABUNG GAS ELPIJI 3 KG | MIXED FRESH INFO

RENCANA KENAIKAN HARGA TABUNG GAS ELPIJI 3 KG

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 11 September 2010, under , , | 2 komentar
Program konversi minyak tanah ke gas elpiji sudah dilaksanakan pemerintah beberapa waktu yang lalu. Program ini dilakukan untuk mengurangi subsidi minyak tanah yang tiap tahun semakin tinggi dan mempengaruhi APBN. Berbagai usaha dilakukan agar masyarakat mau beralih menggunakan gas elpiji 3 kg diantaranya memberikan kompor gas gratis lengkap dengan tabung 3 kg, selang dan regulatornya. Pemerintah pun memberikan informasi bahwa memasak dengan menggunakan gas elpiji lebih hemat dibandingkan dengan minyak tanah, waktu yang dibutuhkan pun lebih cepat dan sebagainya. Selain itu minyak tanah pun seiring berjalannya waktu perlahan namun pasti mulai ditarik peredarannya dari pasaran, yang mengakibatkan harga minyak tanah menjadi tinggi karena tidak disubsidi lagi oleh pemerintah. Tapi kenyataanya di lapangan berkata lain, ledakan tabung gas semakin sering kita dengar beritanya di televisi.

Nah belum selesai penanganannya mengenai ledakan gas elpiji, pemerintah berniat untuk menaikkan harga gas elpiji. Seperti yang dikutip dari kompas dimana disebutkan bahwa Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Rakyat Agung Laksono menegaskan, Pemerintah tetap akan menaikkan harga tabung gas elpiji tiga kilogram. Namun, soal waktu, Agung belum dapat memastikannya. Saat ini, Pemerintah terus melakukan perbaikan mutu, mulai dari katup, regulator, hingga selang. Tak hanya itu, pengawasan dan sosialisasi penggunaan tabung gas elpiji tiga kilogram pun terus digalakkan. Pemerintah meminta masyarakat tak panik terkait kenaikan tabung gas elpiji tiga kilogram karena sebagai pengganti atas eknaikan harga elpiji pemerintah memberikan bantuan langsung tunai dengan sebutan "Bantuan Langsung Elpiji".

One Response to "RENCANA KENAIKAN HARGA TABUNG GAS ELPIJI 3 KG"

  1. Ferdinand Says:

    Waduh... tabung sering meledak gtu masih mau dinaikin juga harganya? gak mikir apa ya pemerintah...... huh....

    oiya minal aizdin sekalian... maaf baru bisa kesini....

  1. ReBorn Says:

    oh, udah diumumin ya mau dinaekin lagi?
    aduh, knp bukan yang 12k yang dinaekin. 3k bukannya untuk kelas menengah kebawah?

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.