BUKU PELAJARAN SD & SMP GRATIS | MIXED FRESH INFO

BUKU PELAJARAN SD & SMP GRATIS

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 17 September 2010, under , , | 2 komentar
Dunia pendidikan sekarang ibaratnya seperti pasar. Bagaimana tidak? Sekolah dari jaman dulu kadang menyediakan buku atau kain seragam di sekolah dengan alasan agar tidak terjadi kecemburuan sosial antara siswa mampu dengan siswa kurang mampu. Memang sekolah tidak mewajibkan siswanya untuk mebeli di sekolah tapi biasanya buku yang dipakai sebagai pedoman mengajar ada di jual di sekolah, inilah yang menyebabkan siswa dengan terpaksa membeli buku di sekolah. Nah untuk mengatasi ini pemerintah mengeluarkan e-book sebagai pengganti buku-buku cetak pelajaran yang dapat diakses melalui internet dan didownload secara gratis melalui website www.bse.kemendiknas.go.id. Setelah meluasnya e-book ini pemerintah melarang sekolah melakukan penjualan buku atau kain seragam dan sebagainya melalui pihak sekolah.

Pemerintah telah mencanangkan sekolah gratis hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) namun kenyataan di lapangan berkata lain. Siswa masih diberatkan dengan buku pelajaran pendamping yang harganya mahal. Untuk itu pemerintah dalam hal ini Menteri Pendidikan Nasional, Mohammad Nuh, mengatakan tahun 2011 buku teks pelajaran di SD dan SMP milik pemerintah harus gratis. Sedangkan untuk sekolah swasta pemerintah tidak bisa melakukan intervensi (kompas). Semoga saja semuanya menjadi kenyataan bukannya menjadi angin segar kepada masyarakat yang sudah pusing mikirin biaya hidup yang semakin meningkat.

One Response to "BUKU PELAJARAN SD & SMP GRATIS"

  1. ReBorn Says:

    apbn pendidikan jatohnya ke gaji guru doang kali ya (ups, no offence)... dah lama juga itu wacana buku gratis buat sd-smp.

  1. Gaphe Says:

    eh, tapi kan sekarang ada buku gratis yang bisa diunduh dari internet kan?.. bahkan kalo ada yang mau, bisa dijual. ada HET nya juga

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.