BELANJA DI BAWAH UMUR | MIXED FRESH INFO

BELANJA DI BAWAH UMUR

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 18 September 2010, under , , , | 5 komentar
Kekerasan terhadap anak semakin sering kita dengar baik di media elektronik maupun media cetak, salah satunya tewasnya seorang anak menjelang lebaran karena disiksa oleh tantenya sendiri. Bahkan tanpa disadari kita juga kadang melihat langsung kekerasan terhadap anak. Ini dikarenakan karena kekerasan terhadap anak oleh orang tuanya kadangkala luput dari perhatian kita. Orang tua berdalih mereka memukul anaknya untuk menghukum karena berbuat kesalahan atau kenakalan agar membuat jera dan tidak mengulangi perbuatannya. Padahal kalau kita lihat lagi jika seorang anak melakukan kenakalan atau kesalahan, hendaknya diberikan pengertian bahwa apa yang dilakukannya itu salah dan berikanlah akibat yang akan ditimbulkan kelak jika ia melakukannya bukannya dengan memukul.

Kejadian kekerasan terhadap anak aku lihat beberapa waktu lalu dimana seorang bapak tega menghajar anaknya sendiri karena sang anak ketika disuruh belanja tidak bisa jelas menyebutkan apa yang mau dibelinya. Padahal bapaknya seharusnya membeli sendiri barang yang diinginkannya jika ia tahu kalau sang anak masih kecil sehingga pengucapannya masih keliru. Bisa juga bapaknya itu memberikan bungkus atau semacam tulisan bahwa ini loh barang yang mesti dibeli kepada anak dan bukannya memukul dan mengatakan anaknya ini bodoh. Jika ini terus berlanjut bukan tidak mungkin psikologi anak menjadi terganggu dan dalam ingatannya akan tercatat bahwa ia ini anak bodoh. Sekarang saatnya kita lebih perduli terhadap lingkungan sekitar jangan sampai karena keegoisan individu kehidupan bermasyarakat menjadi luntur.

One Response to "BELANJA DI BAWAH UMUR"

  1. Gaphe Says:

    kasihan banget si anak.. ckckck.
    harusnya si bapak kena hukum tuh

  1. four dreams Says:

    parah banget si bapak, ckckck
    kasian si anaknya

  1. ReBorn Says:

    di lapor ga pak? kasian bener anaknya.

  1. berpikir positif Says:

    kasihan sekali ya anak-anak yang mengalami seperti itu, mungkin juga sang orang tua juga mengalami trauma yang sama ketika kecil

  1. infoponsel Says:

    anak-anak harusnya disayang

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.