KIAMAT SUDAH DEKAT | MIXED FRESH INFO

KIAMAT SUDAH DEKAT

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 03 Agustus 2010, under , | 15 komentar
Gempa bumi yang melanda Nanggroe Aceh Darussalam beberapa waktu yang lalu ternyata membawa dampak yang sangat luar biasa bagi bangsa Indonesia. Solidaritas masyarakat Indonesia dan internasional terpanggil untuk ikut membantu warga Aceh yang terkena musibah. Masih ingat dalam ingatan kita ketika gempa bumi yang disertai tsunami meluluhlantakkan bumi Serambi Mekkah tersebut. Banyak korban jiwa berjatuhan dan ribuan masyarakat yang selamat kehilangan tempat tinggal. Istilah tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang berarti pelabuhan dan nami yang berarti gelombang. Jadi tsunami berarti "ombak besar dipelabuhan" atau perpindahan badan air yang disebabkan oleh perubahan permukaan laut secara vertikal dengan tiba-tiba. Perubahan permukaan laut tersebut bisa disebabkan oleh gempa bumi yang berpusat di bawah laut, letusan gunung berapi bawah laut, longsor bawah laut, atau atau hantaman meteor di laut.

Tapi siapa sangka ternyata tsunami tidak hanya bisa terjadi di laut saja tetapi juga bisa terjadi di luar angkasa yang dikenal dengan nama tsunami matahari. Dalam tempo interaktif, Kepala Bidang Matahari dan Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Bachtiar Anwar membantah ada ledakan besar di matahari pada 1 Agustus lalu. Dia pun menyangkal peristiwa tersebut sebagai tsunami matahari yang mengancam kehidupan di bumi. Menurut Bachtiar, ledakan di matahari baru-baru ini hanyalah letupan (flare) di bagian terluar sang Surya sehingga tergolong kecil dengan skala C. Padahal beberapa astronom dari seluruh dunia menyaksikan suar besar di atas sunspot raksasa seukuran Bumi, yang terkait dengan letusan lebih besar di permukaan matahari. Ledakan ini bertujuan langsung menuju Bumi, yang kemudian mengirimkan tsunami matahari sejauh 93 juta mil melintasi ruang. Jadi, tsunami matahari terjadi bila ada gempa kuat di matahari (sun quake) hingga menimbulkan gelombang atau materi besar di luar angkasa. Saat ini dari pantauan para peneliti matahari di Lapan, aktivitas matahari memang sedang menuju puncak. Namun titik hitam (sun spot) matahari masih kecil-kecil. Dari hasil pengamatan, kata Bachtiar, membesarnya bintik hitam yang kemungkinan menimbulkan badai matahari, diperkirakan baru akan terjadi pada 2014 mendatang.

One Response to "KIAMAT SUDAH DEKAT"

  1. fb Says:

    Badai matahari 2012 katanya tuh.. Memang sudah dekat kiamat.. Tanda-tandanya ud banyak.

  1. Bunglon Blog Indonesia Says:

    kiamaat memang sudah dan semakin dekat sobat, banyak tanda² yang sudah jelas terlihat nyata
    Sukses Slalu!

  1. ariefborneo Says:

    Jdi ingat film KNOWING yg menceritra kan trjadinya badai matahari smua mahkluk hangus jd debu...ngeri euy

  1. WONG SIKAMPUH Says:

    Jgn sampai film 2012 jd knyata'an ya sob...Btw aku sering mampir kesini tp kok gak pernah bisa komen.Knp ya?

  1. om rame Says:

    dunia ini sudah semakin tua, waLaupun kita enggak tau pasti kapan datengnya hari kiamat. tapi tanda-tanda itu sudah semakin nampak.

  1. Karlz Says:

    Kiamat memang slalu dekat msk mundur (menjauh) xixixi ^^

    dampak dari solar storm memang tidak secara langsung bagi umat manusia.. tp jika tdk d tanggapi secara serius bisa jd bencana besar bagi umat manusia.. mungkin bisa d sebut kiamat sedang.. kita jangan anggap remeh berita2 seperti ini yg kata-nya hoaxlah apalah..

    lebih baik kita persiapkan diri kita yg terbaik dan kita pelajari lebih dalam apa dampak-nya (klo sebab-nya tugas ilmuan ^_^) dan apa memang benar

    satu lagee jangan lupa slalu mendekat kepada SANG PENCIPTA dan meminta perlindungan

    Sukses Bro

  1. arie... Says:

    bener bgt bro. . . Dan harus senantiasa siap dg datangnya hari kiamat.

  1. Winny Widyawati Says:

    Makasih infonya, harusnya membuat kita tidak semakin takut dg kiamat, tapi takut tidak bisa pulang dg selamat kpd Tuhan ...:)

  1. Halaman Samping-nya Inung Gunarba Says:

    momentum untuk makin dekat ama yang Di Atas nih, masbro qe3 Kalaupun memang ada sun spot, kita percayakan saja ama keterangan para pakar daripada panik :)

  1. anggasona Says:

    wah iya nih sob, makin hari makin tua jg ni dunia, hmmm .. serem eui ... :)

  1. Ferdinand Says:

    Waduh... jujur aku harap Kiamat masih lama tapi semua itu terserah Tuhan aja deh hhe....

    klo yg Tsunami Matahari bukannya itun palsu ya??? tadi aku baca di tempat karlz.....

    Semangat N happy blogging!!!

  1. Wulan Says:

    wah asik ni infonya! dari dulu aku emang tertarik sama pengetahuan2 yg berbau bumi & antariksa. hehe :)
    yah, terlepas dari kejadian badai matahari ini, kiamat memang udah terlihat sejak dulu. bukan dilihat dari banyaknya bencana alam, namun lebih menitik beratkan dari byknya insan yg lupa akan Penciptanya.
    happy blogging! ^_^

  1. Herdoni Wahyono Says:

    Gejolak alam dan dampaknya yang mengerikan amat mengkhawatirkan kita semua. Kita bersiap-siap untuk menyongsong Badai Matahari yang kemungkinan terjadi pada 2011, 2012 atau 2014. Mau lari kemana lagi ? Tidak ada tempat berlindung. Kita berdoa dan berserah diri saja mohon keselamatan kepada Allah Tuhan Pencipta dan Pemilik Alam Semesta ini.

  1. AkuInginPulangDiKalaSenja Says:

    Kalau aja kita mau membuka hati, betapa udah banyak tanda-tanda yang Allah berikan lewat semesta...

    Kita serahkan semua hanya pada-Nya...

    met malam.. :)

  1. BRI Jakarta Veteran Says:

    semoga saja tidak terjadi ya sahabat ....

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.