KADO ISTIMEWA BUAT PAHLAWAN TANPA TANDA JASA | MIXED FRESH INFO

KADO ISTIMEWA BUAT PAHLAWAN TANPA TANDA JASA

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 16 Agustus 2010, under , , , | 9 komentar
Kegiatan rutin presiden dalam menyambut HUT Republik Indonesia selain menghadiri upacara pengibaran bendera Merah Putih di Istana Negara tanggal 17 Agustus adalah menyampaikan Pidato Kenegaraan di hadapan Sidang Paripurna DPR dan DPD. Presiden berencana menaikkan gaji pegawai negeri sipil, Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara RI serta pensiunan masing-masing 10 persen. Kenaikan akan mulai dilakukan pada tahun anggaran 2011. Selain akan menaikkan gaji, Presiden Yudhoyono juga akan tetap memberikan gaji ke-13 kepada PNS, TNI/Polri, dan pensiunan.

Dalam penyampaian Pidato Nota Keuangan dan Pengantar RAPBN 2011 di Gedung MPR/DPR Senayan, Presiden mengungkapkan komitmen Pemerintah untuk menaikkan tunjangan profesi guru. Ini tentu saja merupakan kado istimewa di HUT RI bagi profesi guru di seluruh Indonesia. Betapa tidak sosok guru yang selalu memberikan pendidikan dan ilmu budi pekerti kepada anak-anak di seluruh Indonesia patut kita berikan apresiasi berupa tunjangan profesi. Karena guru merupakan profesi yang tidak mengenal kata pamrih sehingga tidak salah gelar yang disandangnya sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa melekat pada profesinya. Bicara sosok guru, jadi ingat nih pada film-film yang mengangkat cerita tentang sekolah dan kehidupan guru di daerah pedalaman. Mereka yang menjadi guru di daerah pedalaman atau terpencil hidupnya sungguh memprihatinkan. Mereka yang seharusnya mengambil gaji setiap bulannya terpaksa mengambilnya setiap 3 bulan sekali karena daerahnya yang susah untuk dilalui kendaraan bermotor dan jaraknya yang jauh. Tidak jarang sosok seorang guru ini mencari profesi sampingan sebagai seorang tukang ojek, kuli angkut, buruh dan lain-lain hanya untuk mencari penghasilan tambahan untuk menghidupi keluarganya. Memang beberapa waktu yang lalu pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk mengatasi hal ini dengan cara memberikan label sertifikasi guru, tapi itu menimbulkan kecemburuan diantara sesama guru karena berbagai persyaratan yang menyertai sertifikasi tersebut. Semoga dengan rencana kenaikan tunjangan ini guru bisa memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik sesuai dengan tanggung jawabnya.

One Response to "KADO ISTIMEWA BUAT PAHLAWAN TANPA TANDA JASA"

  1. ariefborneo Says:

    Gajih emang pada naik sob tapi kebutuhan sehari-hari jga ikt melambung....!!!

  1. Pakies SM Says:

    Kalo ane liat, sekarang kondisi para guru kita jauh lebih baik sob apalagi dengan adanya sertifikasi. Yang kasihan lagi justru para tenaga guru honorer yang kesejaheraannya seperti langit dengan bumi. Smoga perubahan yang ada bisa mengentaskan saudara kita yang masih honorer

  1. Andrew Says:

    gaji blogger ikut naik ga ya ???? hehehe

  1. Fais cWaKep Says:

    bener tu kata Andrew buat blogger ada ngga' ya gajinya...

  1. munir ardi Says:

    wah gaji saya naik tuh sob meski belum sertifikasi

  1. Ferdinand Says:

    agak miris klo ng'liat di TV bahkan ada kepala sekolah yang jadi pemulung karena kebutuhannya gak terpenuhi.... mungkin aku bukan petinggi negri ini... tapi sebagai bentuk ucapan terima kasihku untuk seluruh Guru Indonesia aku mau nyanyi ah....

    Terpujilah.. wahai engkau.. Ibu bapak guru... namamu akan selalu hidup.... dalam sanubariku..Semuaa baktimu akan kuukir didalam hatiku... engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa.......

    Baru kali ini... aku mau nagis baca postingan disni hhe.... HIks....

    >> Ngobrol: Iya gpp koQ lama2 bahasa kentut jadi terkenal nie gara2 Erianto haha...

    Udah bisa toh Sob.. hhe... aku baru mau bilang... ternyata mesti aktivin moderasi dlu baru muncul hhe....

    Huawaa... banyak juga toh haa.. aku udah ratusan tuh.. tapi biarin deh gak ada yg aku hapus tuh hhe...

    MERDEKA!!!!!

  1. remajaberperan Says:

    Sekarang menurutku tiada kata bagi pahlawan sebutan "Tanpa Tanda Jasa". Wonk, mereka jelas-jelas sudah digaji. hanya saja kecil!

  1. FAISAL HILMI Says:

    Asal jangan dijadikan bisnis saja, tetap dijadikan profesi ini sebagai pengabdian.

  1. Franky Says:

    Artikelnya bagus - bagus nih, kalau ada waktu berkunjung ke blog saya ya :)

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.