ASYIK....MUDIK LEBARAN TIBA..... | MIXED FRESH INFO

ASYIK....MUDIK LEBARAN TIBA.....

Arus mudik lebaran sudah sebentar lagi. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut tradisi lebaran yang satu ini seperti melakukan servis pada kendaraan bermotor, membeli tiket kereta api, bus, pesawat agar bisa pulang kampung. Bahkan demi mendapatkan tiket mudik ke kampung halamannya sebagian orang rela menginap di loket-loket pembelian tiket. Hal ini bisa dimaklumi karena mereka ingin merasakan nikmatnya berkumpul bersama keluarga di hari lebaran. Bagi beberapa orang tradisi pulang kampung harus dilakukan untuk melepas kangen setelah sekian lama bekerja di daerah lain untuk mendapatkan penghasilan. Bukan tanpa sebab mereka menyebut demikian, karena pulang ke kampung halaman tidak bisa dilakukan setiap saat seiiring kesibukan pekerjaannya.

Demikian pula halnya dengan Dinas Pekerjaan Umum yang semakin sibuk melakukan proses perbaikan dan pelebaran jalan. Ini dilakukan agar memberikan keadaan yang nyaman bagi pengendara kendaraan bermotor yang akan melakukan mudik dari Jakarta ke beberapa daerah di pulau Jawa dan sekitarnya beberapa hari lagi. Perbaikan dan pelebaran jalan dilakukan di beberapa ruas jalan alternatif maupun jalur utama arus mudik. Dalam pikiranku, kenapa perbaikan dan pelebaran jalan harus dilakukan setiap menjelang datangnya arus mudik lebaran? Apakah selama ini kondisi jalan yang rusak dan berlubang tidak pernah menjadi perhatian pihak terkait? Apa ia perbaikan dan pelebaran jalan ini tidak akan menyebabkan kemacetan yang semakin parah di saat tibanya arus mudik? Pihak-pihak yang terkait dengan hal ini mengatakan proses perbaikan dan pelebaran jalan akan selesai dilakukan sebelum arus mudik tiba. Tapi biasanya keadaan dilapangan tidak berjalan sesuai harapan, proyek tersebut molor dari jadwal yang ditentukan dan pastinya menyebabkan kemacetan yang luar biasa. Hal ini dapat mengakibatkan waktu perjalanan pengguna jalan menjadi bertambah lama dan emosi pengemudi yang semakin meningkat. Ini tentu saja tidak baik karena dapat menyebabkan kecelakaan yang dapat merugiakan orang lain.

One Response to "ASYIK....MUDIK LEBARAN TIBA....."

  1. Pakies SM Says:

    biasanya kalo pulang ke rumah orang tua pada hari biasa ditempuh 5 jam, tapi kalo pas lebaran bisa mencapai 10 jam. kendala utama adalah saking banyaknya pengguna roda dua, bisa nyalib sembarangan dari kiri dari kanan. pokoknya harus super hati-hati deh dengan meningkatkan volume kendaraan bermotor, apalagi tidak diikuti dengan pelebaran jalan

  1. four dreams Says:

    asik deh yang punya kampung halaman :)
    aku dari dulu enggak pernah mudik sob :( toh kampung aku di jakarta, pengen deh ikutan mudik huhu

  1. Ayel Bertuah Says:

    wah jadi teringat sama kampung nich... salam kenal dari sahabat bertuah...

  1. ariefborneo Says:

    Asik ya yg punya kampung halaman bsa mudik...ane cuma bisa ngasih tips aja bgi pengendara bermotor sebaiknya seblum brpergian periksa perlengkapan kendaraan anda...dan jgan saling menyalip di jalan sempit atau padat n jga kecepatan kendaraan..

  1. Gaphe Says:

    ohoho.. saya mudik duluan ya.. Belon puas, eh sekarang udah kudu balik lagi. hehe :). Berbicara tentang mudik,tiket menjelang lebaran dan sesudah lebaran udah pada abis loh!. Kalo liat di tivi kemaren sih ada cmpur tangan orang dalem sama calo.. hemm, padahal kan kalo yang namanya mudik itu pasti harganya dimahalin. Sebel!

  1. darahbiroe.com Says:

    lebaran
    hari kemenangan
    memang mmbuat smua orang bahagia
    salam

  1. pakde sulas Says:

    kalo pakde sih adem ayem saja di surabaya karena memang tidak punya desa, jadi tidak merasakan asyiknya mudik.

  1. Halaman Samping-nya Inung Gunarba Says:

    Lucunya perbaikan jalan dikebut kalau sudah mepet puasa dan Lebaran, kok ndak ketika 6 bulan sebelumnya biar ndak bia-ya-yan :)

  1. etam grecek Says:

    inilah fenomena mudik yg sudah menjadi tradisi setiap tahunnya..... karena saatnya silaturahmi pd sanak family di kampung....
    ayo mudikkkkkkkkkkkkk...

  1. Ferdinand Says:

    Wah iya tuh aku juga ngerasain.. klo hari biasa paling berangkat jam 12 siank dari jakarta sampe di Solo jam 4 pagi .. tapi klo lagi mudik begini... wew.. bisa sore baru sampe Solo haha.....

    pokoknya selain macet.. kualits jalanan emank perlu diperbaiki tuh hhe,,

  1. Anonim
    Says:

    Mudik tahun ini aku harus naek Bis nih.....
    Mana bawa Dede masih usia 2tahun.....
    Duh.... takut ga dapet bis yang nyaman neh.... bikin dia rewel jadinya

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.