SOFTLENSE PENGGANTI KACAMATA ? | MIXED FRESH INFO

SOFTLENSE PENGGANTI KACAMATA ?

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 20 Juni 2010, under , , , | 21 komentar
Mata adalah bagian dari panca indera yang penting walaupun bagian tubuh lain juga tidak kalah penting. Ini disebabkan karena pancaran mata bisa menunjukkan sifat seseorang apakah ia itu jujur atau tidak, selain itu mata juga membuat kita bisa menikmati indah dunia nyata maupun blogger. Tapi bagaimana jika mata kita mengalami penyakit seperti sakit mata, katarak, kebutaan atau karena kekurangan vitamin A. Bisa jadi kita bakal kesulitan untuk beraktivitas karena mesti menggunakan kacamata untuk melihat. Dulu model kacamata bentuknya seperti biasa tidak ada variasi modelnya sehingga sebagian besar orang bahkan malu untuk menggunakan kacamata, namun seiring perkembangan jaman maka model kacamata semakin bervariasi dan banyak modelnya.

Sekarang telah ada softlense (lensa kontak) sebagai pengganti kacamata, selaen itu biasanya juga sering digunakan untuk menunjang penampilan, misal orang indonesia jika menghendaki matanya seperti bule maka memakai lensa kontak. Namun bagi teman yang ingin menggunakan sotflense atau lensa kontak ini sebaiknya menanyakannya kepada dokter spesialis mata apakah karakter matanya cocok untuk dipasang softlense. Adapun alasannya kenapa tidak semua orang boleh menggunakan softlense ini seperti penderita diabetes, orang yang matanya sedang mengalami radang aktif atau alergi aktif, ada kelainan mata kering (dry eyes) dan kelainan berupa kelopak mata tidak menutup sempurna tidak boleh menggunakan lensa kontak. Nah bagi teman-teman yang sudah menggunakan lensa kontak ini sebaiknya tetap memeriksakan ke dokter setiap 6 bulan sekali untuk mengetahui apakah ada efek samping atau tidak terus apakah cocok untuk dilanjutkan penggunaannya atau tidak.

Cara membersihkan softlense juga perlu diperhatikan diantaranya (kompas.com) :
  • Basuh dengan sabun dan keringkan tangan sebelum memegang lensa kontak. Gunakan sabun lembut dan handuk kering.
  • Lepaskan lensa kontak sebelum memakai atau menghapus kosmetik. Jangan gunakan hairspray ketika sedang memakai lensa kontak karena akan meninggalkan bekas dan merusak lensa.
  • Jangan gunakan air keran atau pembersih buatan sendiri untuk membersihkan atau membasahi lensa kontak.
  • Gunakan produk perawat lensa sesuai dengan rekomendasi dokter. Jangan gunakan ulang cairan perawat lensa itu.
  • Sejumlah bakteri dapat menembus lensa kontak tertentu. Setelah dibersihkan, gosok setiap lensa di telapak tangan selama beberapa detik, lalu rendam lensa dalam larutan antibakteri dan pembersih sesuai dengan instruksi sebelum dipakai lagi. Tindakan ini paling oke untuk membunuh sebagian besar bakteri.
  • Bersihkan kotak wadah kontak lensa dengan solusi pembersih steril dan angin-anginkan sampai kering. Ganti kotak itu setiap 3 bulan.
Mungkin informasi di atas bisa berguna buat teman-teman blogger pengguna softlense....

One Response to "SOFTLENSE PENGGANTI KACAMATA ?"

  1. Herdoni Wahyono Says:

    Saat ini semakin banyak saja yang memakai kacamata termasuk anak-anak SMP, SMA dan mahasiswa. Bentuk atau model kacamata semakin modis dan keren aja. Softlense ini menjadi pilihan lain yang amat menarik. Penampilan semakin keren dan cantik. Trims sharingnya.

  1. Akmal Fahrurizal Says:

    alhamdulillah, mata saya masih normal, jadi belum perlu kaca mata ataupun lensa kontak.. :)
    makasih sob infonya . .

  1. saidiblogger Says:

    setuju sama yang komen di atas.. saya juga masih normal.. mudah2an terus normal. Amin,, :D

  1. TUKANG CoLoNG Says:

    tapi itos masih banyak beredar tentang penggunaan softlense, misalnya mata bisa jadi busuk,,

  1. tomo Says:

    Ya makin maju aja kacamata.
    Pake lens pa ndak tambah ribet memakainya.sementara yg biasa aja ribet.
    Jika terkena penyakit mata ya tambah repot lepasinnya.

    Softlens ini kayaknya kayak rojo ae perawatannya gan

  1. uswah Says:

    Trims tips perawatan lensanya sob

  1. Zippy Says:

    Syukur mas, mata saya masih sehat2 aja :D
    Jadi gak perlu pk softlense :)

  1. ariefborneo Says:

    Alhamdulilah mata ane jga mash normal sob...tpi soflen jga ada manfaat na loh sob selai keren di lihat..met pagi n salam persahabatan

  1. Ferdinand Says:

    Kebetulan karna seneng makan Wortel biarpun di depan PC seharian mataku belum ada efek apa2 Sob....

    tapi klo dibandingin antara Kacamata Dan Softkense, pastinya mending pake Softlense apalagi klo buat Olahraga kan ga lucu maen Bola pake kacamata hhe.......

    Buat yg mata'y kurang normal alian min atau Plus mending makan Wortel deh yg banyak.........

    Suskes slalu Nggeh Sob...!!!

  1. odah etam Says:

    untungnya mata aku masih normal...

    info ini sangat bagus kawan

    sukses slalu...

  1. David Usman Says:

    Aku pake kacamata aja deh, abis selain report dalam perawatannya, softlense sepertinya mahal...thks

  1. richoyul Says:

    aku ga pernah bisa pake softlense, ribet hehe

  1. pak tani dan sang sapi Says:

    wah pelajara baru nich....
    sapa tau nanti ane punya kontaklens..
    kunjungan pertama...
    salam kenal...

  1. etam grecek Says:

    belum penah pake dan blm pernah beli juga tuh sob..tp thanks infonya...kali aj ntr minat...

  1. catatan kecilku Says:

    Aku gak telaten pakai softlense... hehehe

  1. the others.. Says:

    Maksih bgt utk info dan tipsnya seputar softlense ya..?

  1. haritz Says:

    wew,, kalo softlense buat gaya aja gk papa kan,,,hehehe

  1. bsi Says:

    belum pernah nyoba pake lensa kontak ni

  1. Rizky2009 Says:

    aq sebenranya dari dulu pengen pasang ini tp kira2 bagus g yah sob buat cowok

  1. iplock Says:

    ane mah kagak berani,mending mata telanjang aja deh

  1. pekik oey Says:

    Kalo Gua pake kca mata GAn... Tapi gak pernah aku pakek..cz..kata orang-orang klo pake kacamata.. MINUS nnya makin parah...

    trus klo pake kca mata ada yang ganjel-ganjel gimnaaa gitu.. merusak pemandangan..hahahahahaha

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.