KEKERASAN DAN CARA BELA DIRI WANITA | MIXED FRESH INFO

KEKERASAN DAN CARA BELA DIRI WANITA

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 21 Juni 2010, under , , , | 24 komentar
Wanita merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang lebih menggunakan perasaan daripada otot atau kekerasan dalam mengatasi masalah. Tetapi apa yang terjadi justru kaum wanitalah yang paling banyak tertimpa musibah. Banyak kasus yang menimpa wanita di seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia seperti kekerasan yang dilakukan suami kepada istrinya, pelecehan seksual, perkosaan dan sebagainya. Mungkin teman masih ingat pada kasus pelecahan seksual yang menimpa penumpang wanita Transjakarta beberapa waktu lalu. Selain itu kasus kekerasan yang menimpa tenaga kerja wanita yang juga merupakan pahlawan devisa kita juga kerap terjadi di luar negeri. Tentu saja itu merupakan hal yang masuk dalam kategori mengkhawatirkan. Pemerintah dalam hal ini hendaknya selalu melindungi hak-hak setiap warga negaranya agar tidak diperlakukan semena-mena oleh negara lain. Mungkin apa yang dilakukan oleh India bisa juga diterapkan wanita Indonesia jika terjadi kekerasan terhadap perempuan. Apa itu?

Wanita India diberikan pelajaran membela diri dengan menggunakan selendang khas (dupatta). Selain menjadi simbol kesederhanaan perempuan India, "dupatta" juga bisa berubah menjadi senjata efektif untuk menangkal gangguan pria iseng. Cara yang perlu dilakukan untuk menggunakan selendangnya agar bisa menjadi senjata efektif tersebut diperagakan oleh polisi wanita adalah melemparkan dan melilitkan selendang ke leher penyerang, tarik sekuat tenaga kemudian hentakkan dengan keras dan pelaku pun akan jatuh. Tapi mungkin buat wanita Indonesia bisa memakai isi tasnya seperti pulpen, sisir, jepit rambut dan lain-lain bisa digunakan juga sebgai senjata jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tapi cara yang mungkin ampuh untuk menghindari dari resiko kejahatan terutama untuk wanita yakni berpakaianlah yang wajar dan jaga tingkah lakunya. Sekaranglah saatnya kita mulai menghentikan kekerasan terhadap wanita di seluruh dunia khususnya Indonesia karena dari wanita lah kita lahir dan surga ada di telepak kaki ibu.

One Response to "KEKERASAN DAN CARA BELA DIRI WANITA"

  1. Indahnya Kebersamaan Says:

    Wah ane PertamaXXX nich, amanin dulu ach
    Sob maaf ya lama nggak mampir kemaren abru sakit

  1. odah etam Says:

    surga di bawah telapak kaki ibu....

    setuju sekali ne kawan

  1. four dreams Says:

    setuju om :) wanita tidak pantas untuk disakiti :)

  1. John Terro Says:

    supaya tidak terjadi pelecehan seksual, maka yang harus dilakukan:
    1. Wanita harus menjaga dirinya
    2. Pria harus menahan dirinya

  1. om rame Says:

    Lebih baik menghindari dari pada mengatasinya. dengan pakaian sederhana, penggunaan barang-barang dan perhiasan yang tidak terLaLu mencoLok, juga membawa uang secukupnya (mungkin) bisa dijadikan sebagai saLah satu mensoLusikannya.

  1. Regi_Adi Says:

    halo Sobat, apa kabar nih?

    maaf nih baru bisa berkunjung.

    sepertinya wanita memang harus bisa menjaga diri

  1. tomo Says:

    Wanita bukan untuk di kerasi dan dikasari gan

  1. tomo Says:

    Wanita dan anaka anak cocok untuk dilindungi dan disayangi gan

  1. arie... Says:

    betul bung. . . wanita itu harus dilindungi. . .

  1. etam grecek Says:

    betul bngt tu sob..kalo bisa semua aurat di tutup...agar mengurangi pelecehan dan gangguan orang brbuat jahat

  1. Bunglon Blog Indonesia Says:

    hmmm saya setuju dengan point terakhir sob, berbenah diri di awali dari cara berbusana yang baik dan pantas untuk meminimalisir tindak kejahatan terhadap kaum hawa
    Sukses Slalu!

  1. Ferdinand Says:

    Wah iya ya Sob...ngopo wanita selalu jadi korban kekerasan ya....padahal biarpun suka Ribut aku paling takut sama yang namanya Wanita apalagi klo wes nangis .... weleh2....ga kuat aku denger'e....

    kayanya bela diri wanita emank perlu tuh

    Semangat N met aktivitas Sob.....

  1. Anton Says:

    Wanita itu untuk dilindungi, bukan disakiti.

  1. richoyul Says:

    betul banget kadang kejahatan terhadap wanita di sebabkan karena penampilan yang bisa mengundang orang untuk berniat buruk, bisa perhiaasan berlebihan atau pakaian yang mengundang syahwat. so yang sopan2 aja biar bisa meminimalisir :)

  1. Bayu Lebond Says:

    laki-laki yg beraninya ama cewek ma bukan laki-laki tuh bung...cewek mah musti dilindungi...ayo cewek semuanya mulailah berlatih ilmu bela diri n bela diri lu serndiri...

  1. catatan kecilku Says:

    Tips yg jitu nih bagi wanita utk bisa membela diri.. :D

  1. the others.. Says:

    Ibu mertuaku dari daerah Notoprajan.. Sebelah baratnya Kauman. Tahu kan..?

  1. pakies Says:

    terkadang penampilan kita sendiri yang mengundang orang lain berniat melakukan tindakan kejahatannya. Kalau kita bisa menempatkan diri baik cara berpakaian dan bersikap tentu orang lain akan berpikir bahwa orang ini tidak mungkin diganggu.
    Btw, mari selalu menghormati kaun hawa, maka kita kaum adam akan dibanggakan.
    Nais post Kang

  1. saidiblogger Says:

    wah.. mudah2an kaum hawa tidak perlu sampai mengeluarkan senjatanya untuk menhadapi kebiadaban kaum adam..

  1. kapten teknologi Says:

    wanita harus bisa jaga diri, salah satunya dengan berpakaian rapih dan menutup aurat. :)

  1. Bang rachmat Says:

    wanita harus bisa menjaga penampilannya, jangan terlalu mengumbar aurat.

  1. Pekik Oey Says:

    wahhh.. wanita tuuh anugrah Tuhan

  1. mr. angga Says:

    iy sob, bnr, trkadang ya faktor dr wanita it sndri koq, mis berpakaian minim, ato pamer perhiasan, ya sy pikir sewajarnya sj, hal in kan bs menghindari tindak kejahatan ;) nice post sob ....

  1. WONG SIKAMPUH Says:

    Sangat setuju jika wanita berpakaian yg rapi dan sopan

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.