DANA ASPIRASI DEWAN DISETUJUI | MIXED FRESH INFO

DANA ASPIRASI DEWAN DISETUJUI

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 15 Juni 2010, under , | 22 komentar
Dana aspirasi anggota dewan yang sempat dikemukakan oleh salah satu fraksi ini ternyata telah disetujui oleh Badan Anggaran DPR. Padahal pada mulanya usulan ini ditolak oleh semua fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat karena bisa memberatkan beban anggaran Pemerintah. Tapi siapa sangka fraksi yang mengusulkannya ternyata berhasil mewujudkan impiannya untuk bisa menikmati uang rakyat dengan mengganti namanya menjadi Program Percepatan dan Pemerataan Pembangunan Daerah (P4D). Badan anggaran Dewan menyetujui usulan tersebut dalam sebuah rapat yang dihadiri oleh seluruh fraksi dewan pada hari ini.

Menurut Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Harry Azhar Azis, usulan program percepatan pembangunan daerah itu kini menjadi domain pemerintah, bukan lagi urusan DPR. Terkait dengan besaran angka, Harry menegaskan disesuaikan dengan kemampuan APBN 2011 (inilah.com). Sungguh ironis memang anggota dewan ini dimana rakyat masih banyak hidup dalam kemiskinan justru mereka dengan asyiknya sibuk mengurusi pribadinya masing-masing. Seperti diketahui dana aspirasi atau Program Percepatan dan Pemerataan Pembangunan Daerah (P4D) ini ditujukan untuk daerah asal masing-masing anggota dewan yang jumlahnya sebesar Rp 15 milyar. Sedangkan usul Direktur Utama PLN yang ingin menggratiskan listrik bagi masyarakat miskin ternyata menuai kontra dan mustahil untuk dilakukan dengan berbagai alasan, tetapi jika sudah menyangkut kepentingan pribadi sepertinya anggota dewan bakal segera menyetujuinya. Apakah ini sifat asli dari anggota dewan yang terhormat??? Dimanakah janji waktu kampanyenya yang ingin sebagai penyambung lidah rakyat? Sungguh enak ya rasanya jadi anggota dewan yang bergelimang harta kekayaan dimana rakyatnya hidup dalam kemiskinan. Mungkin sekaranglah waktunya pemerintah yang harus membantu rakyatnya agar dana aspirasi itu sebaiknya ditunda dulu realisasinya.

One Response to "DANA ASPIRASI DEWAN DISETUJUI"

  1. four dreams Says:

    pertamax dulu sob :)

  1. four dreams Says:

    oke setuju, kapan rakyat kecil bisa tertawa ???? kalau mereka terus begitu.

  1. om_rame Says:

    anjrit!!!, maaf jadi gondok nih baca informasi ini. tapi buka sama penuLisnya Lho, meLainkan sama penghuni gedung yang di isi oLeh orang-orang miring itu.
    pada kemana tuh otaknya anggota komisi-7 yang enggak bisa memperjuangkan rakyat miskin akan nikmatnya biaya rekening Listrik murah, kaLo bisa digratisin.
    kaLo perorang (dewan) dapet anggaran 15 miLyar terus enggak usah banyak-banyak deh, disunat 10 persen aja tuh anggaran. busyet deh, pada kaya sapi!!!.
    SEMOGA PEMILU TAHUN 2014 PEMENANGNYA ADALAH PARTAI GOLPUT, kaLo bisa angka kemenangan menembus 50 persen dari DPT.
    sori sob, Lagi jengkeL sangat nih.
    ------------------
    koq tau sih kaLo saya pake provider three (3)?, hehehe... (untuk menyejukan suasana).
    saya udah beberapa kaLi ganti provider:
    *pertama pake teLkom fLash, hasiLnya KEONG
    *kedua pake xL, cuma menang mahaL aja hasiLnya enggak beda jauh (sedikit Lebih cepat).
    *ketiga pake IM2 broadband, tambah KEONG. tapi kaLo ngasih info tagihan enggak pernah keong. wkwkwk..
    *terakhir ini sudah sekitar 4 buLanan ideaL pake three (3), seLain murah cuma 85rb/buLan unLimited tapi jarang sekaLi KEONG (hanya sewaktu-waktu aja), tapi kaLo udah di restart normaL aja.
    ada kekurangannya sob, "modem jadi cepat panas" (efeknya koneksi jadi KEONG) soaLnya provider ini maksa banget cari HSDPA-nya makanya koneksi bagus terus. soLusinya, kaLo udah dipake sekitar 3 jam (CPU/Laptop/modem di istirahitin duLu sekitar 15 menit), seteLah itu ditancep Lagi juga enggak apa-apa. Lakukan istirahat tersebut secara berkaLa, kaLo daLam penggunaan ngenet cukup Lama (misaLnya semaLeman atau seharian).
    ------------
    berdasarkan pengaLaman saya, sekarang temen-temen udah banyak tuh yang pake three.
    segitu aja duLu yah sob, kaLo ada yang kurang jeLas tanyain aja Lagi. semoga bermanfaat. terima kasih.

  1. lina@women's perspectives Says:

    Saya juga baru tau beritanya...jadi bingung nih, kok sekarang jadi disetujui ya?

  1. extreme-webz Says:

    hahahaha, ternyata memberitakan ada yg menolak, akhirnya setuju jg (kamuflase tuh), bagi-bagi yah buat rakyat kecil

  1. Mahadma Says:

    rupanya dewan kita telah sadar

  1. etam grecek Says:

    wah makin tebal aj tuh dpt guyuran 15 M.bnr'' suatu fenomena.bgmana nanti nasib rakyat kecil apa benar aspirasinya tepat pada sasaran...

    orang kecil sperti kita ini sllu dirugikan.itukah yg dikatakan wakil rakyat..rakyat yg mn yg diwakilkan...

  1. Ferdinand Says:

    halah......itu mah cuma pura2 nolak Sob......klo masyarakat udah cukup simpati akhirnya disahkan......bisa aja tuh para anggota Dewan.....

    Ibuku seko Solo Sob......nek, kowe tiyang pundi toh???

  1. aLamathuR Says:

    ahh... aya aya wae anggota dewan di negara kita mah... kata orang jerman mah bilang : "malawidang"...

    belum beres isu yang satu, bikin lagi kontroversi yang lain... penasaran aje klo ga bikin sensasi teh...

  1. akhatam Says:

    Haaaahhhhh!!(bukan dengan nada senang/tertawa) kasihan rakyat jelata!

  1. Akmal Fahrurizal Says:

    heran! kirain cuma wacana selewat doang, ternyata akhirnya direalisasiin juga . .
    wah wah wah . .bisa nambah post buat para koruptor nih . .
    makin kacrut aja deh bangsa kita kalo duit 15 M itu malah masuknya ke orang2 kacrut di pemerintahan kita . . :(

  1. tomo Says:

    subuhan gan.
    ini yang bikin aku kesel juga gan.
    menikmati uang rakyat.
    ini korupsikah maksudnya tentunyalah gitu.

    Sungguh ndak karuan mendengar hal itu.
    apalagi kemarin aja pns akan di naikkan gajinya menjadi 5 juta.
    itupun untuk gaji terendah gan.
    Tidak menutup kemungkinan gaji lain untuk pns lain juga akan ditingkatkan.

    Efeknya kalau semua gaji pns meningkat ya otomatis semua pajak di berbagai sektor akan juga meningkat gan.
    La kalau rakyatnya hidupnya pas-pasan ya sulit gan untuk membayar pajak yang meningkat entah berpa kali lipat di masa mendatang.
    Aku sih berharap tidak meningkat aja.

    Dengar juga listrik juga akan meningkat.
    Nah itukah indikasi dari tik tik dewan tadi ya.

    Logika saja mereka kita yang membayar dan kita pula yang memilih.Tapi kenapa yang kita pilih dan kita dukung tadi lupa akan yang memilih dan yang mendukung ya.

    Aneh, begitulah aku rasa gan.
    sori jika agak emosi gan.
    Aku doakan semoga mendatang akan lebih baik dan benar benar menjga amanta dan aspirasi rakyat .
    Bukan sak karepe dewe.

  1. hikmah Says:

    mampir baca2 dengan semangat 45

  1. Andi Wong Says:

    kalo masalah uang maah.. bisa membuat lupa akan janji yg diucapkan dulu sblm menjabat mnjadi dewa.. :D wkkwk..

  1. djmixing Says:

    wah..bener2 payah. harusnya usul listrik gratis yg di aprove..hadoh..'

  1. munir ardi Says:

    begitulah sikap para wakli kita namanya juga janji partai

  1. goeztcool Says:

    listrik gratis...SETUJA....tapi apa mungkin terjadi..?

  1. pakies Says:

    sudah menjadi dasar watak manusia, selalu merasa kurang dan tidak bersyukur. Apalagi kalau lihat lembaran-lembaran merah bertumpuk-tumpuk selalu tergoda.
    HarTA, TahTA, waniTA dan ToyoTA jadi tujuan hidupnya. Kita orang kecil bisanya menelan ludah yang lidahnya sudah terjulur kelaparan dan lidah itu tidak tersambung oleh wakil rakyat. Lidah kita terputus oleh dagelan-dagelan

  1. BSI Says:

    anggota dewan makin menjadi-jadi

  1. blak-blakan.com Says:

    Wah Wah..Makin Kacau aja negara ini. Nth mau di bawa kemana. Thx post nya sob..^_^

  1. Cicak Says:

    untuk kepentingan rakyat kecil listrik berdaya 450 digratiskan oleh dirut PLN malah ditolak oleh anggota dewan yang tidak sangat terhormat ... tapi giliran duit masuk kantong sendiri ... semua ramai-ramai minta jatah ....

  1. cellular Says:

    kalo sudah soal dana, apa sich yang ga pernah disetujui sama DPR, seandainya ada satu yg di tolak, langsung diganti wacana-nya, tapi tetep aja ujung2-nya duit juga...

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.