GEMPA BUMI DAN BANJIR | MIXED FRESH INFO

GEMPA BUMI DAN BANJIR

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 16 Juni 2010, under , , , | 18 komentar
Bencana alam selalu terjadi dimana-mana dan tidak memilih tempatnya. Semua negara pasti pernah mengalami bencana alam baik itu banjir, tanah longsor, gempa bumi, tsunami dan lain-lain. Indonesia termasuk salah satu negara yang sedang berkembang juga hampir selalu mengalami bencana alam seperti yang terjadi hari ini dimana telah terjadi gempa bumi Biak, Papua dengan kekuatan sebesar 7,1 Skala Richter pada pukul 10.16 WIB. Gempa berkekuatan 7,1 SR itu berada pada lokasi 2.17 Lintang Selatan (LS) dan 136.59 Bujur Timur (BT). Titik gempa berada pada jarak sekitar 123 kilometer arah Tenggara Biak, Papua. BMKG sempat mengeluarkan peringatan tsunami.

Selain gempa bumi yang melanda Biak, Papua, bencana alam lainnya juga melanda negara tetangga kita pada hari ini. Tetapi bencana alam yang melandanya hanya banjir yang merendam Orchard Road di pusat kota Singapura. Seperti diketahui Kawasan Orchard Road merupakan tujuan belanja banyak wisatawan Indonesia, dan terendam air sampai kedalaman setengah meter. Daerah yang terendam banjir antara lain Bukit Timah, Newton Circus, dan Scotts Road. Banjir ini terjadi karena hujan yang turun terus menerus sejak pagi harinya dengan intensitas 100 mm air selama 2 jam. Padahal negara yang katanya tingkat perekonomiannya lebih baik dari Indonesia tentu memiliki saluran pembuangan yang terpadu tapi kenyataannya terkena banjir. Mungkin itu merupakan pertanda bahwa sekarang alam telah menunjukkan kemarahannya pada umat manusia yang tidak menjaga kelestarian alam. Jadi marilah kita bersama-sama menjaga kelestarian alam sehingga bencana alam tidak lagi menimpa Indonesia pada khususnya dan seluruh dunia pada umumnya.

One Response to "GEMPA BUMI DAN BANJIR"

  1. buret Says:

    mudah2an bencana yang terjadi di Papua, tidak menimbulkan korban jiwa...negara kita memang rawan bencana sob..

  1. ariefborneo Says:

    Mav gan ru mampir...semoga saja yg terkena musibah di beri kan kekuatan dan kesabaran...semoga jgn terjadi bencana tsunami lg....

  1. om rame Says:

    keLestarian aLam memang perLu di jaga sob, SETUJU!!!.
    ------------
    meLanjutkan obroLan yang sempat tertunda.
    kaLo modemnya (HP atau modem eksternaL Lainnya) sudah berkeLas HSDPA tapi HSDPAnya enggak nyangkut, perLu ditambah antena ekternaL sob, tinggaL sambung kabeL aja sekitar 1 meter. tapi kaLo enggak dapet juga berarti kabeLnya harus diperpanjang dan di taruh di atas internet di bawah genteng (rumah), khusus untuk kasus ini ujung kabeL tersebut (bagian antena) dikasih tembaga sekitar 20cm lalu tembaga itu diLiLiti oLeh ijuk sapu (sebagai arde biar enggak kesamber petir). cara itu udah dicoba teman saya di dunia nyata, beLiau berdomisiLi di sawangan bogor yang signaLnya ancur-ancuran sangat dan cara itu berhasiL bisa memikat signaL 3G dengan stabil.
    ngomong-ngomong sobat domisiLinya dimana nih, kaLo di perkotaan seLagi masih dapet signaL tree kayanya enggak perLu pake antena-antenaan deh. soaLnya nih saya cuma pake network tipe GPRS aja udah udah mantab koq, padahaL saya tinggaL dipemukiman padat penduduk. provider Lain dan warnet aja masih kaLah sama ini.
    untuk sobat paLing setting di "mobiLe partner"nya aja deh coba-coba di setting network tipe dan band.
    ------------
    Lebih jeLas coba deh hubungi provider bersangkutan biar settingannya Lebih jeLas atau di om_googLe saya juga duLu dapet info dari situ cuma Lupa aLamat urLnya beLom sempat ke tuLis, banyak koq yang ngebahas masaLah ini. soaL kaLo via tuLis menuLis agak ribet ngejeLasinnya, khawatir nti sobat maLah puyeng mengartikan maksud saya nya. hehehe....

  1. Arfi Says:

    iya nih,, indonesia adalah tempat yang tak luput dari bencana gempa,, huft.. semoga tidak ada lagi tsunami seperti di aceh beberapa tahun silam..

  1. imtikhan Says:

    halo sob met pagi
    izin singgah mo baca-baca arikelnya
    terima kasih

  1. fadly Says:

    haha pasti org singapur sana ngerasa asing dehh kena banjir kayak gitu....btw nice info bro

  1. tomo Says:

    gempa bumi dan banjir ada di mana mana gan
    sampai pelosok desapun juga ada sekarang.
    lha wong sawah aja jadi perumahan kok

  1. Mahadma Says:

    gempa di mana mana bumi kita memang sudah tu kali

  1. catatan kecilku Says:

    Bencana alam... terjadi dimana-mana.
    Semoga kita sadar untuk memperbaiki sikap kita dan memperhatikan lingkungan kita.

  1. the others... Says:

    Singapura banjir ya... Berita besar nih, hehehe

  1. Ferdinand Says:

    Wah semoga ga terjadi yg lebih buruk ya Sob...dan semoga yg dipapua ga menelan ludah...eh maksudnya korban jiwa......klo banjir sih di jakarta juga sering hhe,.,,,,,udah ga kaget Sob...

    Kowe seko Jogja toh sob....Nggeh kulo seko cilik'e enten jakarta....jadi bahasaku campur aduk......wah mboten ketoro toh nek aku seko njawi hahah.......

    Semangat nggeh Sob...!!! aku kira sobat seko NTB awalnya......ternyata wong njawi wkwkwk...

  1. Akmal Fahrurizal Says:

    wah akhir2 ini sering banget gempa bumi ya . .mesti waspada sob . .

  1. TUKANG CoLoNG Says:

    duh! semoga kita selalu dijauhkan dari bencana2 ini ddeh

  1. webmaster information Says:

    sngapur bisa kena banjir juga ya

  1. Miss Rinda Says:

    masya allah sedih bgt dgrnya mixed T___T
    parno bgt dgr2 gempa n banjir kya gini T___T
    muup y mixed kl jrg mmpir,jenuh melanda diriku ^_^?

  1. pakies Says:

    dunia makin tua, bumi makin merana, manusia makin semena-mena, gempa dan banjir di mana-mana

  1. BSI Says:

    tumben-tumbennya singapura banjir

  1. pm Says:

    kita harus mulai sadar lingkungan

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.