MENTERI KEUANGAN DAN WAKIL MENTERI KEUANGAN KABINET BERSATU II | MIXED FRESH INFO

MENTERI KEUANGAN DAN WAKIL MENTERI KEUANGAN KABINET BERSATU II

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 19 Mei 2010, under , , | 11 komentar
Akhir-akhir ini perhatian masyarakat Indonesia tertuju pada 3 hal yang cukup menjadi headline di beberapa surat kabar baik lokal maupun nasional dan chanel berita di beberapa stasiun televisi swasta yakni kasus Susno Djuadi yang ditahan, kasus perburuan tersangka terorisme dan pengganti Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan yang baru. Sebagaimana diketahui Sri Mulyani Indrawati mengundurkan diri sebagai Menteri Keuangan pada Kabinet Bersatu II dan memilih menjadi Managing Director World Bank. Untuk itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengumumkan nama pejabat baru menteri keuangan pengganti Sri Mulyani Indrawati di kediaman pribadinya di Puri Cikeas Indah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari ini tepatnya ketika beliau pulang dari lawatannya ke Singapura dan Malaysia.

Hal ini dibenarkan pula oleh Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, bahwa Presiden akan mengumumkan nama pejabat baru yang akan menggantikan Sri Mulyani itu sekitar pukul 20.00 WIB. Banyak nama yang beredar dan diisukan sebagai calon pengganti kuat Sri Mulyani Indrawati. Nama-nama tersebut di antaranya Direktur Utama Bank Mandiri Agus D.W. Martowardojo, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Darmin Nasution, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Anny Ratnawati, Kepala Badan Analisa Fiskal Kementerian Keuangan Anggito Abimanyu, dan Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) Ahmad Fuad Rahmany. Menurutku siapapun yang terpilih menjadi Menteri Keuangan pada Kabinet Bersatu II hendaknya selalu mengutamakan kepentingan masyarakat bukannya kepentingan pribadi, kelompok maupun partai tertentu.

Akhirnya setelah masyarakat dibuat penasaran beberapa hari ini dengan sosok Menteri Keuangan yang baru, dipilihlah nama Direktur Utama Bank Mandiri Agus D.W. Martowardojo sebagai Menteri Keuangan yang baru dan Anny Ratnawati yang sebelumnya menjabat Direktur Anggaran Kementerian Keuangan sebagai wakil Menteri Keuangan pada susunan Kabinet Indonesia Bersatu II. Aku mengucapkan selamat kepada Menteri Keuangan dan Wakil Menteri Keuangan yang baru, semoga perekonomian Indonesia bisa tumbuh lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya....

One Response to "MENTERI KEUANGAN DAN WAKIL MENTERI KEUANGAN KABINET BERSATU II"

  1. Achmad Zulfikar Says:

    Semoga menteri Keuangan yang baru akan membawa angin segar untuk Keuangan di Indonesia !

  1. BSI Says:

    kita liat aja besok gimana kinerjanya, apa bagus ato ga

  1. tomo Says:

    namanya aja kabinet bersatu.tp apa mereka juga bersatu ya

  1. tomo Says:

    namanya aja kabinet bersatu.tp apa mereka juga bersatu ya

  1. uswah Says:

    semoga kinerjanya bagus

  1. arif Says:

    mentri baru,semoga bukan masalah baru, tapisolusi baru

  1. Narzis Blog Says:

    Yup..selamat buat menteri dan wakil menteri keuangan yang baru.
    Moga aja kinerjanya makin bagus aja yah :)

  1. lina@happy family Says:

    Selamat bertugas aja deh buat Menkeu dan Wakil Menkeu yang baru...

  1. Ferdinand Says:

    selamat deh buat Mentri Keuangan yg baru......smoga dia bisa nerusin kerja Sri Mulyani yg belum tuntas itu hhe.....

  1. akhatam Says:

    Semoga dengan Kementrian Yang baru ini, bisa lebih jujur dan bisa menjaga Amanah Negara!!

  1. h'san unique Says:

    Semoga emg bener2 bersatu dh.. :D

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.