BERAKHIRKAH KASUS BANK CENTURY ? | MIXED FRESH INFO

BERAKHIRKAH KASUS BANK CENTURY ?

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 10 Mei 2010, under , , , | 14 komentar
Ada yang tidak mengenal nama Sri Mulyani ga? Sri Mulyani merupakan salah satu menteri yang tergabung dalam susunan Kabinet Bersatu II dan menjabat posisi sebagai Menteri Keuangan. Tetapi jabatan itu kini telah ditinggalkannya karena ia lebih memilih sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia (Managing Director World Bank) untuk wilayah Amerika Latin, Karibia, Asia timur dan Pasifik, Timur Tengah serta Afrika Utara. Ia mulai bekerja di negeri Paman Sam itu per tanggal 01 Juni 2010. Kinerja Sri Mulyani ini menjadi sorotan publik ketika kasus Bailout Century dibahas di Gedung Dewan karena posisinya waktu itu sebagai Ketua KSSK (Komite Stabilitas Sistem Keuangan), dimana penyelamatan yang dilakukan oleh KSSK dinilai melanggar aturan dan diduga terindikasi korupsi. Selain itu, kasus penggelapan pajak yang dilakukan Paulus Tumewu (Komisaris PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk) juga ikut mempengaruhi kinerja wanita yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Dana Moneter Internasional (IMF) ini. Selain itu Sri Mulyani juga menjadi Menteri Keuangan terbaik Asia versi majalah Euromoney dan Emerging Market.
Tapi itu semua tidak menyurutkan niat Bank Dunia untuk mengajak salah satu wanita dari 100 wanita yang paling berpengaruh di Dunia menurut majalah Forbes untuk ikut bergabung ke dalam Bank Dunia. Mungkin ini merupakan bukti dari kerja keras yang dilakukan oleh Sri Mulyani selama ini yang dikenal sukses membersihkan Direktorat Jenderal Pajak serta Bea dan Cukai dari korupsi. Hal ini dibuktikan dengan dipecatnya beberapa pegawai pajak dan bea cukai karena terkait kasus korupsi. Di satu sisi aku merasa bangga ternyata masih ada warga negara Indonesia yang dipercaya untuk memegang posisi yang menurutku cukup penting dalam Bank Dunia karena tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama dengan wanita yang satu ini. Tetapi di satu sisi yang lain juga aku berpikir, jika Sri Mulyani pergi bekerja di Bank Dunia bagaimana dengan kasus Bank Century yang sedang melandanya? Apakah bisa kasus itu selesai sesuai dengan apa yang menjadi harapan rakyat selama ini dan bukannya menjadi kasus yang hanya hangat pada awalnya saja? Siapa orang yang bisa menggantikan posisinya sebagai Menteri Keuangan? Mungkin hanya pihak-pihak yang terkait yang mampu menjawab hal ini? Atau mungkin teman-teman bisa memberikan jawabannya mau di bawa kemana kasus Bank Century ini?

One Response to "BERAKHIRKAH KASUS BANK CENTURY ?"

  1. GADO GADO Says:

    bank century kayaknya belum selesai.. Uang nasabahnya aja belum dibalikin. Ntar kali ya mba Sri mulyani pulang dari bank dunia bawa duit buat gantiin duit nasabah.. Hehe.. Mungkin..

  1. Butik Bella Says:

    Terlalu banyak masalah di negeri kita ini yah.. Yang satu belum kelar yang laen muncul lagi.. Parahnya banyak masalah yang mengambang dan tidak ada solusi yang tepat..hiksss

  1. BSI Says:

    mungkin ini saat yang tepat bagi sri mulyani untuk run away from the problem n go to USA, kasus century mah udah dilupain

  1. akhatam Says:

    Wah moga aja Century cepat terselesaikan dan terkemukan Siapa Pelakunya!!!

  1. Ferdinand Says:

    Kayanya maah tambah ruwet Sob....boro2 tuntas N berakhir wong masalahnya nambah abiz sri mulyani ngundurin diri hha...

  1. Optimasi SEO Says:

    sebenarnya fakta tentang SRI MULYANI bagaimana sih?

  1. seindy Says:

    memang mestinya Sri Mulyani seperti plesetan di gambar kemaren2 itu: "Menculik Mulyani"!!!!
    hehehe

    dari dulunya udah lengket sama WB & sangat AS minded sih, jadi gampang join ke WB di tengah kejaran politisi & KPK. sayangnya, cara ini cuma bakal bikin jalur pemberantasan korupsi lebih lambat di bawah SBY.

  1. tomo Says:

    Aku kira masih akan lama berakhirny kawan

  1. Uswah Says:

    Aku berharap akan cepat berakhir

  1. 99% GiLA...!!! Says:

    mudah-mudahan cepet selesai banyak kerjaan lain yg menunggu para pejabat kita.....

  1. syahidacomputer Says:

    Mudah-mudahan segera berakhir dengan baik dan adil ...

  1. Mystery of the World Says:

    lebih cepat berakhir, lebih baik ...
    semoga ada pencerahan ...

  1. subandi sukses Says:

    kita lihat aja akhir dari ceritanya, mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita

  1. Fenomena Alam Says:

    nah kasus century mungkin bisa aku masukkan kedalam artikel blogku sebagai fenomena yang penuh misteri hehe..betul kata bro subandi, mudah2an sesuai harapan demi tegaknya keadilan negri ini..

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.