SETUJUKAH DENGAN DEMONTRASI MAHASISWA ?? | MIXED FRESH INFO

SETUJUKAH DENGAN DEMONTRASI MAHASISWA ??

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 25 Maret 2012, under | 2 komentar
Rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tanggal 01 April 2012 mendatang menimbulkan pro kontra di lapisan masyarakat. Berbagai bentuk protes dilontarkan oleh berbagai elemen lapisan masyarakat baik itu, sopir angkutan, mahasiswa, ibu rumah tangga dan lainnya. Cara yang dilakukan pun dengan melakukan aksi demontrasi. Apalagi mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia pun langsung turun ke jalan menentang rencana kenaikan ini? Alasannya karena kehidupan rakyat akan makin berat terkait kenaikan harga BBM ini. Tidak jarang aksi mahasiswa ini berakhir rusuh dengan aparat kepolisian.

Tapi sekarang kita coba berpikir positif, apa sih yang sebenarnya diusung oleh mahasiswa ini? Apa iya mereka ini memperhatikan nasib rakyat? Kalau kita perhatikan lagi aksi mahasiswa beberapa tahun terakhir ini tidak ada koordinasi dengan yang lainnya dan cenderung berakhir anarkis. Apa ini yang dinamakan membela rakyat?? Kalau menurutku malahan cenderung merugikan rakyat karena aksi demontrasi yang berakhir rusuh membuat harga makin meroket dan langka di pasaran. Tidak jarang aksi mahasiswa ini telah ditunggangi oleh pihak-pihak yang bertanggung jawab.

Para mahasiswa harusnya bisa memberikan solusi yang baik bagi masyarakat bukannya melakukan demo anarkis terkait kenaikan BBM. Padahal masih banyak mahasiswa di negeri ini yang ke kampus menggunakan mobil mewah yang notabene menggunakan premium yang peruntukannya untuk rakyat kurang mampu. Ketika ditanya alasannya mengapa menggunakan premium dan bukannya pertamax?? Mereka pun menjawab lebih murah harganya. Apa ini yang dinamakan membela rakyat? Aksi demontrasi yang menurutku berguna itu hanyalah aksi demontrasi ketika terjadinya Tritura beberapa waktu lalu dan demontrasi dalam rangka menumbangkan rezim orde baru.

Jika memang para mahasiswa ini membela rakyat sebaiknya mencari cara bagaimana mebuat atau menemukan sumber daya alternatif pengganti BBM bukannya melakukan aksi demontrasi anarkis. Malahan menurutku itu lebih berguna dan pastinya masyarakat akan mendukungnya. Lebih baik melakukannya dengan tindakan bukannya omongan berupa janji-janji akan berjuang di depan rakyat, padahal kenyataannya NOL BESAR !!!!!

One Response to "SETUJUKAH DENGAN DEMONTRASI MAHASISWA ??"

  1. iwan Says:

    setuju, ngerasain banget waktu dijalan ada mahasiswa demo...saya dan pengendara lain harus antri berjam2 nungguin demonya selesai

  1. outbound training di malang Says:

    kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    apapun yang bisa kita lakukan lakukanlah sekarang .,.
    jangan buang waktu kamu sia2.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.