SEDAN BMW M5 | MIXED FRESH INFO

SEDAN BMW M5

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 22 Agustus 2011, under | 0 komentar
Produsen mobil mewah asal Jerman, Bayerische Motoren Werke (BMW) AG memproduksi BMW M5 yang merupakan generasi terbaru sedan BMW M5. Sedan BMW M5 terbaru ini disebut sebagai sedan pertama yang memiliki kinerja paling menakjubkan. Maklum, mesin 4.400 cc V8 yang diusungnya mampu menyemburkan tenaga hingga 552 daya kuda dengan torsi maksimum 502 lb ft. Torsi sebesar itu dicapai pada putaran mesin 1.500 rpm.

Tenaga itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi kopling ganda M5 tujuh tingkat kecepatan. Berkat tenaga itu, mobil ini mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam (kpJ) hanya dalam tempo 4,4 detik dengan kecepatan maksimal 304–310 kpj. Mobil ini diklaim lebih irit bahan bakar minyak (BBM) 30 persen ketimbang generasi sebelumnya. Hal itu berkat penggunaan peranti Start-Stop dan Brake Energy Regeneration System (BERS).

Peranti yang pertama akan mematikan mesin kala mobil berhenti sejenak di depan lampu isyarat lalu lintas atau terjebak kemacetan lalu lintas. Adapun BERS berfungsi mendaur ulang tenaga yang lepas kala pengemudi mengerem mobil menjadi tenaga baru.

One Response to "SEDAN BMW M5"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.