THE RAID DALAM TORONTO INTERNATIONAL FILM FESTIVAL | MIXED FRESH INFO

THE RAID DALAM TORONTO INTERNATIONAL FILM FESTIVAL

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 05 Agustus 2011, under , , | 0 komentar
Film karya anak bangsa, ‘The Raid’ terpilih sebagai salah satu film yang diputar di Toronto International Film Festival (TIFF) ke-36 di Kanada, September mendatang. Film yang semula berjudul ‘Serbuan Maut’ itu akan menjadi film pembuka dalam program ‘Midnight Madness’.

Midnight Madness’ adalah program kompilasi film yang terdiri atas sepuluh film terpilih dari berbagai negara, seperti Amerika, Prancis, Inggris, Belgia, dan Jepang. Masuknya film ‘The Raid’ dalam TIFF membuat jejak baru di peta perfilman Indonesia. Sebab, TIFF adalah ajang debut sutradara kenamaan dunia seperti Michael Moore, David Cronenberg, dan John Woo, sehingga karyanya dikenal di seluruh dunia.

TIFF juga merupakan salah satu festival film terpenting dan terbesar di dunia setelah Festival Film Cannes. TIFF pertama kali digelar pada 1976 dan berhasil menggabungkan para penonton awam sebagai penikmat film dengan industri perfilman, sehingga membuat TIFF dikenal sebagai festival bagi film Hollywood maupun film seni dari seluruh dunia. Saat ini, film ‘The Raid’ telah selesai tahap editing dan memasuki proses akhir yaitu sound mixing dan film print. Pemutaran perdana di Indonesia direncanakan pada awal 2012.

One Response to "THE RAID DALAM TORONTO INTERNATIONAL FILM FESTIVAL"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.