RAHASIA SUKSES PEMBERANTASAN KORUPSI | MIXED FRESH INFO

RAHASIA SUKSES PEMBERANTASAN KORUPSI

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 11 Agustus 2011, under , | 0 komentar
Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Hongkong (Independent Commission Against Corruption), membagikan rahasia sukses memberantas korupsi di negerinya, dimana saat itu penegak hukum di negara itu sangat korup. Hal yang dilakukan yakni dengan melakukan pemberantasan korupsi di semua elemen lapisan masyarakat baik itu kasus kecil atau kasus kelas kakap.

Peran Komisi,"small fish punya efek dahsyat terhadap budaya (korupsi dan penyuapan)," katanya sangat dirasakan efektifitasnya sehingga sekarang masyarakat Hongkong paham tindakan mereka. Efek malu ditangkap di depan umum ketika ingin disuap itulah yang membuat institusi di Hongkong ketat terhadap masalah persenan tersebut. Selain itu, komisi korupsi dan penyuapan membuat mekanisme perlindungan saksi untuk para whistle blower dimana identitasnya sangat dirahasiakan. Semoga saja para aparat penegak hukum di negara ini bisa meniru apa yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Hongkong agar para koruptor di negeri ini bisa ditangkap dan Indonesia bebas dari yang namanya korupsi.

One Response to "RAHASIA SUKSES PEMBERANTASAN KORUPSI"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.