Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Dewaruci tiba di Pelabuhan Klong Toey, Bangkok. KRI Dewaruci mengangkut 85 kadet Akademi Angkatan Laut (AAL). KRI Dewaruci dalam perjalanan muhibah ke negara-negara di kawasan Asia itu disambut Duta Besar RI untuk Thailand, Mohammad Hatta. Selain Dubes, kedatangan awak KRI Dewaruci yang menjalankan misi pelayaran Kartika Jala Krida itu juga disambut Komandan Resimen Angkatan Laut Thailand, Capt Wottichai.

Rombongan KRI Dewaruci, juga mendapat kesempatan mengunjungi Akademi Angkatan Laut Thailand. Dubes RI untuk Thailand Mohammad Hatta kepada para kadet AAL berpesan untuk terus meningkatkan kemampuan dan kualitas sumber daya manusia. Pelayaran Kartika Jala Krida merupakan salah satu materi pelajaran dari komponen profesi dasar korps para kadet AAL. Materi itu membekali para kadet dalam memahami dan mempraktikkan pelajaran profesi dasar matra laut yang telah didapat di dalam kelas.

Setelah menuntaskan seluruh kegiatannya di Bangkok, KRI Dewaruci akan melanjutkan perjalanan kembali ke Tanah Air. Pelayaran dengan menempuh jarak 11.453,4 kilometer melalui rute Surabaya-Bitung (Sulut)- Manila (Filipina)- Guangzhou (China)-Bangkok (Thailand)-Batam (Kepri)-Surabaya itu memerlukan waktu selama dua bulan.